Adzan dilarang pakai Pengeras suara ? Ustadz Abdul Somad, Lc. MA

I'M SINTESA

I'M SINTESA

2 765 517 Ditonton2 950

    link full : id-news.com/online/video-4nwoh0zzlf8.html
    ADZAN tak perlu TERIAK TERIAK
    DAN tak perlu PAKAI PENGERAS SUARA
    .
    Mengapa adzan harus dikumandangkan keras-keras?
    Pakai speaker pula. Apa tidak mengganggu yang lain yang bukan orang muslim?
    .
    Adalah teman saya, yang kebetulan non muslim, bertanya kepada saya, “Kenapa kalau adzan harus dibunyikan keras-keras dengan speaker pula?”.
    .
    Saya yang bukan ahli agama kemudian berpikir sejenak mencari jawaban yang mudah dicernanya, menjawab seperti ini
    .
    “Bro, adzan itu adalah panggilan sholat, pasti dong namanya panggilan tidak mungkin dengan cara yang sama seperti berbicara atau berbisik-bisik”.
    .
    Teman saya membalas “Tapi kan di orang-orang sekitar tidak semuanya muslim?”.
    .
    Saya jawab lagi “Benar. Bro, kita sekarang sedang ada di bandara, dengar kan announcement bandara selalu memberikan panggilan boarding?
    .
    Apakah kamu juga mempertanyakan ke mereka mengapa melakukan panggilan boarding pesawat YANG LAIN keras-keras padahal bukan panggilan pesawatmu?”
    .
    Dia tersenyum namun membalas lagi “Tapi kan hari gini semua orang sudah tahu dengan teknologi jam berapa waktu sholat apa, apa masih harus adzan keras-keras?”.
    .
    Saya pun kemudian menjawab “Ya setiap penumpang juga kan sudah tau jadwal penerbangannya sejak pesan dan memegang tiket, kemudian check-in, sudah tercetak jadwal keberangkatannya di boarding pass, sudah masuk ruang tunggu, tapi tetap bandara melakukan panggilan boarding bukan?
    .
    Dan ada satu hal lagi mengapa adzan harus dikumandangkan, itu bukan hanya sebagai penanda sudah masuk waktu sholat tapi benar-benar panggilan sholat, karena kami harus menyegerakan sholat.
    .
    Sama halnya semua penumpang harus menyegerakan masuk pesawat setelah panggilan boarding, walaupun masih ada waktu naik pesawat sampai pesawat tutup pintu”.
    .
    Kali ini senyumnya bertambah lebar, lalu dia setengah memeluk saya sambil menepuk-nepuk bahu saya dan berkata “Super .. I got it bro“
    Note.
    Masih banyak orang tidak rela ketinggalan Pesawat dibanding ketinggalan Sholat
    .
    Bahkan lebih rela menunggu pesawat yang belum datang dibandingkan menunggu Azan datang...
    ayo kita share rame-rame di WA
    kita masing-masing biar mereka yang kepanasaan dengar adzan, mudah-mudahan terbuka hatinya... Aamiin
    .
    Hayya 'Alash Sholah = Ayo Sholat..
    Hayya 'Alal Falah = Ayo Sukses..
    .
    Sholat adalah jalan KESUKSESAN dunia akherat
    Wassalam

    Dipublikasikan tanggal 2 bulan yang lalu

    Komentar

    1. wongcilik rambu

      Menurut UAS (Ustad Abdul Semrawut) penghuni syurga bisa di DEMO oleh penghuni neraka, dan keputusan Allah bisa berubah... karena penghuni syurga yg didemo peminum kopi .. aya2 wae ,,.. trus.. Menurut UAS (Ustad Abdul Semrawut) para istri pertama bawa palu dan ketok kepala suami didepan wali hakim untuk poligami, padahal MONOGAMI dengan ANAK YATIM lebih utama drpd poligami .. doh parah pisan.

    2. Sandy Putra

      Berarti mereka yg melarang adzan pakai pengeras suara adalah... seytan... alhmdllh gk ada yg menggubris larangan pemerintah adzan pakai pengeras suara, 2019 wajib ganti pemimpin bagi umat islam indonesia,

    3. Kiyus Kiyus

      ( Amiin yarobb...)

    4. Kiyus Kiyus

      Setanya langsung kabur

    5. Kiyus Kiyus

      Haha

    6. Alexandria Helena

      Azan yg pakai penguat suara seperti sekarang saja, masih banyak muslim yg menunda2 sholatnya.apalagi kalau dikurangi suaranya,bisa2 mereka tak sholat dg alasan tak dengar suara azan jadi tak tahu kalau sudah waktunya,siap kalian tanggung dosa org2 macam itu?.dosa sendiri saja seram mau dipikul. Europa yg majority kafirun didalamnya saja sudah memberi kebenaran buat azan ,sedangkan muslimnya sedikit.ini di indo Muslim terbesar malah melarang azan dikuatkan,sedihnya.... ditambah mereka didukung muslim munafik itu sendiri.kiamat makin dekat.

    7. T0psy Kr3ets

      Sekarang umur ku 28 thn, aku tinggal di kompleks perumahan karyawan BUMN di Riau. Teringat Klo Mesjid di kompleks 20 thn Lalu aku ikut membangun nya walaupun cuma yg ringan ringan saja... Sangat Miris dgn cerita Media sosial yg anti toleran... saya KRISTEN btw

    8. Dimaz Anggoro

      Deskripsi nya☝bagus

    9. S Nawrid

      Shalat sdh ada sejak ribuan tahun yg lalu. Dulu dijaman Nabi Muhammad blm ada spaker atau pengeras suara. Namun umat islam tdk pernah ketinggalan atau mendahului waktu2 shalat.. Nah jika jaman now org harus dipangil dng pengeras suara, maka itu artinya org jadoel jauh lebih taat dan lebih pintar dari pd org jaman now. Org jadoel tahu bahwa Tuhan tdk budek, namun org jaman now menganggap Tuhan budek. Org jadoel menyembah Allah dng se-ikhlas2nya dan beragama utk Dia semata. (Q.S. 39 AZ-ZUMAR : 2) Nah, dijaman now ini org tdk lagi menyembah Allah dng ikhlas dan beragama utk manusia. Pertanyaannya:"Mana lebih pintar org jadoel dng org jaman now???

    10. hhakim 317

      Semoga sehat selalu

    11. hhakim 317

      Mantep

    12. Daa Digut

      mimpi setan pergi krna Azan q brapa tahun tdk lihat jin d rmh ku, tp muslim sewa rmh ku ada lihat jin

    13. aryef piss

      😁😁😁👍👍👍

    14. Ali Donan

      Gempa yg terjadi di beberapa tempat itu arti Kiamat sdh dekat karena Amar Maruf Nahi Mungkar (menentang dan memberantas kemaksiatan dan kemungkaran) sudah hilang di jaman sekarang. Kemaksiatan dan Kemungkaran (zina,LGBT,minuman keras) merajalela dibiarkan sehingga membuat Alloh murka termasuk kpd kita ummat Islam yg membiarkan / cuek terhadap maksiat dan kemungkaran. Amar Maruf Nahi Mungkar wajib selalu dilaksanakan umat Islam termasuk terhadap acara yg mengandung syirik (percaya pada benda2 ghoib/ roh2 tertentu) kpd Alloh

    15. Ali Donan

      Suara Adzan mencegah Azab Alloh. Kalau Adzan sudah tidak ada lagi di Bumi manapun maka tinggal tunggu saja Kiamat tinggal hitung detik !

    16. kho lifah

      Dimana2 azan pake toa suara keras pun tidak pernah dilarang, saya pengen tahu sebenarnya daerah mana sih yg dilarang ?

    17. Chol Chole

      Yg jempol nungging punya siapa...???

    18. Herman Syah

      kami islam nu dari garut di garut banyak pesantren besar dan bila waktu duhur tiba suara kumandang adzan itu pada pake pengeras dan tiada masalah, jadi kalo ceramah ituh mohon di jelaskan siapa yang melarang adzan pake pengeras ituh ustad biar tida salah paham ustad

    19. Budi Andra

      Negeri yg aneh azan tak boleh pengeras suara musik dan kegiatan yg bising di bolehkan ada apa dgn negeri ini

    20. Haryanto Mushalli

      Klok di masjit atau musollah terdekat anda ada 5pengeras suara tambah lagi 10pengeras suara biar ilang setan2 yg ngelarang azan itu

    21. Efendi Pen

      Yg takut dengar azan to setan..

    22. Khafid finger style

      Tawaduknya guru kita ini.. saya benar" ingin menjadi murid anda usdt..krna kao jga orang yg di percaya sama imam besar kita habib Rizieq Shihab

    23. Galih Bdt4

      Konspirasi PKI..Baru Sekarang Suara Adzan di Larang pake pengeras Suara..dari Zaman Bpk Soekarno Sampai Bapak SBY belum pernah Ada Larangan Adzan pake pengeras suara..baru Zaman Sekarang aja ada Larangan..sudah ketebak Konspirasi.. Sehat terus Ust Abdul Somad Allah Selalu Menjaga Dan Melindungi Anda..Semoga Selalu di Berikan Kesehatan buat ust Abdul Somad..saya Umat Muslim Mencintai Anda (y)

    24. Fidi Dewi

      Ibu2 pengajian tolong donk jangan pake pengeras suara keluar utk Nyanyi2 kalo suaranya merdu seh bisa dimaklum Untuk pengurus masjid tolonglah diterapkan apa yg sudah diatur Bimas Islam Adzan memang wajib pake pengeras suara keluar panggil org2 utk sholat tapi kalo Nyanyi2 itu bikin istirahat org terganggu

    25. Pak Kumis

      Pak,,mentri ada apa lagi ,,,kemarin ada daptar ustad ,,,sekaramgasalah adhan bingung ,,,saya

    26. Srilis Wina

      Dr dl ko br SEKARANG ADA LARANGAN ITU,, AZAN TANDA PANGGILAN MS DILARANG APLGI YG MANGGIL Tau ngga,,,

    27. Ahmad Husen

      Saya dari lahir sudah ada toa besar dan kencang

    28. ahmad fadillah

      Gila emang rezim ini

    29. setia budi budi

      ahlu khianat pada : " berlebihan tidak baik " sadarlah.

    30. Duduf Gaming

      Yang DISLIKE Partai Pengikut PKI

    31. Misbahul Anam

      Lantangkan Kebeneran ... Azan Adalah Suara Yg Merdu 😊

    32. Dani Erlangga

      Berbagi !!! Buat lo yang ingin menjadi Reseller ataupun Dropship barang apapun bahkan menjual barang dagangan lo sendiri dengan media Online silahkan klik link ini www.akademibisnisdigital.com/#/ground/?ref=Dani8cda

    33. Usman Saleh

      Dak mgk dak boleh pakai pengeras suara mslh perlu volumenya diatur jgn dipleter

    34. M. rifqi ramadhan Ramadiah

      Jokowi cucu PKI komunis

    35. mohammad syueb

      Azan itu pakai pengeras suara itu gak boleh goblok semua, azan itu pakai mulut yang cerdas dikitlah muslim itu gak boleh plonga plongo

    36. Arif Kevin

      Min,maaf,apa gk kena copyright ?

    37. muhammad zennyikky02

      Anyar manehhh.. kaet cilik an aku adzan ki yo ngae pengeras roto roto sing onok pengerase..

    38. Ujang Juhana

      yang tidak suka mendengar adzan dia adalah sekutu iblis, jikalau pemerintah mengikuti orang yang tidak suka mendengar adzan, berarti kepemerintahan dipegang sama tangan iblis

    39. RCV laviska

      Salam perdamaian buat kita semua.....

    40. Ahmad Akil

      haha uztads andalanku

    41. Irna Bwi

      Yg gk suka dengar adzan KUAT2 brrti dia adlh SYETAN/Dajjal.....

    42. Apendi Albani

      Ustad somat sok tau

      1. Yusep Maptu

        setan dia

      2. Kat Lekat Maulana

        dajal

    43. Euis Purwaningsih

      Suka SM ustad ini

    44. Aduun Wi

      Bukan di larang tapi di atur....

    45. muslim maulana

      ORANG YANG takut mendengar kan suara azan..... kalau orangnya islam maka dirukiya ....kalau dia orang kapir SEMOGA terbuka pintu hidayah.. AAmiin

    46. aminah azah

      Jelas Dan nyata presiden nya lemah dalam islam

    47. Herma Neli

      Salam Satu Jiwa UAS from Denpasar.

    48. BPPKB.Malingping A

      Kalow sayh sih ngikutin ulama jamn dulu dan kitab dan hadis rosul dan aLlQuran

    49. Juju Juju

      Ustadz klau org islam meninggal yg menuntun orang non boleh ga maaf contohnya waktu jupe sakaratulmaut yg menuntun ruben onsu

    50. Hans Carlsen

      Zaman soekarno muncul partai komunis dgn mekar,, zaman nya soeharto pki hangus dan indonesia hanya sebuah negara non blok dan kerukunan umat beragama tetap akur dan rukun,, stelah soeharto non aktif indonesia dgn nyata dekat dgn blok timur atau rusia.. Stelah soeharto tdk lagi jadi presiden kerukunan umat beragama mulai dr dumay sampai dunia nyata agama muslim dan kristen mulai kacau,, sy agama KRISTEN mulai merasa resah tinggal di indonesia ini dan bahkan agama muslim sendiri pun sudah mulai terusik dgn adanya intervensi masalah suara adzan.. Knp dulu dulu suara adzan tdk ada bermasalah dan sy sbg kristen tdk pernh merasa terganggu dgn suara adzan tp skrg smuanya telah berbeda,, sy dulu suka dgn jokowi krn mau merangkul agama kristen sprti ahok menjadi patner politik nya tp lama² sy jdi pusing krn suara adzan pun jdi dipermasalahkan pdhl jokowi itu adlh muslim.. Knp pemerintahan jokowi jdi begini? Apakah krn megawati di belakangnya? Atau krn kedekatanya dgn negara komunis sprti rusia,china dan korut?