BERUBAH DI DETIK AKHIR;MAHFUD DITOLAK 3 PARPOL;MAKRUF AMIN CAWAPRES JOKOWI;SUDAH DEKLARASI;UAS TGB;

Inspirasi News

Inspirasi News

306 161 Ditonton413

    Kejutan datang di detik-detik pengumuman cawapres Joko Widodo. Setelah Ma'ruf Amin disebut jadi cawapres Jokowi, Mahfud Md mendadak 'hilang'. Ke mana?
    Sejak kemarin, nama Mahfud Md menguat disebut sebagai cawapres Jokowi. Saat dihubungi sore ini, Mahfud mengaku diminta stand by sejak semalam dan menyerahkan CV sebagai cawapres Jokowi pagi tadi.
    Bahkan Mahfud Md sudah menjahit kemeja putih, yang diketahui menjadi ciri khas Jokowi. Saat dihubungi, dia menyebut hal ini adalah panggilan sejarah.

    "Pertama, panggilan sejarah. Saya kan aktivis, ingin terus ada di medan perjuangan," kata Mahfud kepada detikcom, Kamis (9/8/2018).
    Baca juga: Detik-detik Mahfud Md Diminta Jadi Cawapres Jokowi Pagi Tadi

    Sore ini, Jokowi dan ketum-ketum parpol koalisi bertemu di Plataran Menteng. Mereka rapat untuk meneken dokumen capres-cawapres.
    Sementara itu, Mahfud Md juga diketahui berada di sebuah restoran di kawasan Menteng. Lokasinya tidak jauh dari Plataran Menteng.
    Baca juga: 9 Ketum Pro-Jokowi Teken Dokumen Dukungan Capres-Cawapres

    Pantauan detikcom di restoran Tesate, Menteng, pada pukul 17.30 WIB, Mahfud Md sudah tidak terlihat. Di sisi lain, dia tidak ada di rapat koalisi Jokowi.
    Hingga akhirnya pada pukul 17.40 WIB, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding membuat kabar mengejutkan. Dia menyebut cawapres Jokowi adalah Ma'ruf Amin.
    Baca juga: Sekjen PKB: Cawapres Jokowi Ma'ruf Amin

    "Rapat antara Pak Jokowi dan ketum-ketum, sekjen partai pendukung, memutuskan Prof Dr Kh Ma'ruf Amin sebagai calon wapres Pak Jokowi," kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding lewat Twitter, Kamis (9/8/2018). (imk/van)
    cawapres jokowi pilpres 2019 ma''ruf amien cawapres jokowi ma''ruf amin jokowi-ma''ruf amin

    Dipublikasikan tanggal 2 bulan yang lalu

    Komentar

    1. Inspirasi News

      Dramatis, Kronologi mahfud md batal cawapres, sudah pake kemeja putih diminta jokowi, klik videonya di link berikut.id-news.com/online/video-sEexbkDw0x4.html

      1. alif Oemry

        oi azza menurut pandangan aku pak maaruf amin dipilih krn beliau sesepuh dari NU dan ketua MUI (massanya banyak) ya klo aku juga lebih suka TGB. lagian sama aja nya itu kedua kubu, namana juga politik

      2. alif Oemry

        Ros Linda www.google.com/amp/s/m.republika.co.id/amp/p8s4y5330 mahatir hanya akan menjabat 1-2 tahun saja kemudian digantikan anwar ibrahim. baca berita makanya mbak. lagian mahatir itu bapak pembangunan malaysia. yg bangun malaysia jd modern itu ya mahatir. beda dong dgn cawapres skrang.

      3. Ramzun Ahmad

        Lebih dramatis lg batal karena digeser kardus.

      4. Ros Linda

        alif Oemry pm malasya aja umur nya 93 thn ok saja

      5. oi azza

        +alif Oemry ya kalau dipilihnya makruf amin bisa menyatukn partai koalisi,lihat yg sebelah belum apa2 sdh saling sikut antara demokrat dan gerindra,jujur q lebih suka tgb,tapi kalau jokowi pilih tgb juga pasti dicr kekurangannya lagi,pasti dibilang penjilat ,dll

    2. herru s

      bukan masalah anti dan tidak anti ulama Pikir ada apa sebenarnya Sbb Pak Kiai sudah sepuh, pantasnya itu membimbing dan memantau atau menasehati bukanya terjun kelapangan menjadi politisi, Beliau dipilih karna negara butuh atau karna parpol yang butuh sebagai cawapres Apakah karna beliau punya umat banyak , biar dapat suara, atau karna Allah untuk memajukan umat Ingat beliau hanya di calonkan sebagai wakil, tetap keputusan adalah sang pemimpin. Sekedar saran bukan berpihak pada yang lain Apa bila kalian muslim maaf coba minta petunjuk sama Allah dengan cara sholat istikharah, agar kita tak salah pilih. Sbb baik buruknya negara kita tergantung pilihan kita nanti. Dan juga apa bila beliau menang pemilihan jangan sampe ditinggal diibaratkan Mobil mogok yang butuh didorong setelah hidup langsung jalan tak perduli siapa yang dorong

    3. Acim Supriadise

      Dua pasangan pilpres RI 2019 yg cerdas, dua2nya muslim...insyaallah nanti di akhirat masuk surga...amin!!!! Karena dua-duanya brtujuan sejahterakanbangsa indonedia yg msyoritas ,Islam....

    4. Acim Supriadise

      Dua pasangan pilpres RI 2019 yg cerdas, dua2nya muslim...insyaallah nanti di akhirat masuk surga...amin!!!!

    5. ratih Sanggarwati

      pemilihan jokowi kpd ma'ruf amin bukan sejalan hatinya, tapi hatinya di jalankan koalisinya, ini sangat di sayangkan

    6. Papah Geming

      Memilih pemimpin itu ada tiga kreteria : 1. amanah = Dipercaya, 2. Shiddiq = Jujur, 3. Fathonah = Cerdas. Kalau perkataannya saja sering berdusta, berjanji palsu bagaimana mau jadi pemimpin... !!! #2019HarusGantiPresiden

    7. Wicak Wiski

      yang penting Jokowi presidennya, masalah wapresnya ora urus...

    8. kja sduc

      Nyinyir n kecewa berat pak mahfud diganti eyang makruf amin semoga dikasih kesabaran ya pak mahfud

    9. Yayat Hidayat

      katanya ulama jangan dibawa bawa keranah politik......eh jilat ludah nya sendiri.pilih ulama. hahahah

    10. Andriansyah 81

      golput

    11. hamba Alloh

      pak kiai tolong liat umat, kok pak kiai mendukung pemerintahan yg nangkepin ulama, islam adalah rohmatan lil'alamin bukan PBNU aja, kalo gini islam di indonesia bisa kayak di syuriah, dan pihak ke 3 yg tertawa, politik adu domba ini,.... isu PKI bangkit kayaknya bisa terjadi ini...... umat jadi dilema simalakama. "ihdinassirhotol mustaqim" yaa ALLOH.

    12. Cotton Bud

      Ha ha ha ,Tega nian.Mahfud MD dikadali Jokowi dan PDIP.

    13. Cotton Bud

      Ha ha ha tega nian.Maahfud MD dikadali Jokowi dan PDIP

    14. CHANNEL OKEH BACA LAH

      Alhamdulillah,,,Semoga Pak ma"ruf sebagai wapres sekaligus ulama bisa memdampingi dan memberikan solusi yg bijak buat pak jokowi,,,kita butuh sosok ulama sebagai wapres biar ada yg memberingan pandangan yg bijak dan saran Dan masukan buat Pak presiden,,,,,insyaAllah,,,aamiin

    15. Muhamad Alfatah Alfatah

      Harusnya TGB atau baauki cahaya purnama yg pantes

    16. prast fast

      subscribe channel saya yok yang baik hati wkwk

    17. Kopi Epistema

      Selamat tinggal jokowi, meninggalkan mahfud, kami pun pergi...

    18. Ridyy Khansa

      pantas dr kubu prabowo gak jd pilih ulama,,, ada yg tau krn apa?? krn Prabowo tidak mau mengadu para ulama.. seperti yg terjadi di yaman dan suriah.. sangat2 setuju dgn keputusan prabowo.. #2019gantipresiden

    19. St Rahmawati Rahma

      Lebih baik makruf amin dipecat secara tidak hormat dari NU.

    20. Yan Imran

      Kompromi poiltik kadang ngak sejalan dgn ke inginan, smoga apa yg di tetap kan koalisi di berkahi Allah SWT.

    21. Ahmad Sasuki

      Dikadalin mukidi, palagi rakyat :D

    22. Gendewor Gendewor

      prof Mahfud md lbh Edial lincah tdk trllu tua

    23. Yonatan Christian

      Shit

    24. Eva Rahmainur

      Tidak ada yang lebih saya takutkan dari meninggalnya pak ma'aruf nanti, lalu naiklah penggantinya, siapa itu? ahok. innalillah... semoga Allah jaga Agama dan iman kita untuk tetap berada di jalan Allah, karna sekarang ini sy merasa kita sdh mulai berada di zaman fitnah dajjal, dimana yang benar dan salah sudah sulit untuk di bedakan...Akhir zaman...

      1. Eva Rahmainur

        kalau sy meninggal, ga ngaruh apa2 mba ke rakyat indonesia... meninggal itu sudah ketetapan, kan hal ini sy khawatirkan karna beliau adalah cawapres, mudah2an beliau panjang umur...

      2. Ida putri

        jangan gitu Non...sebelum maโ€™aruf meninggal kamu meninggal duluan juga gk tau...musibah kapan saja datang kita gk tau

    25. Rk Hatta Sei

      Perfect.. Maju trs negeriku

    26. Arkan Afari

      Gpp lah buat mnangkal isu PKI ke pak jkwi. Klo ada kiyai kn pk jkw bs fokus kerjanya

    27. Diki Wahyu

      Salam duka periode JANGAN MAU TERTIPU MEDIA #TABAYUN

    28. Peri Epeng

      saya setuju jadi penumpang kalo kh.ma'ruf amin yg jdi supir ya. jokodo yg yg kendektur ya.. haha

    29. Jack 72 Brainen

      Aku senang banget pak Jokowi milih ulama, supaya Pak KH. Maruf Amin sadar dan paham betapa susahnya jadi orang waras di Indonesia ini. Saya ingat waktu KH Mahruf Amin bersidang di kasus Ahok, saat itu semua orang marah dengan Pak Ahok dan pengacara nya. Sampai AAGYM mengatakan ' jangan hina ulama kami, jangan hina guru kami.....'. Nah hari ini ketika Pak Mahruf Amin bersanding dengan Pak Jokowi, banyak yg menghina Pak Mahruf Amin. Kira-kira AAGYM membela gak yah??? Kira- kira masyarakat marah gak yah kalau ulamanya diejek, dibilangin macam-macam yg gak pantas. Terima kasih pak Jokowi saya paham knapa bapak pilih KH Maruf Amin, bukan untuk memecah belah. Tapi untuk menyadarkan saya menjadi orang waras itu susah di negeri ini.

      1. Erwin Hamdani

        a

      2. Erwin Hamdani

        apakah maksud sebenar ulama???"ulama adalah pewaris nabi baik dari sifat,akhlak maupun perbuatan!!!"orang berilmu islam belum tentu ulama tapi seorang ulama sdh pasti berilmu!!!hanya orang indonesia yg gemar beri gelaran ulama sementara perangainya manusia yg di sebut ulama gila harta dan kuasa!!!jelas dan terang maksud pdip dekati/ambil"ulama su'uk!!!orang islam yg kuat imannya tdk akan tertipu muslihat musuh2 islam!!!๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

    30. ozzi's channel

      Komentar buat ajang sok tau!Sok pinter! Kalo cuma mau manas2in ,ati-ati diciduk.. mendingan diem kaya gua

    31. Jevelyn Albatrose Sunniah

      ULAMA tolol.

      1. Yandi Sullivan

        anda sudah punya gelar apa ya? prestasi? otak aja ga punya dengan komen seperti itu, gw emang ga setuju tapi gw masih menghargai beliau.

    32. Haqi Achmad

      KECEWA hrsnya mahfud md atau ahok.cm nyari aman aj dr prabowo-uas...paling gak lama pk kyai kl terpilih bis itu diganti bu mega...kasian.

    33. Nicks Rils

      #PAS ๐Ÿ™๐Ÿ˜

    34. CiLbut da silva

      bagus yg tua jadi dia ngga bakalan ada pemikikiran untuk korupsi. 2019 tetep golput.

    35. ikma wahab

      Golput aja ahhhh

    36. the green peacock

      buat ahoker...move on bro...#2019gantipresiden... news.detik.com/berita/4159262/jokowi-pilih-maruf-amin-ahoker-diminta-move-on

    37. CONTINUOUS FORM

      PRAY FOR LOMBOK

    38. Theofilus _ns

      Wkwkwk..komennya lucu2 Pada baperan amat sama manuver politik๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #belumdewasa #gampangdiprovokasi Kalo galau netral aja ngga usah pada ngegas,toh pilpres aja belum Semoga pilpres tahun depan damai karna kita semua satu Indonesia๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

    39. Andikarobbani Robbani

      Ulama dikancah politik skrang gak seperti Gus Dur...

    40. Sihmantoro Antoro

      Kl debat jkw mati kutu .... mslah stabilitas nasional keamann ,ekonomi...

    41. Usman Azh

      Mengandung umpan

    42. Hasan Anshar

      Apapun alasanya q tetep dukung pak jokowi 2 periode

    43. Amly sr

      E kaget dari sudut pandang yang eee sehingga booming ๐Ÿคฃ carik deh tu pendapat pak jokowi tentang film dilan lumayan buat hiburan ๐Ÿคฃ jangan pada tegang mikirin pilpres

    44. Rafi Akmal

      Lo bukan bercanda kan jok wkwkwk ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜†

    45. WAJAH JAKARTA

      semoga ulama indonesia sehat selalu :)

    46. Prawo To Aja

      Saya lebih sayang beliau, saya tidak akan memilih beliau jadi wakil presiden, biarlah beliau tetap menjadi ulama yg baik di MUI..

    47. Khan Khairan

      Berbeda itu indah.... Jika anda sdh bisa menghargai pilihan orang lain, maka pilihan anda pun akan di hargai... Selamat berbeda..

    48. Amelia Suprapto

      Kasihan yg komen menjelekan ulama dan pemimpin muslim.. siap" neraka di dpn mata setelah kematian.....

      1. Yousee Youtube

        mungkin buat mereka menjelek jelek an orang lain salah satu syarat masuk surga.

    49. dan ran

      Hahaha partai koalisi jokowi ketakutan kalah, sampai sampai ambil cawapres dari tokoh agama

      1. dan ran

        Koalisi jokowi mau tandingi Abdul somd ternyata pasangan prabowo sandiaga uno hahaa, sbentar lgi jelang Pilpres bkl bnyak dri tokoh agama tingkah sperti ngabalin

      2. Raimah RAHMAT

        ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜๐Ÿ˜ทโ˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘โœ‹

      3. Yousee Youtube

        tetangga sebelah juga takut kalah.

    50. jaya Tiasa

      Porsi (prabowo sandi)