CERDAS! ALASAN JOKOWI PILIH MA'RUF AMIN JADI CAWAPRES

238 219 Ditonton197

    Ini Alasan Jokowi Pilih KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres bukan mahfud md, alasan jokowi pilih ma'ruf amin jadi cawapres
    Bakal calon presiden petahana Joko Widodo memilih KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya. Ini alasan Jokowi memilih Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.
    Jokowi mengatakan Ma'ruf Amin sebagai tokoh bangsa yang telah menduduki sejumlah posisi penting di lembaga negara, mulai DPR hingga Wantimpres. Hal itulah yang menjadikan Jokowi jatuh hati hingga akhirnya memilih berpasangan dengan Ma'ruf Amin.
    "Ma'ruf Amin, lahir di 11 Maret 1943, adalah sosok sebagai tokoh agama yang bijaksana. Beliau duduk di legislatif sebagai anggota DPRD, DPR RI, MPR RI, Wantimpres, Rais Aam NU, dan Ketua MUI, Majelis Ulama Indonesia," kata Jokowi di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).
    "Dalam kaitannya dengan kebinekaan, Prof Dr KH Ma'ruf Amin saat ini menjabat sebagai Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila," lanjutnya.
    Nama Ma'ruf Amin kembali menguat di menit-menit akhir. Sebelumnya, nama Mahfud Md-lah yang menguat menjadi cawapres Jokowi.

    Dipublikasikan tanggal 2 bulan yang lalu

    Komentar

    1. Mus Thary

      ngakak jigghh..hayang leuwih ancur mereun indonesia..kop tah pilih..

    2. HERIANSYAH KUPANG

      Duet Mantap Jokowi (sang pengingkar Janji) dan Kiyai Maruf Amin (Sang Pengingkar Fatwa)

    3. ماس دإلنور في رضا الله

      Oleh: Erwyn Kurniawan* Bukankah Jokowi sudah memilih Ma’ruf Amin, seorang ulama sebagai cawapresnya. Tapi mengapa ratusan ulama yang berijtimak kedua dibawah komando Habib Rizieq Shihab justru mendukung Prabowo-Sandiaga? Ulama yang berijtimak itu bukan orang-orang bodoh. Mereka cerdas-cerdas secara intelektual. Secara spiritual, mereka juga punya bashirah, mata batin yang tak dimiliki orang-orang biasa. Mereka pasti melihat Maruf Amin dipilih hanya untuk menghapus citra buruk Jokowi terhadap umat Islam. Maruf Amin hanya vote getter. Pendorong mobil mogok. Lagipula, wapres secara konsitusi tak memiliki wewenang. Hanya ban serep. Kecuali Sang Presiden mau berbagi peran. Dalam bahasa saya, Jokowi hanya meminjam wajah Maruf Amin karena terjebak permainannnya sendiri yang menjadikan umat Islam sebagai “musuh” selama 4 tahun berkuasa. Saya berburuk sangka? Ya tidak donk. Data dan faktanya memang demikian. Ingat bagaimana ulama-ulama ditembaki gas air mata dan berhadapan dengan popor senjata saat aksi di depan Istana Negara, 4 November 2016? Ingat bagaimana ulama dikejar-kejar orang gila, dianiaya hingga meninggal dunia? Ingat bagaimana ulama dinista lalu dipenjara? Belum lagi permainan opini menggunakan terminologi kebhinekaan, NKRI, SARA, anti Pancasila, dan khilafah, untuk meredam ghirah umat dan ulama memperjuangkan kebenaran dan keadilan. Jokowi dan timnya memang pintar. Mereka paham bahwa banyak di antara kita sangat pendek ingatannya. Tapi, alhamdulillah, ulama jauh lebih cerdas. Dan publik pun juga demikian. Sehingga tak heran jika muncul pertanyaan: Jokowi sudah memilih ulama, tapi kenapa ulama pilih Prabowo?

      1. ماس دإلنور في رضا الله

        hello 4 thn berkuasa ulama dizolimi, sisa 7 bula n pilih ulama, apa ummat yg bodoh kalee

    4. Kartika Ratnasari

      Halo KabarTerkini News, perkenalkan, saya Kartika. Kalau mau ajak kerja sama (endorse) atau pasang iklan, bisa hubungi ke siapa ya? Boleh tolong diinformasikan? Terima kasih :)

    5. Wiro Sableng

      Kasihan pemimpin majelis ulama indonesia di kata2in demi membela kubu sebelah. Tega

    6. Fredi Ven

      Maaf pak, saya ga kebujuk lagi dgn pencitraan n penampilan. Saya gak mau lagi milih presiden yg ngambil keputusan aneh untuk IMPOR CANGKUL DAN SINGKONG... bekoar2 soal kedaulatan pangan,pertanian. malah sibuk impor beras,impor gula,impor kedelai,impor garam, dan impor SINGKONG... kapok gw.

    7. Hady Nurhadi

      Bikin adem, salam 2 periode

    8. sri widiyatmo

      YG NGASIH JUDUL .. PASTI HATERNYA JOKOWI .... WOBG TERCEBAK KOK DIKATAKAN CERDAS

    9. demon aji

      Lanjutkan pakde jokowi 😊 Allah SWT tau kalau pakde dan kakek amin punya niat baik untuk bangsa dan rakyat 😊

    10. Gikudori Dori aku bangga Rizik

      KITA HARUS TETAP HORMAT MAHABAH SAMA ULAMA,APA LA GI SAMA BAPAK K.H. MAH'RUF AMIN,BE LIAU ADALAH ULAMA BESAR PULA. JANGANKAN UNTUK MENGHUJATNYA,UN TUK MENCOBLOS FO TONYA SAJA PADA SAATNYA NANTI DI TPS SAYA TIDAK BE RANI,TAKUT KUALAT HE HE HE....

    11. fie prasetya

      Saya rasa p.ma'ruf terlalu tua untuk sebagai wakil presiden

    12. EmEn Id

      awalx berantam di sosmed lalu ke jalan dan negara chaos spt negara turki, mau spt itu???? jk tak ingin begitu maka dalam menuju 2019 mulai skrg hayo sama2 menahan diri jk tak dpt tinggalkan gadget atw sarana lainx terkait sosmed maka jgn memancing dan terpancing biarkan damai dihati menguasai diri ketimbang emosi dan tempramental sesaat🎹💚

    13. Mil Khar

      Tak ada presiden selain pak jokowi seorang di negeri indonesia tercinta. Pilihan dan keputusannya yg selalu iya buat sendiri dan tak terbantahkan oleh siapapun. Iyalah presiden yg tak pernah ingkar janji yg selalu teringat dihati. Janji kampanyenya 4 tahun lalu bisa dicek kembali dan tentunya iya presiden yg bertanggung jawab akan hal itu. Iyalah presiden kita yg selalu tampil nyata kerja di depan layar kaca. Jalan tol yang nyata dan BBM di mana2 menjadi bukti dari hebatnya pak jokowi. #PresidenJokowiHebat #SatriaPiningit2Priode MERDEKA

    14. Rayyan Firza Aruna

      pak Jokowi mantappp,✌️✌️priode

    15. Subeh Selket

      Takut kebongkar semua nih kasus korupsinya sama bapak mahfud md... ciieciee.

    16. Subeh Selket

      Pak mahfud md 😢😢

    17. Nasiruddin Ahmadi

      Aku berpesan, siapapun yang unggul, bisa menjaga dan mengawal keberagaman. Bisa tegakan hukum, toleransi , dan bisa melindungi kelompok2 yang termarginalkan, yang sering mendapat PERSEKUSI dan kekerasan . Hidup NKRI!!!

    18. Dee Bagus

      Alhmdllah..pak prabowo lebih cerdas.. Tdk memilih wakil'y dari ulama juga.. Jd umat islam msh ttp brsatu...

    19. adi junet

      Sangat sangat FATAl untuk kedepan nya pak... Apapun alasan nya saya kecewa atas pilihan Cawabres pak jokowi,,, Masih bnyak yg muda pak,apa pantas yg lebih tua jadi bawahan yang muda, dr segi penglihatan mata saja sudah jelas tak pantas,,,, nampak nya saya balik Kanan lagi lah ke Prabowo,,,,,

      1. adi junet

        we bukan pndukung prabowo,mlhan we dukung pak jokowi tp kok kayak gini jadi nya,asli we kecewa,,,,

      2. Ling Marlvin

        Donal trump Aja di usia 73 tahun baru jadi presiden Pak Jusuf Kalla setahun (76) lebih tua ketimbang Pak prof Ma'ruf Amin (75) alasan apalagi jurus Apa lagi yg lu ingin buat untuk menghalalkan segala cara buat si Kardus yang Ingin ber KUASA

    20. Joni Papa

      Neno Warisman kejang2.. kwkwkw

    21. Bamsl Joni

      Mantap

    22. well will

      Gusdur=makhfud md Bay=pak jokowi PKB (pekgkhianat gusdur)

    23. wahyudin sukendar

      ketika ada Ulama yg diusulkan utk jadi cawapres prabowo, ulamanya disanjung2 disejajarkan dgn nabi.... tp ketika pak Jokowi memilih seorang Ulama utk mendampingi sbg cawapres, tiba2 saja kelompok nganu membully habis2an pak kiai. berbagai hinaan sampai fitnahpun disebar dgn kata2 yg sangat tidak pantas.... astagfirullahhaladzim...

    24. marissa Chaniago

      Jokowi dan kh.ma'ruf amin,penggabungan antara seorang rasionalis dan seorang tokoh ulama NU yg kharismatik...duet yg unik syalam dari kalteng

      1. Ling Marlvin

        salam 2 periode Sulsel, sulbar,sultra 90% Sangat siap memberikan amanah lagi.

    25. Zakiya Afifah

      .kasihanilah kyai sepuh..biarkan beliau menikmati masa tuanya..jgn diberi beban yg berat..awas kualat nanti..

    26. Bani Bani

      Semakin dihujat jokowi...semakin tinggi derajatnya...semakin rendah derajat yg menghujat. Salam 2 jari

    27. Bani Bani

      Klw bowo klah lagi bisa gila....cpres abadi....

      1. Ling Marlvin

        sblum kalah dia uda stroke

    28. Manado IndIanapolis

      PILIHAN KAMI GOLPUT , KAMPANYAKAN TERUS GOLPUT HIDUP GOLPUT

    29. Sa'adatin Fadlin

      Ga penting syp pun pendampingnya ...yg capresnya

    30. imah Imah

      Poko'y 2019 gnti presiden....... Ganti presiden..... Ganti presiden.... Ganti ganti ganti... Tak sudi jika jd presiden lagi

      1. imah Imah

        Siapa ja yg pnting jgn joko

      2. Ling Marlvin

        ganti ama siapa

    31. hsyim thaib

      BENAR2 ANEH ORANG2 DI SEKITARAN JOKOWI....GOLONGAN OTAK TERBALIK

      1. Ling Marlvin

        situ sehaaaat... mungkin otak isinya taiii kuda si kardusszz....

    32. hsyim thaib

      INDONESIA INI NEGARA ANEH....MASAK ORANG ...MAAF...GOBLOK DIPAKSAKAN UNTUK MEMIMPIN BANGSA YG BESAR INI.....YG PERLU DIGANTI ITU JOKOWINYA...KARENA DIA BUKAN GOLONGAN ORANG YG CERDAS, MAU DIBAWAH KEMANA BANGSA INI TERUS2AN DIPERTAHANKAN ORANG SEPERTI JOKOWI INI....YG MENGISI OTAKNYA ORANG LUAR SEMUA, ENAK KALAU YG MENGISI ITU ORANG 2 YG WARAS.......NEGERI INI NEGERI OTAK TERBALIK

      1. Ling Marlvin

        taiii kuda

      2. Ling Marlvin

        taiii kuda

    33. Ojo Dumeh

      BPK MAHFUD & TGB CAPRES & CAWAPRES 2024

    34. Basid Abdul

      cerdas salam 2priode

    35. Andika Aja

      Alhamdulilah cawapresnya pak kyai jadi adem suasananya...ga da yang sok sokan suci pake agama lagi..jokowi 2 periode

    36. siapalah aku ini gak penting

      Tetap selalu JOIN... Semoga ALLAH selalu melindungi mereka berdua.

    37. reza maulana

      Kalau mau kalahin Jokowi pakai teknik isu sara dan mejelekan mslh hutang dll gk akan mempan.. kasian ya gk punya gagasan yg lebih baik...wkwkwk #salam2periode

    38. lisa alfi

      Pak jokowi paling cerdas Mantap aku setuju wakil nya waloupun uda tua yg peting negara aman jgn koropsih

    39. cheche bongbong

      JOKOWI EMANG PINTAR CERDAS ... SALAM DUA PRIODE

    40. Amin Suratmin

      Yg jelas Maruf Amin itu ingin lebih menancapkan pengaruh NU (Nahdlatul Ulama) dalam politik karena selama ini NU sepertinya banyak dilecehkan oleh pesaingnya...dan wibawanya diobok obok...dan keinginan dari Maruf Amin ini ternyata disambut oleh Jokowi...jadi seandainya Jokowi Amin menang artinya adalah kemenangan NU yg notabene berkumpulnya para ulama...artinya juga adalah kemenangan kaum ulama....diluar ulama yg memang anti Jokowi...

      1. Ling Marlvin

        mantap harus dtng ke TPS spya 85% 2 periode

    41. Satria Pegasus

      Muak lihat partai pdip Kenapa jokowi harus gabung dengan partai ini, padahal jokowi orang pandai dan jujur Apa masyarakat tidak tahu bahwa pdip dekat sekali dengan negara tiongkok atau kita sebut cina, partai komunis cina yang notabene adalah penjajah ekonomi negara kita Sayang sekali negeri ini harus diumpankan ke negara cina yang terkenal licik, rakus, dan tidak punya empati kepada rakyat indonesia, Sdah banyak bukti penguasaan aset2 oleh negara cina Tolong jangan jual negara ini kepada cina, krn disinilah kelak anak cucu rakyat indonesia memiliki masa depannya Kasihan rakyat indonesia

      1. Ling Marlvin

        intinya lu suka ama pak Jokowi... salam2 periode

    42. lipro ON

      Cuci tangan kau joko

    43. Bobby Handoyo

      Keputusan Pa Jokowi memilih Pak Ma ruf Amin sangat tepat. Demi persatuan dan kesatuan bangsa. Salut....mantab pa.

    44. Wiwi Basri

      Selamat 2prioddddddddde pak jokowi 👍👍👍👍👍👍

    45. bushra talib

      kasian abah ma'ruf amin jadi wapres, saya kira akan jadi blunder untuk kubu jokowi, untuk abah ma'ruf amin, baik sebagai ulama saja lebih mulia dan tetap punya gigi, lebih baik jadi kepala kucing, daripada jadi ekor harimau tidak bisa apa apa.

    46. Ratna Joeeng

      Pak Jokowi- Khj Ma' ruf Amin... 2 periode Hidup Indonesia

    47. Angga Wijaya

      Diisukan mengkriminalisasi ulama jokowi lgsung gandeng ketua MUI, tpi sy lebih suka prabowo-sandi. Rakyat indonesia sdh cukup cerdas memilih

    48. Odat Tea

      Ulama di libatkan buat mencari masa ya ALLAH lindungilah Indonesia ini Jangan sampe Indonesia di jadikan topeng dan di jadikan permainan Saya umat muslim kenapa harus ulama tua emank tidak ada ulama ulama muda

    49. raden selatan

      #ANTIPRABOWO

    50. Een Harnaeni

      Sama kaya disuruh dorong mobil butut kalo udah jalan dan idup yg dorong di tinggalin