CERDAS! ALASAN JOKOWI PILIH MA'RUF AMIN JADI CAWAPRES

232 095 Ditonton185

    Ini Alasan Jokowi Pilih KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres bukan mahfud md, alasan jokowi pilih ma'ruf amin jadi cawapres
    Bakal calon presiden petahana Joko Widodo memilih KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya. Ini alasan Jokowi memilih Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.
    Jokowi mengatakan Ma'ruf Amin sebagai tokoh bangsa yang telah menduduki sejumlah posisi penting di lembaga negara, mulai DPR hingga Wantimpres. Hal itulah yang menjadikan Jokowi jatuh hati hingga akhirnya memilih berpasangan dengan Ma'ruf Amin.
    "Ma'ruf Amin, lahir di 11 Maret 1943, adalah sosok sebagai tokoh agama yang bijaksana. Beliau duduk di legislatif sebagai anggota DPRD, DPR RI, MPR RI, Wantimpres, Rais Aam NU, dan Ketua MUI, Majelis Ulama Indonesia," kata Jokowi di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).
    "Dalam kaitannya dengan kebinekaan, Prof Dr KH Ma'ruf Amin saat ini menjabat sebagai Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila," lanjutnya.
    Nama Ma'ruf Amin kembali menguat di menit-menit akhir. Sebelumnya, nama Mahfud Md-lah yang menguat menjadi cawapres Jokowi.

    Dipublikasikan tanggal 8 hari yang lalu

    Komentar

    1. Gikudori Dori aku bangga Rizik

      KITA HARUS TETAP HORMAT MAHABAH SAMA ULAMA,APA LA GI SAMA BAPAK K.H. MAH'RUF AMIN,BE LIAU ADALAH ULAMA BESAR PULA. JANGANKAN UNTUK MENGHUJATNYA,UN TUK MENCOBLOS FO TONYA SAJA PADA SAATNYA NANTI DI TPS SAYA TIDAK BE RANI,TAKUT KUALAT HE HE HE....

    2. fie prasetya

      Saya rasa p.ma'ruf terlalu tua untuk sebagai wakil presiden

    3. EmEn Id

      awalx berantam di sosmed lalu ke jalan dan negara chaos spt negara turki, mau spt itu???? jk tak ingin begitu maka dalam menuju 2019 mulai skrg hayo sama2 menahan diri jk tak dpt tinggalkan gadget atw sarana lainx terkait sosmed maka jgn memancing dan terpancing biarkan damai dihati menguasai diri ketimbang emosi dan tempramental sesaat๐ŸŽน๐Ÿ’š

    4. Rayyan Firza Aruna

      pak Jokowi mantappp,โœŒ๏ธโœŒ๏ธpriode

    5. Subeh Selket

      Takut kebongkar semua nih kasus korupsinya sama bapak mahfud md... ciieciee.

    6. Subeh Selket

      Pak mahfud md ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

    7. Nasiruddin Ahmadi

      Aku berpesan, siapapun yang unggul, bisa menjaga dan mengawal keberagaman. Bisa tegakan hukum, toleransi , dan bisa melindungi kelompok2 yang termarginalkan, yang sering mendapat PERSEKUSI dan kekerasan . Hidup NKRI!!!

    8. Dee Bagus

      Alhmdllah..pak prabowo lebih cerdas.. Tdk memilih wakil'y dari ulama juga.. Jd umat islam msh ttp brsatu...

    9. adi junet

      Sangat sangat FATAl untuk kedepan nya pak... Apapun alasan nya saya kecewa atas pilihan Cawabres pak jokowi,,, Masih bnyak yg muda pak,apa pantas yg lebih tua jadi bawahan yang muda, dr segi penglihatan mata saja sudah jelas tak pantas,,,, nampak nya saya balik Kanan lagi lah ke Prabowo,,,,,

      1. adi junet

        we bukan pndukung prabowo,mlhan we dukung pak jokowi tp kok kayak gini jadi nya,asli we kecewa,,,,

      2. Ling Marlvin

        Donal trump Aja di usia 73 tahun baru jadi presiden Pak Jusuf Kalla setahun (76) lebih tua ketimbang Pak prof Ma'ruf Amin (75) alasan apalagi jurus Apa lagi yg lu ingin buat untuk menghalalkan segala cara buat si Kardus yang Ingin ber KUASA

    10. Joni Papa

      Neno Warisman kejang2.. kwkwkw

    11. Bamsl Joni

      Mantap

    12. well will

      Gusdur=makhfud md Bay=pak jokowi PKB (pekgkhianat gusdur)

    13. marissa Chaniago

      Jokowi dan kh.ma'ruf amin,penggabungan antara seorang rasionalis dan seorang tokoh ulama NU yg kharismatik...duet yg unik syalam dari kalteng

      1. Ling Marlvin

        salam 2 periode Sulsel, sulbar,sultra 90% Sangat siap memberikan amanah lagi.

    14. Zakiya Afifah

      .kasihanilah kyai sepuh..biarkan beliau menikmati masa tuanya..jgn diberi beban yg berat..awas kualat nanti..

    15. Bani Bani

      Semakin dihujat jokowi...semakin tinggi derajatnya...semakin rendah derajat yg menghujat. Salam 2 jari

    16. Bani Bani

      Klw bowo klah lagi bisa gila....cpres abadi....

      1. Ling Marlvin

        sblum kalah dia uda stroke

    17. GANTI PRESIDENT 2019

      PILIHAN KAMI GOLPUT , KAMPANYAKAN TERUS GOLPUT HIDUP GOLPUT

    18. Sa'adatin Fadlin

      Ga penting syp pun pendampingnya ...yg capresnya

    19. imah Imah

      Poko'y 2019 gnti presiden....... Ganti presiden..... Ganti presiden.... Ganti ganti ganti... Tak sudi jika jd presiden lagi

      1. imah Imah

        Siapa ja yg pnting jgn joko

      2. Ling Marlvin

        ganti ama siapa

    20. hsyim thaib

      BENAR2 ANEH ORANG2 DI SEKITARAN JOKOWI....GOLONGAN OTAK TERBALIK

      1. Ling Marlvin

        situ sehaaaat... mungkin otak isinya taiii kuda si kardusszz....

    21. hsyim thaib

      INDONESIA INI NEGARA ANEH....MASAK ORANG ...MAAF...GOBLOK DIPAKSAKAN UNTUK MEMIMPIN BANGSA YG BESAR INI.....YG PERLU DIGANTI ITU JOKOWINYA...KARENA DIA BUKAN GOLONGAN ORANG YG CERDAS, MAU DIBAWAH KEMANA BANGSA INI TERUS2AN DIPERTAHANKAN ORANG SEPERTI JOKOWI INI....YG MENGISI OTAKNYA ORANG LUAR SEMUA, ENAK KALAU YG MENGISI ITU ORANG 2 YG WARAS.......NEGERI INI NEGERI OTAK TERBALIK

      1. Ling Marlvin

        taiii kuda

    22. Ojo Dumeh

      BPK MAHFUD & TGB CAPRES & CAWAPRES 2024

    23. Basid Abdul

      cerdas salam 2priode

    24. Andika Aja

      Alhamdulilah cawapresnya pak kyai jadi adem suasananya...ga da yang sok sokan suci pake agama lagi..jokowi 2 periode

    25. Nur Chayati

      Tetap selalu JOIN... Semoga ALLAH selalu melindungi mereka berdua.

    26. reza maulana

      Kalau mau kalahin Jokowi pakai teknik isu sara dan mejelekan mslh hutang dll gk akan mempan.. kasian ya gk punya gagasan yg lebih baik...wkwkwk #salam2periode

    27. lisa alfi

      Pak jokowi paling cerdas Mantap aku setuju wakil nya waloupun uda tua yg peting negara aman jgn koropsih

    28. Papih Godeg

      JOKOWI EMANG PINTAR CERDAS ... SALAM DUA PRIODE

    29. Amin Suratmin

      Yg jelas Maruf Amin itu ingin lebih menancapkan pengaruh NU (Nahdlatul Ulama) dalam politik karena selama ini NU sepertinya banyak dilecehkan oleh pesaingnya...dan wibawanya diobok obok...dan keinginan dari Maruf Amin ini ternyata disambut oleh Jokowi...jadi seandainya Jokowi Amin menang artinya adalah kemenangan NU yg notabene berkumpulnya para ulama...artinya juga adalah kemenangan kaum ulama....diluar ulama yg memang anti Jokowi...

      1. Ling Marlvin

        mantap harus dtng ke TPS spya 85% 2 periode

    30. Satria Pegasus

      Muak lihat partai pdip Kenapa jokowi harus gabung dengan partai ini, padahal jokowi orang pandai dan jujur Apa masyarakat tidak tahu bahwa pdip dekat sekali dengan negara tiongkok atau kita sebut cina, partai komunis cina yang notabene adalah penjajah ekonomi negara kita Sayang sekali negeri ini harus diumpankan ke negara cina yang terkenal licik, rakus, dan tidak punya empati kepada rakyat indonesia, Sdah banyak bukti penguasaan aset2 oleh negara cina Tolong jangan jual negara ini kepada cina, krn disinilah kelak anak cucu rakyat indonesia memiliki masa depannya Kasihan rakyat indonesia

      1. Ling Marlvin

        intinya lu suka ama pak Jokowi... salam2 periode

    31. lipro ON

      Cuci tangan kau joko

    32. Bobby Handoyo

      Keputusan Pa Jokowi memilih Pak Ma ruf Amin sangat tepat. Demi persatuan dan kesatuan bangsa. Salut....mantab pa.

    33. Wiwi Basri

      Selamat 2prioddddddddde pak jokowi ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    34. bushra talib

      kasian abah ma'ruf amin jadi wapres, saya kira akan jadi blunder untuk kubu jokowi, untuk abah ma'ruf amin, baik sebagai ulama saja lebih mulia dan tetap punya gigi, lebih baik jadi kepala kucing, daripada jadi ekor harimau tidak bisa apa apa.

    35. Ratna Joeeng

      Pak Jokowi- Khj Ma' ruf Amin... 2 periode Hidup Indonesia

    36. Angga Wijaya

      Diisukan mengkriminalisasi ulama jokowi lgsung gandeng ketua MUI, tpi sy lebih suka prabowo-sandi. Rakyat indonesia sdh cukup cerdas memilih

    37. Odat Tea

      Ulama di libatkan buat mencari masa ya ALLAH lindungilah Indonesia ini Jangan sampe Indonesia di jadikan topeng dan di jadikan permainan Saya umat muslim kenapa harus ulama tua emank tidak ada ulama ulama muda

    38. raden selatan

      #ANTIPRABOWO

    39. Een Harnaeni

      Sama kaya disuruh dorong mobil butut kalo udah jalan dan idup yg dorong di tinggalin

    40. Amar Mahmud

      Pak Amin Rais gimana kabarnya tanggungjawab , dong Pak Harto digoyong jadi Presiden kagak luh bisa nyinyir melulu, banyak Partai bukan nya bener malah semerawut pada Ribut nyari koalisi untuk bersekutu kalau begitu mah sudah aja ada 2 atau 3 partai kalau memang betul mau mensejahtrakan bangsa

    41. Amar Mahmud

      Sangat disayangkan Ulama masuk politik, Politik Itu licik oy... Pintar sekali Pak Joko mencari simpati umat Islam, untuk Pak Kyai Ma'rup apa sudah istiqorah dulu mohon petunjuk pada Allah Swt

    42. Dani Mail

      Ins Alloh prabowo sandi menang.

    43. Rivaldo Viyo

      Sya benar2 ga habis pikir sama pak Prabowo, udah berapa kali kalah nyalonin jadi cawapres mau pun Capres... Tapi kok masih nafsu aja Jadi presiden tujuan nya Apa ya Ga cape apa kalah mulu

    44. Rivaldo Viyo

      Ayo itu semua alumni 212 pendukung prabowo, yg selalu Melontarkan kata2 pemerintahan jokowi Anti ulama, hati2 kalian Kubu prabowo jgn sampai kampaye kalian nanti Ke arah fitnah dan Hinaan.... Di sini di kubu Jokowi Ada KH. Maruf amin, ulama besar yg sangat kami hormati... Koalisi jokowi kemang hebat.... Selalu di serang lawan Lewat Isu agama, sekarang lawan udh ga bisa lg Nyerang Lewat isu Agama karna bukti nya koalisi Pak jokowi lebih hebat bersama Ulama.

    45. Juan Khalif

      Kedua cawapres ini bagus, tp sngt disayangkan krna jelas ini semua mengedepankan kepentingan politik drpda mengedepankan kepentingan bangsa. Pdhl masyarakat Indonesia sdh bnyk yg tdk perduli lg dgn partai dlm memilih capres/cawapres tp lbh kpda melihat sosok dan rekam jejaknya, tak perduli ia dr partai atau bukan.... Mari shalat istikharah agar kita tdk slh pilih. Asli sy bingung mau plh yg mana?

    46. Regio Dinhawa

      "mantaaaaaf jiwa saya dukung,,allhmdllh ya allh,sudah di skui salh satu ulama,mnjadi wpres,tapi kami punya adab besar sama ulama,ya allh boro boro saya mncoblos nya,jgn kn mncoblos pake pke paku,melihat pun jg saya tunduk ,krna kami ini sangat tau bhwa itu ulama kmi..amiiin smoga trpilih.amin amin ya,'roball'amiiin"

    47. Iqbal 270386

      Ma'ruf hnya tumbal jokowi supaya umat islam memilih dia???otak kotor

      1. Ling Marlvin

        Lu setreeeezz... harus di ruqiah kau... sperti otak kardus lu aja

      2. Sulis Tiyani

        astaqfirullah.... hnya bsa geleng kpala lihat komeny pak.... jangan berfikir buruk terhadap orng lain

      3. Sulis Tiyani

        astaqfirullah...

    48. Maple Woods

      kasian mbok sabar ga jd cawapres...padahal sebelumnya pak jokowi kalau ditanya siapa cawapresnya..dia sll jwb " mbok sabar " ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    49. Galery Putra Menara

      Saya Sangat Mendukung Pak Prabowo Menjadi Presiden TIK TOK

    50. Mah Can

      Pak jokowi memang cerdas memilih cawapresnya, karna dia sudah tidak mau jd boneka lagi, dan mau berhenti jd presiden, karna hutang negara sudah bengkak, maka dr itu dia pilih ma'ruf amin, agar kalah di pilpres dan dia bisa ngasuh cucu"nya, memang cerdas kau pak, agar kau tidak jd boneka lagi kau pilih dia, semoga Tuhan mendengar kau, agar kalah di pilpres. Sukses nanti pak setelah tdk jd presiden lagi..