Gempa di Lombok Timur bertepatan dengan Sholat Isya

Komentar

  1. Yusuf Muhamad

    Mf kawan buat apa mendoakan orang lombok tidak ada gunanya melainkan yang ada kalau sudah tolong ibarat kacang lupa kulitnya dan juga sombong astaqfirullah kalau Q sih lebih baik memelihara seribu anak yatim ketimbang orang lombok karena di lombok itu kebayakan penipu kelas percuma di kasihani tidak ada gunanya lebih baik di tonton aja ha ha ha karna kebanyakan orang munafik lombok itu

  2. P A N D A祝

    قَطْعُ الْعِبَادَةِ الْوَاجِبَةِ بَعْدَ الشُّرُوعِ فِيهَا بِلاَ مُسَوِّغٍ شَرْعِيٍّ غَيْرُ جَائِزٍ بِاتِّفَاقِ الْفُقَهَاءِ، لأنَّ قَطْعَهَا بِلاَ مُسَوِّغٍ شَرْعِيٍّ عَبَثٌ يَتَنَافَى مَعَ حُرْمَةِ الْعِبَادَةِ، وَوَرَدَ النَّهْيُ عَنْ إِفْسَادِ الْعِبَادَةِ، قَال تعَالَى: وَلاَ تُبْطِلُوا أَعْمَالَكُمْ، أَمَّا قَطْعُهَا بِمُسَوِّغٍ شَرْعِيٍّ فَمَشْرُوعٌ، فَتُقْطَعُ الصَّلاَةُ لِقَتْل حَيَّةٍ وَنَحْوِهَا لِلأَمْرِ بِقَتْلِهَا، وَخَوْفِ ضَيَاعِ مَالٍ لَهُ قِيمَةٌ لَهُ أَوْ لِغَيْرِهِ، وَلإِغَاثَةِ مَلْهُوفٍ، وَتَنْبِيهِ غَافِلٍ أَوْ نَائِمٍ قَصَدَتْ إِلَيْهِ نَحْوَ حَيَّةٍ، وَلاَ يُمْكِنُ تَنْبِيهُهُ بِتَسْبِيحٍ Artinya, “Penghentian atau pembatalan ibadah wajib di tengah keberlangsungannya tanpa alasan yang membolehkannya menurut syariat tidak diperkenankan berdasarkan kesepakatan ulama. Penghentian ibadah tanpa alasan yang syari adalah sebentuk main-main yang menafikan kehormatan ibadah. Larangan terkait merusak ibadah disebut dalam Surat Muhammad ayat 33, ‘Jangan kalian membatalkan amal kalian.’ Sedangkan penghentian atau pembatalan ibadah dengan alasan yang membolehkannya secara syar’i diatur memang disyariatkan. Shalat boleh dibatalkan karena ingin membunuh ular atau sejenisnya yang diperintahkan dalam syariat untuk dibunuh, karena khawatir kehilangan harta benda berharga dan harta lainnya, karena menyelamatkan orang yang minta tolong, memperingatkan orang lalai atau orang tidur yang sedang didekati oleh ular dan sejenisnya di mana tidak mungkin mengingatkannya hanya dengan kalimat tasbih,” (Lihat Wizaratul Awqaf was Syu`unul Islamiyyah, Al-Mausu’atul Fiqhiyyah Al-Kuwaitiyyah, [Kuwait, Darus Safwah: 1997 M/1417 H], cetakan pertama, juz XXXIV, halaman 51).

  3. Sani Sani

    Ya allah ampunilah mereka di lombok

  4. ZIDANSAKYA CHANNEL

    liat yg shalat kena gempa merinding... keinget gempa jogja dulu.. semoga yang menjadi korban keluarganya di beri ketabahan, amin.... jangan lupa sub channel saya yah

  5. Amib Haikal

    Ya Allah lindungilah saudara2 kami yg ada di Lombok

  6. Kaito Haimaru

    Lucu, gempa tapi sengaja tetap doa supaya masuk surga. Egois.

  7. MrCribeXD GT

    Ya Allah aku mohon amankan dunia semua amin ya Allah hapuskan dosanya amin ya Allah,kabulkan doa hamba amin

  8. abrakadabra alakazam

    Kembali ke jalan kebenaran. Jgn lagi jadi Islam radikal . Kejadian aceh sudah jadi pelajaran. Bertobatlah. Tetap turut berduka cita untuk lombok. Semoga diberi ketabahan

  9. haru pendragon

    Yg tetap solat, gw bangga karena imannya, walau kita beda kepercayaan

  10. KAISAR20 ANAK SEJATI

    Astafirullah,meskipun gempa mereka tetap sholat

  11. Nur Hayati

    Ya allah sumpah merinding...ya allah ampunilah dosa" mereka😰😰

  12. Alya Azzahraaa

    Ya Allah lindungililah orang orang beriman dan berada dalam jalan mu ya Allah

    1. bulan terang

      Alya Azzahraaa :: Alangkah lebih baiknya jika kita mendo'akan semuanya " siapa tau yg nakal2, setelah teguran ini menjadi taubat" jadi kita bisa sama2 di jalan-Nya

  13. Guntur Wibowo

    Tadi ada gempa lagi di sumbawa jam 11 malam, semoga tidak ada korban jiwa

  14. Buzzz Panda

    aku yakin banyak saudara saudara mu yang tidak seiman dengan mu kagum kalian tetap coba khusuk meskipun ada ketakutan karena gempa.semoga warga lombok di lindungi selalu.

  15. Ryuto Edria

    Uuuuu seram

  16. TV wow10

    Pray for lombok 😭😭😭

  17. kucing vs tikus

    Yang lain sholat nya tidak kusyuk,,

  18. putri fitria

    Smoga allah sllu melindungi orang2 yg beriman amiinnn

  19. Roni Siregar

    orang yg beriman adalah orng yg tdk takut kematian demi menyembah Dia (Allah)

    1. bulan terang

      Roni Siregar :: bener sekali, mereka berbeda dgn org awam seperti saya misalnya, paling pertama lari karena ada org tua saya yg harus saya nafkahi.

  20. Lsya airi

    Pray for lombok

  21. Isra Novirzan

    Astaghfirullah

  22. Andrew cimoll

    Assalamualaikum Maaf hany megingatkan Husnul khatimah = mati dalam keadaan baik Khusnul khatimah = mati dalam keadaan buruk/terhina Mohon jangan salah dalam pengucapan Wassalam

    1. Adiyatma Wardana

      +Andrew cimoll mohon maaf lagii bukan bermaksud menggurui. kalo ada kosakata bahasa Arab, lebih baik kita membaca huruf Arab nya.

    2. Andrew cimoll

      Terimakasih sudah mengingatkan Alhamdulillah msh ada orgorg baik Jika berkenan saudara bisa searching peebedan Husnul khatimah dengan Khusnul khatimah Trimakasih wassalamualaikum

    3. Adiyatma Wardana

      maaf sekedar mengoreksi, su'ul khatimah: mati dalam keadaan terhina

  23. Nandiari -

    Kok gmpanya sewaktu sholat??? Kan kasihan jika bangunan nya kurang kokoh... ,:( Tempat ibadah harus bnyk d renovasi sehingga jg tempat ibadah yg aman dan khusyuk

  24. Lala Luluk

    Semoga Allah melindungi saudara kami yg di.lombok ntb semuanya amin

  25. Mel Ric

    Ya ampun kasian banget😢😢😭😭

  26. kawula

    Komen akhir jaman

  27. Desti Yanti

    Wajar klo mereka semua lari ngah apa2 ko namanya jg kita semua sama

  28. Alimin Posagi

    Astagfirullah all adzimm😭

  29. Muhammadfaisal Reza

    Solatlah meskipun ada gempa

  30. ML Vidio

    Mampir ke channel saya ada vidio gempa

  31. monster404

    Aku lagi trauma 😭😭😭😭😭😭😭

  32. Smile Face

    hanya org2 yg beriman yg bertahan sholat.. walapun gempa melanda dan mmbahayakn nyawa mereka dan mereka hanya berserah kepada Allah SWT...

  33. Darius Blackwudd

    gini gan, untuk yang sholat nya lanjut, berarti dia sanggup khusyu. Yang lari keluar jg gpp, mending di berhentikan ntar ulang sholat, dari pda lanjut tapi nggak sanggup khusyu

  34. ZNR A

    Tidak ada yg terjadi jika tidak ada sebabnya satu yg berbuat masalh satu tempat yg kena dampaknya jadi perbaiki diri saja karna allah tidak akan memberikan bencana jika tidak ada maksudnya, yg tau pasti paham

  35. Sky Jok

    Mampir ke chanel aku

  36. sitohang romasintauli

    Mengutip syair lagu Ebiet G: Coba bertanya pada rumput yg bergoyang, mengapa di tanahmu terjadi bencana.. O ya maaf ya aku gak bisa ngasih bantuan karena setelah kupikir-pikir lebih baik aku ngasih uangku untuk pembangunan gereja2 yg kena bom kemarin.

  37. sitohang romasintauli

    Mengutip syair lagu Ebiet G: Coba bertanya pada rumput yg bergoyang, mengapa di tanahmu terjadi bencana.. O ya maaf ya aku gak bisa ngasih bantuan karena setelah kupikir-pikir lebih baik aku ngasih uangku untuk pembangunan gereja2 yg kena bom kemarin.

  38. Taufik Rahman

    Semoga saudara saudara kita yang terkena musibah diberi ketabahan keihlasan dan selamatkan dari bencana.. Aaamiin

  39. HITS MUSICAL

    Subhanallah..

  40. Herri 123

    Gempa Lombok ? Tuhan telah murka manusia suka ke Dukun dan makam keramat alasan cari syariat. manusia telah lupa dan banyak dosa kepadaNya. Waspadalah ! Waspadalah !!!

  41. Aldi Irawan

    Ya allah lindungi anak istri dan kluwarga ku yang ada di lombok tengah.. Begitu juga umat" mu smua nya y allah

  42. Trending These Days

    Innaa Lillaahi Wainnaa Ilaihi Raaji'uun

  43. anak sumatra

    Ya allah, sedih aq tengok saudara2 ku macam ni😢😢. Pray for lombok😨😰😰😰😥

  44. Aulia Drupadi

    Astagfirullah😢😢😢

  45. Azka Yadi

    Seharusnya jgn takut dlm masjid bila ad bencana.klu mati selagi menjalankan sholat sunguh mulia

  46. Azka Yadi

    Tuh kelihatan yg ga kusu sholatnya

  47. Syahrin Fahmi

    .

  48. FF News

    Maka kita tahu seberapa kadar ke khusyuan solat kita , ketika Allah S.W.T memberi ujian Kepada hambanya , Entah dmnapun Hambanya Berada , Ikhlas kan Karena Allah S.W.T Semata ,, yakinlah Kita Dalam Perlindungan-NYA ,,

  49. seriyatik indonesia

    Amin ya alloh lindugi semua saodara ku

  50. Suherman Latif

    Yallah tanpa disadari add penampakan anak kecil baju warna putih di detik 44 coba perhatikan