Imam Salat Tak Panik Meski Diguncang Gempa! Dengar Surat yang Dibacanya Terus-menerus

Tribunnews.com

Tribunnews.com

513 310 Ditonton237

    TRIBUN-VIDEO.COM - Gempa berkekuatan 7.0 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8/2018).
    Melansir TribunSolo.com, titik gempa berada pada kedalaman 15 kilometer, tepatnya pada 8.37 Lintang Selatan - 116.48 Bujur Timur tepatnya 18 kilometer barat laut Lombok Timur.
    Dalam website Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tertulis bahwa gempa tersebut diprediksi memicu tsunami.
    Gempa yang menghebohkan warga Lombok tersebut juga dapat dirasakan masyarakat yang tinggal di Pulau Bali.
    Sebuah akun Facebook Musholla As-Syuhada Blk menyiarkan secara langsung tepat saat gempa terjadi di Pulau Bali.
    Pada video tersebut tampak jemaah yang sedang menunaikan ibadah salat Isya.
    Mulanya, imam memerintahkan para makmum untuk merapatkan saf.
    Ibadah salat Isya berjalan lancar hingga pada rakaat pertama.
    Namun, pada rakaat kedua gempa mengguncang masjid hingga seluruh jemaah nyaris jatuh dan berusaha menyeimbangkan diri.
    Beberapa makmum pun kocar-kacir pergi meninggalkan musala, namun sang imam tetap melafazkan ayat sambil tangan kirinya berpegangan pada dinding musala.
    Sang imam tetap memimpin ibadah salat Isya hingga berakhir.
    Video tersebut telah ditonton sebanyak 5 ribu tayangan dan mendapat 206 komentar semenjak 3 jam diunggah.
    Dika Nursani: merinding, bergetar hati ini, salut buat imamnya, Allahu akbar.
    Hadi Mahmud: Maa syaa Allah. pembelajaran berharga bagi kita.
    Yuda Hermawan: Kekhusukan seorang imam musala as syuhada Bali. ketika gempa melanda lombok timur. masyaalloh.
    Lihat videonya di atas! (*)

    Dipublikasikan tanggal 11 hari yang lalu

    Komentar

    1. Fatimah Zakiah

      Divideo sama siapa?? Atau ada cctv??

    2. Abdhy Zain

      Karena sesungguh nya mati Adalah hal yang pasti ,Tak Tahu Kapan, dimana ,dan bagaimana ... Klw Allah Berkehendak Masjid Itu Rubuh ,Makalah Matilah Semua Yg Ada Di Dalam Nya ,,, Tapi Allah Memiliki Kehendak Lain...

    3. Sariliani fadhillah

      Ya allah semoga imam ini masuk surga amin 🙏🙏🙏🙏

    4. Faisal Hamzah

      Subhanallah begitu teguh imam ini,, Kebayang gga sih kelak akhir jaman akan tiba dajjal mengguncang bumi dan hanya org2 teguh beriman kepada allah yang masih bertahan. Semoga kami umat mu ya allah selalu di beri perlindungan.amiin

    5. Ifat Bayu

      #praytolombok

    6. Nurul Fajrianti

      Saya udah sumbang ko duit di sekolah saya saya iklas dari keluarga sdn makasar 05 pagi sudah ada 2'954

    7. Berita nyosor

      Yang jadi #pertanyaan. Knapa sholat nya ini di rekam siaran di facebook lagi, apa tiap hari slalu live streaming sholat yah. . Klaw rekaman cctv sih masuk akal.

    8. Dayak Islam

      Jika ALLAH sudah berkehendak apapun bisa terjadi dan kita cma bisa berdoa serta berserah padanya

    9. Universal International Personal

      ALLAHU AKBAR

    10. Burhan Burhan

      Subhanallah !!!!!

    11. Dina Dina

      Subhannallah

    12. Abel Saputra

      Kami dari Persebaya Surabaya ikut membentuk Lombok sampai nanti lambok

    13. Tiika Diandra

      Itu yg solat di belakangnyaa, mau pergi kemanapun gabakal bsaaa . makanyaa ustdnyaa diem dan terus meminta dan berlindung kepda Allah . asli gue merinding denger bacaaannya subhanallah semoga surga untukmu ust yg kabur kira kira selamat ga yaaa, alhamdulillahnya ustd ini selamat

    14. Aleeva Zsheeta

      allahuakbar semoga semua dosa di ampuni yaa :)

    15. Gilang Ramadhan

      prayforlombok

    16. fadlan onyeng

      Allah huakbar...

    17. Rifki Syarief

      Ke kusyukan shalat

    18. Dendy Saputra

      Karena Beliau tau, jikalau sedang shalat apapun yg akan terjadi, Inshallah dlm Lindungan Allah, swt.... jikalau memang msh bisa di tahan, maka tahanlah shalat mu Hingga Akhir;.....😇

    19. Farras Bi

      Subhanallah belum pernah aku menemukan orang yang berani mengorbankan dirinya untuk Allah

    20. What the Hell

      Masya ALLAH ini imam nya sudah siap syurga, kuat tekad dan tajam iman nya luar biasa, kalau habib rizieq mungkin sudah lari terberak berak.

      1. Sadip Ependi Gopur

        kalau komen jangan bwa pihak nama yang lain begoo.. kalo mau muji2 aja.. tai luh

    21. Abdul Malik

      Aku akan sholat aku krn tkut gempa A'LHUAKBAR

    22. Hilfan Nurafifi

      Allahhuakbar

    23. Umar Gr

      masya allah

    24. Dede Mizwar

      Good

    25. GMNOT A.CRIME

      Karana SANG IMAN IMAM SUDAH GOOD DAN TDK TAKUT MATI DAN JIKALAU MATI PUN SEBAGAI SYAHID

    26. Channel Sobri

      subhanallah merinding saya ngelihat nya

    27. Mahesa Ezzar

      ALLAHUAKBAR KEAJAIBAN HANYA MILIK ALLAH.YA ALLAH HANYA KPDMU KAMI MEMINTA PERTOLONGAN

    28. Arkub Gaming

      Mati khusnul kotimah kalau mati

    29. Sitty maulydia Lydia

      Ya allah salut saya pada imam dan para makmum nya yg tidak lari

    30. Yuli Rismawati

      Ya alloh hanya ke padamu aku bertaobat dan kita akan kembali 😣

    31. Peci Miring

      Subhanallah

    32. Ananda Bilbina

      Masya allah gempa nya dasyat nya

    33. Bang Fe

      Sampai menteskan air mata saya melihatnya

    34. hodan somal

      Allahu Akbar

    35. Eka Saputra

      ֆʊɮɦǟռǟʟʟǟɦ

    36. silla putri

      ASTOVIRLLOHHALAZIM

    37. yenny selviani

      Allahuakbar... Sekarang ada dimana beliau2 ini?? Semoga selalu di lindungi Allah SWT, aamiin aamiin aamiin ya Allah

    38. Dede Mizwar

      jgn pernah meninggalkan sholat meskipun itu bencana alam

    39. Muafa Nabil

      Takbir,, allah u akbar Takbir,, allah u akbar

    40. FAREL DRAFTER 35

      ini baru kuasa allah

    41. Cibay Onggu

      saya sngat kagum karna percaya kuasa allah...smuga kita kuat dngan ujian amin ya robbal alamin...

    42. Noer Q Giin

      Itu yg dislike maksudnya apa yak??😁😁

    43. Putra Langgecank

      Yah allah sunggu mulia nya imam

    44. Ahmad ghazy Nurfallah

      Allahu Akbar

    45. Merry Jo

      Saya non muslim. Tapi pas liat video ini di TV.. sampe nangis. Serius merinding liatnya. Imamnya luar biasa... 👍🏽👍🏽👍🏽👍🏽👍🏽👍🏽👍🏽😇😇😇

    46. Quinnsha Virdaus

      Subhanallah

    47. Rifa Ipoy

      🙏🙏🙏🙏🙏🙏 lindungila lah

    48. Momo Channel

      Dari momo pray for lombok 😊

    49. sam dhaifullah

      الله أكبر ولا اله إلا الله والحمد لله

    50. Debas Bas

      MasyaAllah.. Subhanallah.. 😧 Semoga kiga dapat memetik Hikmah dari kejadian ini.. hanya kepada Allah kita meminta Perlindungan