Ma'ruf Amin: Saya Dipilih, Sebagai Penghargaan Pada Ulama; Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi

CNN Indonesia

CNN Indonesia

516 768 Ditonton1 134

    Pilpres 2019
    Deklarasi Capres dan cawapres untuk Pilpres 2019 telah terjadi. Di satu kubu, pasangan capres dan cawapres adalah Jokowi - Ma'ruf Amin, sedangkan di pihak lain pasangan capres dan cawapres adalah Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.
    Partai pendukung pasangan capres cawapres Jokowi - Maruf Amin adalah PDI Perjuangan, Partai Golkar, PPP, PKB, Hanura, Nasdem, PKPI, PSI, Partai Perindo.
    Sedangkan partai pendukung pasangan capres - cawapres Prabowo dan Sandiaga Uno adalah Partai Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat, Partai Berkarya.
    Menjelang deklarasi capres dan cawapres untuk Pilpres 2019 ini berlangsung berbagai drama politik. Baik di sisi pasangan capres dan cawapres Jokowi - Ma'ruf Amin, maupun di pihak pasangan capres dan cawapres adalah Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.
    Di luar tokoh utama Jokowi dan Prabowo, berbagai tokoh politik pun meramaikan ruang publik terkait kontestasi Pilpres 2019, mulai dari SBY, AHY, Rizieq Shihab, Megawati Sukarno Putri, Tommy Suharto, Romy, Cak Imin, Moeldoko, Susi Pudjiastuti, Anies Baswedan, Mahfud MD, Airlangga Hartarto, Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo, Surya Paloh, Grace Natalie, Amien Rais dan banyak tokoh lain.
    Tokoh - tokoh politik ini, baik SBY, AHY, Rizieq Shihab, Megawati Sukarno Putri, Amien Rais, Tommy Suharto, Romy, Cak Imin, Moeldoko, Susi Pudjiastuti, Anies Baswedan, Mahfud MD, Airlangga Hartarto, Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo, Surya Paloh, Grace Natalie, dan banyak tokoh lain dikaitkan dengan kedekatan dalam salah satu pasangan kandidat presiden.
    Kontetasi Pilpres 2019 Jokowi vs Prabowo juga melibatkan banyak organisasi disebut-sebut mulai dari Itjimak Ulama, NU, Muhammadiyah, Relawan Jokowi, Ulama, GNPF, MUI dan lain-lain.
    Kedua pasangan, calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi - Maruf Amin dan Prabowo - Sandi telah mendaftar ke KPU. Proses selanjutnya, KPU akan menjalankan proses uji kelayakan kandidat mulai dari verifikasi dokumen sampai tes kesehatan lalu proses pemilihan presiden itu sendiri.
    Semoga Pilpres 2019 ini tidak hanya perseteruan Jokowi vs Prabowo kedua, tapi akan menghasilkan pemimpin-pemimpin terbaik Indonesia agar rakyat bisa memilih, siapa yang layak menjadi pemimpin Indonesia.
    Ikuti berita terbaru di tahun 2018 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2018 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di www.cnnindonesia.com dan channel CNN Indonesia di Transvision.
    Dalam tahun politik dan Pilkada 2018, CNN Indonesia mencanangkan sebagai Layar Pemilu Tepercaya. Kami akan menayangkan konten-konten Pilkada 2018 secara seimbang untuk mengawal demokrasi dan demokratisasi di Indonesia yang kami cintai.
    CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, dan CNN Indonesia.com.
    Follow & Mention Twitter kami:
    @myTranstweet
    @cnniddaily
    @cnnidconnected
    @cnnidinsight
    @cnnindonesia
    Like & Follow Facebook:
    CNN Indonesia
    Follow IG:
    cnnindonesia

    Dipublikasikan tanggal 5 bulan yang lalu

    Komentar

    1. Hefi Refita

      Hahahah.. kekalahan jokowi itu di sebabkan maaruf amin.. Banyak orang yg kecewa terhadap ulama yg mau di tawarin jabatan.. Lihat Ust abdul somad. Lc. Ma menolak jadi cawapres.. Ini akik akik udah hampir tumbang malah menerima diri nya untuk jd cawapres.. jadi males sama beliau Semoga pak prabowo jdi presiden 2019.. Aamiin ya allah..

    2. Mahfud Khan

      Subhanallah.... semoga kiai menjadi bagian dari pemerintahan ke depan. agar Indonesia lagi-lagi akan di pimpin oleh kiai seperti Gus Dur dahulu

    3. Venom Spider

      dipilih buat memainkan opera sabun

    4. Lubuk Empelu

      Sy kwatir sm pak Kiai kita ini, smg setelah terjun kepolitik ttp istiqomah. Jgn nanti hlg keilmuannya

    5. pitek kate

      Halah wong tuo wong tuo,,. udah tua masih gila jabatan. dipilih darimana, yg dipilih sebenernya itu pak Mahfud MD tp Kakek tua ini ngancam2 kalo bukan dia yg dipilih akan mundur dari pemerintahan akhirnya dipilihlah si kakek. tapi udah tua apa ada kwalitas nya sepandai-pandai orang kalo tua pasti PIKUN juga

    6. M. Roisul

      Sak umpomo ketemu ngunu, aku ogah salaman karo wong kui.

    7. M. Arif Kaharyadi

      Mbah apapun katamu kami rakyat Indonesia wabilkhusus umat Muslim tetep memilih capres dan cawapres pilihan Ulama bukan sebaliknya...

    8. Nur Hikmah

      Lah wong yg dipilih seharusnya frop. MD eh ulama kie maruf ngancem jokowi melalui Aqil Siraj Nu mo pd tidur nga dkng kowi, md dblng bkn kdr nu pdhl sdh ngkr baju/jas (itu pnjlsn MD di ILC ) jangan berdusta kie umur dah sepuh apa yg kau cari hdp ini hny sesaat

    9. andy rahadian

      laaah ngomong apa toh pak, penghargaan pada ulama? situ aja sampe sudah tidak dihargai lagi sebagai ulama ......sudah lah pak, sudah tua jgn dunia yg dipikiran paak. jalan aja sudah susah, buat apalagi mikirin dunia

    10. fariz ais

      yg tampil orang yang munafikun udah munafik pikun

    11. Herlina Saidin

      Kami gak setuju pak kyai. Ulama bukan dari NU saja

    12. Jihan Rahman

      Wkwkwkwk cuma bisa ber do'a moga aj dagangan ku laku trs ngga ngaruh yg mana aj yg jd presiden sama aj kita sendiri juga yg cari uang 😄

    13. Jzany' Liesa'rasta

      Woooww teman nya sama S,A,S.. Makin jelas nih kawan2 nya..

    14. Arif Gerams

      bukan penghargaan tapi menjerumuskan....

    15. Bening Nihayah

      Anda dipilih agar bisa menjadi DOMBA ADUAN.....!!

    16. alwaf akbar

      Indonesia.... sdh kehabisan generasi muda... hahahahaha..

    17. Gwangkong Huihui

      Maaf saya mah bodo, maf sekali lagi... bodo. Ulama pengayom, penunjuk rambu2 buat umat dan pemimpin nya, tempat pertama pemberi nasihat, penegur utama meluruskan. Iki kok malah mau memimpin?? Maaf saya klo salah, saya mah bodo...

    18. My TAUHID

      Jokowi pilih makruf amin biar gampang digantikan ma anak nya megawati kl dia nanti gak becus jadi wakil.

    19. olid nie

      Oke fix ga boleh impor ya, terus yang impor kemaren itu siapa?

    20. Wahyu Suryaningpraja

      Bukan penghargaan, cuma dipake untuk menarik suara.

    21. m arif hidayat

      Si imin juga punya maksud tersembunyi juga, agar jokowi ma'ruf menang dan dia mendapatkan kursi menteri, sampai dengan teganya menjegal prof mahfudz

    22. m arif hidayat

      Sesuai dengan hasil muktamar NU tahun 1984, disepakati bahwa NU sudah kembali ke khittahnya, tidak ikut campur dalam politik praktis, karena NU adalah organisasi kemasyarakatan bukan partai politik, yang saya sesalkan adalah NU sekarang sepertinya dijual ke pemerintah dengan mengatakan bahwa NU tidak akan mendukung pemerintahan kalau wakilnya bukan dari NU, hal ini juga merupakan bentuk upaya mengkerdilkan warga NU, karena warga NU banyak tersebar di berbagai macam partai politik, kami warga NU kultural yg berada di akar rumput menyatakan kecewa akan hal ini

    23. alex Pahri

      mbah eling to mbah ,al quran mu dan ibadahmu... eling nyebut to mb ulumudin dan al quran mu jangan jangan kau ungkuri jangan kau campakan mbah mbah.

    24. Paijo Saikhu

      Pertanyaanya.. Lebih bagus mana? 1.presiden yang memilih ulama? Atau 2.ulama yang memilih presiden?? Saya suka pak jokowi tp kok wakilnya........????? Ora tekan mikireee lurrrr... Sampean presidene pak jokowi wakile.. Nembe cocok...

    25. Salam Bravo 41745

      Terima kasihku ku ucapkan kan kepada ulama... Jangan lupa 2019 coblos nomor 2...!!

    26. Wie Pien

      Umur nya brp?

    27. Aditia Gumelar

      ulama klo sudah berkecimpung d dunia politik/campur gaul sama pemerintah ... maka sejatinya ulama itu sudah berkhianat kepada rosul. (ktrngannya lht dlm kitab al ietishom kitab tanbihulmugtarin. amir ma ruf sudah dbutakan mta hatinya . a m jdi wapres itu bukan ranahnya. demi kekuasaan kerakusan hawa nafsu kau rela jual agama.

    28. Khairul Safii

      2019 ganti presiden ✌

    29. darmo gandul

      mudah mudahan pak ma,rup jpkowi kalah thn 20019

    30. Adit hollic

      Mungkin lg kelilit economy nya jd nyari aman. Wkwkw

    31. Wedus Gembel

      Kalau ingin dapat penghargaan.. ikut aja lomba kicau burung, kalau menang pasti dapat penghargaan

    32. Faza Hashif

      wes bongkok pak... mati ae...

    33. Arif Hidayat

      Semoga ulama d indonesia mengejar akhirat bukan duniawi aja...ingat siksa kubur ulama2 yg busukk

    34. alsya rusli

      Lapar jabatan....!!!

    35. Irfan Aidid

      Kok gua merasa malu dah sama ini kyai, ngomongin negara afganistan lupa sama gunung emas di papua

    36. balya bachmid

      kasian maruf amin tdk ada tampang ulama ,ulama kok gila jabatan hahah

    37. Roni Hermawan

      Indonesia tanpa ulama Jadi rusak Jadilah pemimpin di negri ini wahai ulama

      1. Arif Gerams

        klo ulama jadi pemimpin negeri biar nanti umaro' jadi pemimpin agama....hhhh gemblong kowe jebule

    38. edy mulyono

      Ulama ? Tujuan ulama apa? Kok politik wahhh...

    39. ZIEdan Azka

      Kasian pak kiyai, baru kmpanye saja sdh tampak lemah letih lesu..

    40. Jess R seven Nine

      •INSTING SAYA• mari kita usut satu-satu. Apakah kalian mengenal makruf (calon wapres Jokowi) ? Mereka penganut Islam Nusantara. Kalian kenal Aqil Siradj ? (Pencipta Islam Nusantara) (Pembenci Sunnah) (Pengolok-ngolok nabi). Ingat ya... Aqil Siradj dekat dan mungkin bagian dari Syiah. Apabila Jokowi dan Makruf memegang kendali negara. Maka bersiap-siaplah Indonesia akan menjadi seperti Suriah. Disitulah kesempatan besar bagi Syiah untuk masuk dan menyogok Aqil Siradj agar bekerja sama dengan makruf dan Syiah pun masuk dalam bagian kepemerintahan. Dan mari kita cari tahu,apa alasan Pihak NU (garis miring) Memaksa Jokowi untuk mengambil cawapres harus dari pihak mereka ? MEREKA para NU (garis miring) berkata "jika cawapres bukan dari pihak mereka,maka mereka akan berdiam diri alias mengundurkan diri dari mendukung Jokowi". Apa alasannya ? Kita rakyat Indonesia yang pinter,stop jadi orang yang mudah ditipu,mereka semua adalah MUSUH DALAM SELIMUT. Lihatlah Suriah, Iraq,Lebanon. Jadikan negara-negara itu sebagai pelajaran. Ingat !! Taqiyah adalah bagian dari Aqidah Syiah. Contoh terjelas adalah Suriah. Yang awalnya kaum Syiah Mendekati Pemerintahnya,lalu mengambil kendali,Menyuntik pemimpin dan akhirnya darah ahlusunnah jadi halal. Ingat juga ! Ulama Sudah Pernah menafsirkan atas izin Allah 2019-2020 Indonesia akan ada musibah. Tetapi itu semua atas kehendak Allah, Ulama juga berkata jangan percaya 100% terhadap tafsiran itu,tetap harus berserah diri kepada Allah. Dan apabila Indonesia sudah menjadi the next Suriah maka sudah tidak ada lagi kata penyesalan. Pasrah saja terima kenyataan yang terjadi. Terlebih lagi negara kita melegalkan Syiah.

    41. irin ika iki111 iki

      Yai manuke ora gelem mabur...nggih.

    42. Dwinata Sutopo

      Saya kira penjelasan prof. Mahfud kemarin sudah cukup jelas. Ternyata...

    43. traveling happy

      semua rakyat di beri hak utk pilih yg mana, terpilihnya Pak Ma'ruf Amin, tujuannya utk membuat negri ini jgn terpecahbelah !!! krn ulah2 org2 sombong yg sdh memecah belah bgs ini slama ini, pihak pdi dkk, bisa saja memilih wakil lain, tapi "Pak Ma'ruf dkk, sendiri", mungkin memang sdh berpikir masak2, bhw tujuannya itu baik !, utk membuat bgs ini menjadi rukun spt dulu !!!

    44. Add Gapleh

      ingat umur kek, girang banget dijadikan cawapres

    45. fernando lego

      Msh bingung milih mana 2 periode atau ganti presiden, setelah tau kejadian gagalnya Pak Mahfud MD dan isu sogokan 500M ke parpolnya sandiaga. Hmm, ada komentar ?

    46. Faradisa Hanany

      Jokowi pintar memilih makrup amin karena ingin meraup suara dari umat muslim... sekarang umat muslim dah cerdas bung tau mana hak dan bathil... kiayi makrup memang bagus tp siapa teman2 pendukungnya...

    47. Senja Jingga

      Wkwkwkw oalah menyedihkan

    48. Keong Sawah

      Engkong ngaku klo Ulama maju cawapres cuma buat ambil dukungan umat islam...sueeebanget

    49. iim HarFiyah

      i i udz6tat apa ini yaonh

    50. HERIANSYAH KUPANG

      Tuha Barangnya