NGER!! ~ BEREDAR PESAN YANG DIDUGA DARI STAF KEUANGAN TNI,TERKAIT JANJI PRESIDEN TERHADAP TNI-POLRI

KABAR NKRI

KABAR NKRI

205 818 Ditonton203

    STORY highlight : Jika sebelumnya Jokowi dikenal dengan jargon “I dont’ read, what I sign,” saya tidak pernah membaca, (keputusan) apa yang saya tanda tangani. Kini berubah menjadi “I say, what I haven't signed yet.” Saya ngomong, (keputusan) apa yang saya belum tanda tangani!”
    Sepanjang hari kemarin beredar broadcast percakapan WA di kalangan prajurit TNI, tentang ketidakjelasan tunjangan untuk prajurit TNI-Polri yang pernah dijanjikan oleh Presiden Jokowi.
    “Mohon ijin senior. Berdasar petunjuk akhir komandan, untuk remon yang semula akan menggunakan indeks baru, untuk sementara ditunda dulu. Kita masih menggunakan indeks lama.”
    Pesan yang diduga dari seorang perwira keuangan di lingkungan satuan TNI itu juga menambahkan catatan penting. “Ijin Bang, mohon disampaikan kepada anggota, agar jangan banyak berharap, dan jangan berhutang lebih dulu.”
    Seperti biasa para prajurit, apalagi istri-istrinya, punya “keberanian” dan “modal” baru berhutang, ketika mendengar akan ada tunjangan dari pemerintah. Apalagi jumlahnya sangat besar. Dengan gaji pas-pasan, gali lubang, tutup lubang sudah menjadi gaya hidup keseharian mereka.
    Percakapan dua orang perwira menengah TNI itu diduga berkaitan dengan janji yang pernah disampaikan oleh Presiden Jokowi. Pada saat saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama personel TNI dan Polri di Lapangan Mabes TNI Jakarta Timur, Selasa (5/6/2018), Jokowi menyampaikan kabar baik, bahwa tunjangan untuk prajurit TNI akan naik sebesar 70%.
    "Nanti ditunggu, bulan Juli ada gaji ke-13. Selain itu, juga akan saya umumkan kenaikan tunjangan kinerja yang akan diberikan bulan Juli," ujar Jokowi dengan senyum lebar. Pernyataan ini langsung langsung disambut tepuk tangan para hadirin.
    Bagaimana realisasinya? Seorang perwira menengah yang dihubungi membenarkan info tersebut. Sampai bulan November mereka belum menerima tunjangan yang dijanjikan. Namun dia menolak untuk memberi keterangan lebih lanjut. Ada peringatan, bagi yang mempertanyakan dan menyebarkan berita tersebut, akan diusut.
    Usut punya usut ternyata melesetnya janji tersebut karena payung peraturannya belum ada. Presiden saking bersemangatnya, sudah terburu-buru menyampaikan janji tersebut. Jika sebelumnya Jokowi dikenal dengan jargon “I dont’ read, what I sign,” saya tidak pernah membaca, (keputusan) apa yang saya tanda tangani. Kini berubah menjadi “I say, what I haven't signed yet.” Saya ngomong, (keputusan) apa yang saya belum tanda tangani!”
    Presiden baru menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) No 102 Tahun 2018 Tentang Tunjangan Kinerja di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia pada tanggal 30 Oktober 2018. Kemudian diundangkan oleh Kementrian Hukum dan HAM pada tanggal 1 November. Artinya kalau toh bisa direalisasikan, baru pada gaji bulan Desember. Itupun dengan catatan, bila anggarannya tersedia.
    Seorang pensiunan perwira tinggi secara bercanda berani menjamin tunjangan kinerja dan gaji ke-13 akan dibayar dengan mata uang yen. “Gaji itu pasti akan dibayar yen ono anggarannya,” katanya sambil tergelak. Yen dalam bahasa Jawa berarti jika ada, if.
    Dalam Perpres tersebut diatur untuk jabatan KSAD, KSAL, dan KSAU mendapat tunjangan sebesar Rp 37.810.500,-. Para wakil kepala staf mendapat tunjangan Rp 34.902.000,- Sementara tunjangan terendah kelas jabatan No 19 sebesar Rp 1.968.000,-.
    Komponen gaji prajurit terdiri dari gaji pokok, tunjangan beras, tunjangan jabatan, tunjangan lauk pauk, dan tunjangan kinerja. Komponen terakhir inilah yang akan naik sebesar Rp 70%.
    Sebagai contoh seorang prajurit pangkat terendah adalah golongan 1 a, atau Prajurit Dua (TNI AD, TNI AU) Kelasi Dua (TNI AL), dengan masa kerja 0 tahun dan belum beristri. Mereka akan menerima Rp 1,56 juta (gaji pokok) + Rp 144 ribu (tunjangan beras) + Rp 75 ribu (tunjangan jabatan) + Rp 1,8 juta (uang lauk pauk) + Rp 1,1 juta (tunjangan kinerja terendah) = Rp 4,67 juta.
    Dengan kenaikan tunjangan sebesar 70% atau Rp 1.968.000,- maka total gaji yang akan diterima sebesar Rp 5.538.000,-

    Dipublikasikan tanggal 28 hari yang lalu

    Komentar

    1. mird dm

      Ya Alloh sadarkanlah pemimpin ini, amin,,,.

    2. Meta Eliadin

      Namanya jg raja ngibul..

    3. H. choirudin H. choirudin

      Org yg suka bohong nda usah dipilih

    4. dede josh

      Woyyyy si sontyoloyo mana bisa tepati janji,,bohongbiyab,iihh naudzubilahh ya allah ,,laknat lah si jokowi ini

    5. Luh putu Sukerti

      Makanya jngn dl gemar gemor,janji2 manis,PHP

    6. Agilwahyupratama Pratama

      Desember bro...

    7. Ardian Syah

      Milih Prabowo aja,,walau naik dikit tpi tiap tahun naik gaji,,,juga ttp dpt remonerasi,,

    8. istiqamah bersama

      baru tau yaa kalau prajurit di bohongi... prajurit aja di bohongi apa lgi rakyat.. banyak ngomong tok jokowi

    9. Umar khan khan

      PRESIDEN BERBAHAYA MAIN TANDATANGAN AJA TDK TAU APA MAKSUD DARI KERTAS YG DI TANDA TANGANI ITU.

    10. jack lee

      YANG MENDUKUNG JOKOWI BERARTI PUNYA ANDIL BESAR UNTUK MENGHANCURKAN NEGRI INI

    11. Siti Munibiyah

      Hoax hoax hoax kluarga besarku g trpengruh tetap pilih pak jokowi 2periode harga mati titik orang lain mo ngomng apa bodo amat emng gw pikirin

    12. Hatmoko Ali Kusworo

      Cangkem nek ngomong ora nggo BISMILLAH... sdilit meneh ditapok malaikat merot cangkeme jokowi 😂😂😂

    13. Nash Siah

      saya rasa bukan cuma tni dan polri yg di php...para pns juga selama 4 ini ga ada kenaikan pendapatan kok...tapi krn mau pemilu januari sdh ada kenaikan.....kan cari muka yach..

    14. Cahyo Dwicahyo

      desember ini blm turun. php juga ternyata

    15. Samsudin Sabar

      Maklum rakyat Indonesia biasa di tipu . itulah rakyat Indonesia sangat suka kalau di bohongi. ini sifat yg tidak lepas dari rakyat Indonesia..... yoopo orang penipu disanjung orang jujur di gusur.... hacorrrrrrr otak rakyat Indonesia.....

    16. Didik Budi Kris

      PAS tetep

    17. Kalem Rendang

      Tni ad

    18. Ariakamandanu Gokil

      Hhhhhh....udh gk kagetlah.....rakyat mah udh cerdas....yuk fokus 2019 Gp

    19. ninggar wati

      oalaah.. mboh karepmu cak..

    20. eko eko saja

      Jokowi tukang tipu lu..

    21. GiLaNG FeBiaNTo

      Daripada menjanjikan gaji naik, kenapa para calon presiden tidak menjanjikan harga barang turun ??? Biar bisa dinikmati oleh rakyat luas. bukan PNS saja, atau TNI saja, atau suatu Golongan / profesi saja

    22. rissad hermawan

      Tenang....sabar....msh ada PHP gaji naik 5% kok tuk thn depan....

    23. Rizal Attamimi

      Si doel

    24. aziz sultoni

      mudah2an TNI ngamuk terus nembak si joko!!!!

    25. Moza Boyxa

      Santai masih ada cina ,suruh ngutang aja,nanti bayar pake leher rakyat ,utang sing akeh ben cukup,,,utang segedhe bumi opo opo larang,,,lambene kokehan ngomong ""ora popo"...utange gedhe,rakyate mblangsak,anane mung gadduh-gauh adudomba,,,,rezim opo iki?????

    26. uchok 22

      Hobinya emang boong kali yaa....

    27. Joko Johan

      Genap 5 TH,gaji TNI,Polri tanpa ada kenaikan apalagi Numerisai.Harapan tinggal harapan,kenyataan udah mulai nampak

    28. yudha negara

      Min cari video ttg penghapusan remunerasi tni polri.kabar terhangat.trims

      1. Erwin Sudan

        kena lg

    29. waluyo rustantiono

      Saudara saudara harap bersabar soal gaji anu..... Eee anu pokoknya anu ya soalnya anu saya anu terus jadi anu saya dan anu mu.. Anu anu

    30. Sribima Ahmid

      CE9NG MANA CEBONG MANA... N9NTONNIE

    31. Cita Cinta

      Kejutan lgi nih tambah lgi janji muluk muluk,cebong kemana ya liat tuh idolamu..

    32. Muh.Alqodri Alif

      ngeri juga klau tni aja di bohongi.. bisa bisa tni kita ngamuk

    33. Gamal Maulandi

      Janji..janjiiiii..tinggal janjiiii bulan maduuuu hanya mimpi..bgt lah syair lagu tuk si planga plongo.

    34. Partoyo Hadikusuma

      HAAAAAHHA KASIAN YA TNI DAN POLRI DI KIBULI

    35. Ali Nurdi Febrian

      Harus ganti presiden agar saling menghargai kembali terjadi ditanah pertiwi..!!

    36. enyeng Puspita

      remon tni sampe jam segini lum masuk rekening

    37. Ferry Albarade

      Makanya jangan salah pilih lagi..... y, orang kalau dah berbohong, untuk mengambil hati rakyat, maka ia terpaksa bohong lagi untuk mwnyengkan hati masyaraktnya.

    38. Ahmad Subroto

      Klw sdh trbiasa janji, sampai kapan pun demi prthnkn jabatan, ttp janji2 lgi, Biasanya Yg spt ini g usah d gusur , bakalan trgusur oleh lidahnya yg tak bertulang itu,

    39. Bahtiar Haka

      Hahaha baru tau ya dah dari dulu..... itu kan mamang watak

    40. wahyudin zaky zaky

      PAS✌😀

    41. Rendry Gumilar

      planga plongo trus ngibul deh..haaa

    42. Rendry Gumilar

      joko ngibul

    43. Anay Lesend

      Kang boong d dengerin.. Aneh..

    44. ricky ricky

      Ngibul ngibul ngibul php tentara ajj dikibulin gmn rakyat..

    45. Teuku ifrida Effendi

      aduh ....mau di bawa kemana ...

    46. mix chanel

      Ini bnr loh, tmnku bilang jg gtu

    47. Ekor Yati

      aq kasian ma canel ini,,, smoga yg punya canel ini bukan orang mukmin, orang yg tau sjati n arti dari islam akan menjaga prsatuan,, bukan mencari" celah ksalahn orang apalagi menfitnah,, NKRI ,, bila mengerti arti nkri,, knp yg punya canel ini justru mengadu domba,,, semoga yg punya canel ini segera diberi plajaran alloh swt,,,, n smoga presidenqu smakin dikuatkn imanya mlawan musuh"nya,, amiiiin,

      1. iin tina

        imannya sudah gak ada bro..jadi mending di ganti saja

    48. bella bhey

      asal tau aja , president gak pernah menjanjikan seperti berita ini , karna TNI , Polri sekarang udah sejahtra , kecuali oknum yg tidak puas dgn ap yg Dia terima , papa aq aja gaji polisi udah lumayan , udah bisa lunasi kredit motor hingga 2 unit , udah bisa menyekolah'kan aq , udah bisa menyekolah'kan adik aq , udah bisa menghidupi kelurga aq , udah bisa memenuhi kebutuhan keluarga , trusz ap yg kurang Dari gaji yg papa terima selama ini ..!!?? itu semua karna kami selalu bersyukur kepada Tuhan , bukan hanya mengejar harta Duniawi yg tak kekal .. jadi tetap lah bersyukur dgn ap yg kita miliki .. saran buat yg empunya chanel bijak lah dalam menyajikan berita , bukan tuk saling memfitnah hanya karna mencari harta sekejap tapi tidak kekal ...

      1. Aca Shay

        Ya pantes sih lu bisa komen begini. Lah dia koar2 nya di mabes tni bukan di mabes polri. Lu anak polisi kan ? Wajar sih, tp pst bapak lu yg polisi jg pernah denger apa yg jokowi koarin kmren di mabes tni.... bukan kurang bersyukur kali, tp lebih ke kebutuhan hidup... lagian dimana2 namanya janji ya harus ditepati, klo gak bisa nepati ya gak usah koar2 dulu smp masuk berita2 online masuk tv

    49. bella bhey

      nich chanel NKRI ad ap yahh , selalu aq ikutin gak pernah kasih solusi , kemarin aq nanya soal detail soal anggaran Haji gak pernah ad balasan , nich udah ad lagi berita baru yg gak bisa Di pertanggung jawab kan ,, moga" gak makan uang haram ...!! krna kekayaan Duniawi hanya sesaat ... and moga" k depan bisa memberikan informasi yg berguna buat warganet ...

    50. wilia lia

      Heee admin maksudnya gali lobang tutup lobang istri2 prajutit itu apa yaaa,merendahkan bangat nggk segitu jg kali istri TNI

      1. Dimas Nathafhilano

        gagal otak.