PAUL, MUALAF INGGRIS INI MASUK ISLAM SETELAH BELAJAR AL-QUR'AN PADAHAL DULUNYA DIA ANTI ISLAM

jurukuncimasjid

jurukuncimasjid

121 362 Ditonton37

    Paul, Mualaf asal Inggris ini masuk agama Islam setelah mempelajari Al-Qur'an, padahal dulunya dia adalah Anti Islam.

    convert to islam subtitle indonesia

    Dipublikasikan tanggal 3 bulan yang lalu

    Komentar

    1. budi yoga

      Dunia ini akan kiamat islamlah !

    2. arif salman

      Goosebumps

    3. Asmui Thoqthil

      Masyaallah...baru saja muallaf tp pemikirannya sngt dlm tentang islam...dpt memahami tujuan hidup yg hakiki yg blm tentu kita yg islam sejak lahir bisa memahaminya...

    4. mohd Taha

      Alhamdulillah

    5. Phone On Li E

      alqur'an itu hanya ntuk orang2 yg mau berfikir. alkhamdulillah.. assalamualaikum saudara baruku.. takbir....allahu akbar.

    6. kenn sulie

      islam itu indah

    7. Rudolf Makanuay

      Muhamad Asmaransyah.. seharusnya sdr. Harus tulis yohanes 17-1: 26 dan baca dgn SEksama dan mengerti apa maksud sabda Tuhan Yesus disitu.. BUKAN HANYA ayat 17 SUPAYA JANGAN TAKABUR.. semoga Tuhan menolongmu..

    8. Sheny Moris

      patutnya umat muslim diindonesia harus jadi contoh islam yg sesungguhnya' agar lebih mudah yg lain mengenal islam... sungguh harta yg paling berharga dalam hidup ialah ISLAM 😭

    9. Ema Desi

      Amazing, dari banyak kisah hijrahnya seseorang ada pelajaran yang berharga dimana tujuan hidup bukanlah hanya sekedar mengejar materi namun bagaimana bersyukur dan mmpu menerima segala ketetapan Nya dengan ikhlas, sehingga Alloh menambah nikmat itu

    10. Ema Desi

      Amazing, dari banyak kisah hijrahnya seseorang ada pelajaran yang berharga dimana tujuan hidup bukanlah hanya sekedar mengejar materi namun bagaimana bersyukur dan mmpu menerima segala ketetapan Nya dengan ikhlas, sehingga Alloh menambah nikmat itu

    11. Kakarott Black

      subhanallah

    12. Bengkel Bubut Barokah

      Yg di lakukan oleh p paul di komunitas bisa juga di sebut, liqo...

    13. Raja Wali

      Kafir jangan ikutan koment, Otak kau gk akan nyampe. 1+1+1=1 Aduhh,, Matematika aja gk beres gimana mau mahami ini. Jadi jangan ikut komen ya.

    14. Pasukan Jihad Cyber

      Isi Alquran itu jernih mudah dipahaami

    15. Albih Syafutra

      karunia alloh bagi semesta alam allohummaarinal haqo haqo warjukna ittibaah waarinal batilabatila warjuknajtinabah..

    16. Azhar Abdul Manan

      ...الحمد لله، تبارك الله

    17. Semut Hitam

      kenapa katolik banyak yang masuk islam? karena jika mereka sekelas romo pendeta, mereka harus tau akar tauhid.. dan mereka tau monotheisme itu satu akar dan satu-satunya yang mengajarkan monotheisme konsep itu islam, maka bahagia lah kita yang islam, mereka harus setingkat ROMO dulu baru menyadari apa itu islam.. kalo ga percaya.. tanya romo2 katolik muallaf itu buat bukti..

      1. Saleh Hatlessy

        +heru sutandyo sdrq ..kita doakan semogga kel mu . diberikan hidayah oleh allah ..amiin...

      2. Retno Maharesi

        +heru sutandyo Semoga gusti Allah meringankan langkah anda dan keluarga konsisten sampai akhir hayat di agama yang lurus Islam.

      3. heru sutandyo

        Alhamdulillah..aq bersyukur, masuk agama Islam, yang berakar tauhid. Aq mualaf dari agama khatolik.. sejak masuk SMA. ortuku dan adikku masih berkeyakinan khatolik. Doakan wahai teman2 ID-newsr, semoga keluarga ku diberikan hidayah Nya.. sehingga mau berkeyakinan ketauhidan..hanya satu...Allah SWT yang kita sembah,sujud..bukan tuhan yang lain.. jazakumullahu Khairan.aamiin

    18. sriwijaya twin

      SUBHANALLOH alkamdulillah

    19. Tahu Kupat

      Ya... jadi islam nya di Inggris saja... kalau disini nanti..ikut2 an masuk HTI atau FPI.. atau penistaan agama.. atau nge bom gereja sekeluarga...

      1. Hasan Alatas

        Kupat.. lo pernah tau gk snowdown agen CIA yg membongkar kedok barat, klo die bohong knp amrik n sekutunye mengejar die..untung ngumpet di rusia.....bongkar terus kedok barat

      2. Retno Maharesi

        Kupat tahu, jangan menuduh penuh kebencian begitu. Tidak baik pak, lebih baik damai.... yang ngebom bunuh diri pasti bukan islam ajaran nabi saw, berprasangka baiklah bapak kupat. Hehehehhe

      3. Riki Nova

        Kalau udh islam agama lo bro, dimn pun lo berada hidup lo akan tenang..coba bro sekali2 beli alquran, awal lo buka alquran aja udh ini katanya bro: "bacalah dengan menyebut nama Tuhan Mu yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang"..,baca dulu ya bro, jgn ngejudge aj

      4. Yuli Pramudita

        Tahu Kupat INI ORANG PRO PENGUASA...SINI JADI ANTI ISLAM..DI SEBELAH PUJA PUJA PAK JOKOWI... Banyak orang kayak ente ini bermuka dua anti islam..tapi memilih pemimpin yg agamanya islam...sehsrusnya suruh pemuka agama ente jadi calon presiden biar ada 3 calon BIAR GK JADI ORANG MUNAFIK...NAUZUBILLAH

      5. Vajar Vieri

        dmn2 ad nih akun, tulisan ini terus

    20. Aswan Swarto

      Alangkah bodohnya meneladani orang tidak baik. Teladani lah Yesus, si pemilik kehidupan yang kekal.

      1. Retno Maharesi

        Warto ini ngawur, kau fitnah orang ya g tidak pernah kau kenal dan percaya buta sama orang yang kau gak kenal, yang satu kayak tuhan yang lain kayak setan, padahal dua duanya gak bisa dibuktikan kebenarannya, kesimpulan akal sehat Pak Warto bodooooh.... inilah potret kebanyakan masyarakat di Indonesia yang beragama, Ajaiiib otaknya sudah move over ke bawah... karena kepalanya sudah koplak..... asli lucu......

      2. heru sutandyo

        Ingat.. Yesus / Isa Al-Masih adalah utusan Allah SWT, sama seperti Rasulullah Saw dan nabi2 sebelumnya sampai nabi Adam. Yesus / Isa Al-Masih bukan Tuhan..

      3. Ginger Teddy

        Jesus was killed on cross.

    21. Aswan Swarto

      Alangkah bodohnya meneladani orang tidak baik. Teladani lah Yesus, si pemilik kehidupan yang kekal.

      1. heru sutandyo

        Muslim meneladani Rasulullah Saw. sebaik2 salaf.

      2. heru sutandyo

        Yesus/Isa Al-Masih kekal di surga..tapi manusia..blm tentu.. tinggal ketauhidan nya,amal dan perbuatannya.

    22. Athi Sajalah

      Karna agama bukan bahan perdebatan

      1. budi yoga

        Ya debat bila agana itu tidak masuk akal ya harus ditinngal srperti bile eropa kalau tidak ditinggal bisa keneraka diakherat

    23. Muhamad Asmaransyah

      Kalau al kitab memang mudah sekali, di rubah/rusak Kerusakan Alkitab dapat dilihat dari salah satu contoh ayat haram menjadi halal tentang makan babi Alkitab cetakan tahun 1941 Imamat 11:7-8 Dan lagi babi, karena soenggoehpoen koekoenja terbelah doewa, ija itoe bersiratan koekoenja, tetapi tiada ija memamah bijak, maka haramlah ija kapadamoe. Djangan kamoe makan daripada dagingnja dan djangan poela kamoe mendjamah bangkainja, maka haramlah ija kapadamoe. Alkitab cetakan tahun 1968 Imamat 11:7 Demikian juga babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang tetapi tidak memamah biak, haram bagimu. Alkitab cetakan tahun 1979 Imamat 11:7 Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu. Alkitab cetakan tahun 1991-... Imamat 11:7-8 Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu. Ulangan 14:8 Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya. Revisi Alkitab di atas bisa saja berdasar kepada Surat Karangan Paulus -sang oknum -sang pengrusak firman Allah- yang dikirim kepada jemaatnya di daerah Korintus: 1. Korintus 6:12 Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apa pun. Dengan demikian maka hanya babi hutan-lah yang HARAM sedangkan babi-babi lain selain babi hutan adalah HALAL! Kalimat “Dilarang Merokok!“ akan berubah maknanya jika direvisi menjadi kalimat "Dilarang Merokok Cerutu!"

      1. tsunami gempa

        Karena Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru ada kontradiksi....maka pada tahun 1991 dirubahlah kata Babi menjadi Babi Hutan. Bisa jadi nanti ayat tersebut dirubah lagi, Babi Hutan dihapus. Diganti kalimat lain. Karena Babi Hutan tetap kontradiksi dengan Markus 7:19 dimana di dalam Kristus semua makanan halal. Jadi itulah pekerjaan para penginjil. Bayangkan, kelakuan ngerubah ayat kayak gini sudah berjalan selama 2000 tahun....

      2. Dan Sen

        Muhamad Asmaransyah jika begitu lakukanlah perintah hukum taurat di dalam Dia (Roma 3:22) sbb Dia y menilainya (Roma 10:4) karna kuasa ada padaNya (Mat 28:18)

      3. Muhamad Asmaransyah

        Dan Yesus pun tidak pernah menghapus Taurat meski satu titik kecil sekalipun, artinya Hukum Taurat dan kitab-kitab para nabi terdahulu masih tetap berlaku: Matius: 5:17 Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. 5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. 5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Lukas 16:17 Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum Taurat batal.

      4. Dan Sen

        Muhamad Asmaransyah salah sbb di dalam Kristus semua makanan halal "Markus 7:19 Inlah y disebut perjanjian baru (Ibrani 9:10)

    24. Kuma Hague

      Di Irlandia di Inggris banyak CIA.. MOSSAD sama SAS yang benci Islam berkembang. semoga muslim2 berpengaruh disana selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.. alfatihah sent

      1. Yuli Pramudita

        Kuma Hague di negara eropa anti islamnya lebih berani dr pada negara diluar eropa..bahkan medianya terang2 an menghina islam beda di.negara mayoritas islam...media media kafir yahudi agendanya adalah mensekulerkan mayoritas islam dengan kesetaraan gender lgbt..barulah masuk agama agama kafir itu ditengah masyarkat yg sudah gk pedulia agama islamnya seperti di indonsia media dan tv menggiring opini menjatuhkan islam tapi giliran ada agama kafir berbuat masalah disembunyikan media itu sendiri nauzubillah

    25. Helmy Jasmine

      bagi yg non muslim jangan khawatir, kalo muslim bertambah banyak itu tanda kiamat telah dekat...karna nantinya muslim akan smakin banyak namun hanya kuantitas bukan kualitas...yg kami khawatirkan adalah persiapan menuju akhir hidup...tanpa manusia menjadi muslim,allah swt tetap maha agung tidak akan mengurangi atau menambah keagungan allah swt...allah swt tidak memerlukan ibadah manusia...justru manusialah yg diuntungkan dengan ibadah kepada allah swt....allah swt tidak mempunyai anak dan tidak diperanakan...allah swt tidak membutuhkan apapun...hanya mahluk yg membutuhkan...penghinaan sekali jika allah membutuhkan anak...utk apa???fikirkan dengan logika???

    26. Agus Okasa

      Subhanallah. Be the best Mutaqqin, Brother.

    27. Arie Kazep

      Yg kasih jempol ke bawah dah pasti kafirun dan tafirun.. Wkwkwkwkk

    28. Syahrul Hidayat

      Alhamdulillah, istiqomah brother. aamiin

    29. Abdu Rohim

      Alhamdulillah..bertmbah sdara se.Iman dan se.Agama dari negara lain...namun kita di parsatukan dengan kaliamt *Tauhid* *LAAILAHAILOLLOH* *MUHAMMADARROSULULLUH*

    30. Yuianna JJ

      Keep istiqomah in Islam, Love n peace from 🇮🇩

    31. abian Priadinho

      Di AL QUR'AN menyebutkan alam2 yang luas,berkembang janin didalam perut,dan juga penjelasan tentang bertemunya air asin dan air tawar,bahkan disebutkan pula ada ada sungai air tawar didalam lautan,padahal kata orang2 kristen AL QUR'AN terbitan 1400m... Tapi injil yang lebih dulu terbit jauh sebelum AL QUR'AN,kok tidak menyebutkan hal2 yang seperti di AL QUR'AN,malah penyebutan KASIH N SURGA serta PERANG TUHAN dan IBLIS,emangnya tuhan g' ada kerjaan harus merangin IBLIS,emangnya sipara malaikat dikemana'in apakah sudah diPHK,dan juga klo YESUS itu tuhan ngapain repot2 turun kebumi,la simalaikat duduk manis disana... Mikir...by "cak lontong salam lemper"

      1. Retno Maharesi

        Hahahaha salam lemper ayam balik hahhahaha lucuuu....

    32. Din MS

      Satelah mempelajari AlQuran ga ada ketemu ajaran Setan dalam AlQuran saperti yg sering di gembar gembur dan di takutkan oleh kafirun Misionaris dan Evangelis Kristen.

    33. syed Yunos

      مَاشَآءَاللّه Masya Allah:

    34. gss co

      makasi, sya juga udh islam karna setiap hari ikuti kajian quran nya ustadz “christian prince” di kajian islam tsb saya banyak ketawa bnyk wkwkwkwkwk

    35. Trustiana Lestari

      alhamdulillah...we are happy for you paul

    36. intan sari

      MASYAA ALLAH

    37. Undur Undur

      Setiap orang BEBAS memilih keyakinannya.. Tiap orang akan mempertanggung jawabkan amalannya sendiri, BUKAN amalan orang lain.. abahboyottea.blogspot.com/2012/02/adanya-kesamaan-dan-perbedaan-hukum.html?m=0

    38. Angreni Puspitasari

      May Allah bless you forever brother. Greetings from Jakarta Indonesia.

    39. Rafflesia A37

      Bhagianya seorg mualaf yg tlah mnemukn agama yg lurus(Islam),dia tlah mempunyai tjuan hidupny stelah kmatianny nanti, dia berusaha mnjdi muslim yg baik mnjlnkn perintah Allah dn berharap mndptkn kbaikn di dunia dn di akhirat dn Allah masukkn ia ke dlm sorgaNya...

    40. Anggi Aini

      Sungguh tujuan hidup sejati yang LEBIH DARI SURGA adalah PERTEMUAN DENGAN SANG PENCIPTA ALLAH SWT.. sungguh beruntung orang yang mendapat Ridho dan Karunia-Nya.. surga adalah rumah berpulang dimana akan dipertemukan seorang hamba yg Sholeh dengan Tuan Rumah Allah SWT.. hanya KepadaNya kita kembali.. Kami Muslim tidak memusingkan JAMINAN SURGA.. Sungguh hanya karena Ridho ALLAH SWT yang menghantar manusia ke surga.. Beramal baik hanya mengharap Ridho-Nya semata.. sungguh berbuat baik seumur hidup tanpa dosa tak akan sebanding dengan nikmat surga yg abadi.. Manusia tak banding pertanyakan surga untuknya.. Sungguh hanya karena RIDHO ALLAH.. Itu yg Kami harapkan.. RIDHONYA.. Allah hanya Meridhoi Islam sebagai agama kita 🙏

      1. heru sutandyo

        Subhanallah.. jazakumullahu Khairan

    41. BORO BORO KALI KALI

      YESUS MENGAJARKAN BERDOA DAN BERPEGANG DENGAN LISAN LISANNYA YESUS TIDAK PERNA MENGAJARKAN MENUNGKIK NUNGKIK

      1. heru sutandyo

        +BORO BORO KALI KALI semoga Allah SWT memberikan hidayah kepadamu.aamiin

      2. BORO BORO KALI KALI

        M. Zaynn Davio Putra Agubi KAMI TIDAK PERCAYA HOAX ALLAH SWT PENIPU BUNDA MARIA MENIPU MURIT MURIT YESUS ,MENIPU ORANG YANG MNYALIBKAN YESUS BERLISAN YESUS TIDAK WAPAT DISALIB. KAMI PERCAYA HOAX ALLZH SWT PENIPU PENYESAT MANUSIA ITU SETAN DILAKNAT ALLAH MAHA KUDUS

      3. M. Zaynn Davio Putra Agubi

        +BORO BORO KALI KALI dari comen comen anda saja kaidah keliatan kalau anda ketakutan,,secara tidak langsung cara bicara anda tidak mencerminkan ajaran Yesus yg penuh kasih,,yg ada hanya rasa dendam dan kebencian,,belajar lah berbicara yg lebih santun seperti yg Yesus ajarkan,, wassalam

      4. BORO BORO KALI KALI

        purwanto Jimin DIAYAT BERAPA YESUS MENGAJARKAN SUJUD JEPADA ALLAH NUNGGING NUNGGING

      5. purwanto Jimin

        BORO BORO KALI KALI makanya diibaca dodol

    42. Namora Green

      Akhir zaman ini banyak orang beralih keyakinan.. dan yg paling banyak dapat sorotan adalah Nasrani pindah jadi Mualaf.. demikian juga sebaliknya. Namun itu bukan sesuatu yg aneh di bumi yg makin tua ini .. karena sang penyesat itu makin giat bekerjanya..spy tidak dihukum oleh Yahweh sendirian.. 1. Yesus dulu mengangkat 12 murid untuk di kader.. selam 3 thn selalu bersama.. tetapi pd akhirnya Yudas Iskariot..berhianat dgn bayaran 30 keping perak.. Jadi Hati2 lah... orang yg tamak harta itu sasaran empuk untuk dimangsa setan iblis alaihilaknat 2. Adam dan Hawa manusia mula2.. yg dijadikan Yahweh seturut dengan gambar dan rupaNya.. dan bergaul dekat dengan Yahweh di taman Eden.. harusnya pengenalannya akan Yahweh lebih jelas dibandingkan manusia HEBAT zaman NOW. Tapi seperti tertulis.. bahwa akhirnya Adam dan Hawa berhasil di perdaya oleh raja dusta.. iblis alaihi laknat. Dan kejadi seperti itu.. akan sering terjadi dan mungkin intensitasnya makin tinggi pada akhir zaman ini. Tuhan Yesus sudah bernubuat.. bahwa pd hari2 setelah Ia naik ke surga akan banyak *muncul nabi2 palsu dengan membawa tanda2 sepertinya ajaib.. muzizat dlsb ..bisa dari hal sainse.. sastra.. poligami. ekonomi..dalam bentuk cara lain yg meyakinkan ... sehingga mudah menyesatkan manusia*. Hal lain adalah orang menjadi tersesat karena dia menduga *alloh swt* itu sama dengan *Yahweh*.. sehingga ia ceroboh membuat pilihan..padahal ini dua yang sangat berbeda Jadi klo orang Nasrani menjadi mualaf .. itu tandanya pengenalannya akan Yahweh *belum lebih baik di banding Adam dan Hawa* yg disesatkan oleh iblis... sesimple itu booss..

      1. Retno Maharesi

        +M. Zaynn Davio Putra Agubi percuma diskusi imereka gak mampu diskusi, otaknya kecil, logikanya lompat2 kayak kutu. Orang gak berakal sudah biarin aja dik ... Adik gak pantas di surga bareng si inang2 itu, hahaha.... ayo manaaaaa jempolnya huahahajajja sambil guling guling 3 x

      2. M. Zaynn Davio Putra Agubi

        Namora Green makanya dibaca yg benar ge kalau orang comen,,kan dah saya jawab kalau kalau Allah SWT dg tuhan nya Kristen beda,,kami muslim ga pernah menuhankan kan seorang nabi

      3. Namora Green

        +M. Zaynn Davio Putra Agubi Alkitab bukan Alquran.. Alquran bukan Alkitab .. oke ???.. Allah penopang Alkitab.. bukan penopang Alquran .. oke ??? *Apa lu muslim masih menyamakan Allah yg menopang Alkitab dengan Allah yg menopang Al-Quran ?? Ini aja yg perlu di clearkan dgn lu islam..!!*

      4. Namora Green

        +M. Zaynn Davio Putra Agubi *Allahku sendiri tidak mempercayakan diriNya pada AlQuran .. karena Dia nengenal kesuluruhan ketidak beneran Alquran.. juga tidak mempercayakan diri-Nya pada Allah swt lu.. karena Dia mengenal semua ketidak benerannya.. lalu siapa yg mengendorse kebenaran Alquran dan Allah swt itu.. jadi wajar dong gw ga perlu refrensi dari Quran termasuk juga Allah swt lu* *Apa lu muslim masih menyamakan Allah yg menopang Alkitab dengan Allah yg menopang Al-Quran ?? Ini aja yg perlu di clearkan dgn lu islam..!!*

      5. M. Zaynn Davio Putra Agubi

        +Namora Green hahaha jangan taqqya,,hub nya??kok gitu,,ok saya sudah tau ayat nya tapi saudara yg lain kan belum tau,,tunjukan lah ayat nya,,biar saudara muslim yg lain tau cara Yesus menciptakan langit dan bumi,,berbagi ilmu dg sesama itu baik lho😉😉😉

    43. ffansa aziz

      muslim dibilang domba tersesat adem ayem ajaa giliran agama sebelah dibilang kafir langsung heboh dunia persilatan kawkwakwak

      1. Anggi Aini

        ffansa aziz itu fitrah manusia guys.. sebagai makhluk ciptaan Allah pasti kesel dibilang kafir/ingkar sama penciptanya.. tapi sayang ga sadar" juga

    44. Yunny Yusuf

      Masya Allah

    45. Ok Dokey

      Alkhamdillah

    46. Tunjukilah kami Jalan Yang Lurus

      Masyaallah

    47. detik update

      Mirip kisah saya, bedanya saya dr lahir udh muslim, samanya mulai mengenal dan meyakini dan memiliki hubungan yg jelas dengan Allah setelah memahami bagaimana kehidupan mengenai hukum2 alam yg berkerja seperti law of attraction, law of intention seperti yg paul ucapkan di menit 3:11

    48. Masded Dedy

      Kadang suka ngiri sama mualaf,,tp alahmdulilah tanpa mngurangi rasa syukur kpd allah swt saya merasa beruntung terlahir mnjdi muslim. 😁

      1. Prazt phoenix bonek Boyz

        menjadi muallaf dan menjadi muslim dr keluarga muslim sejak lahir menurut saya adalah hal yg sangat berbeda, siapa yg bisa menjamin saya seumpama saya terlahir dr keluarga non muslim, saya g bisa membayangkan betapa ngeri nya mati dalam keadaan non muslim, jd keislaman sejak lahir adalah anugrah yg terindah dan memang malu sih dan iri ketika seorang muallaf akan jauh lebih hebat ilmu islamnya drpd saya yg terlahir islam dr kecil 😔

    49. EWP Chanel05

      Mantap..... Sudah di support full permanen ya mas moga sukses selalu ya di tunggu kunjungan baliknya ya mas Hehebe

    50. Dadan Wahyudi

      Petunjuk sebenarnya sudah ada tinggal kita mau ngak ikuti pentunjuk itu

    51. Sholih Akbar

      Sekarang banyak manusia mengatas nama kan islam tapi membuat kerusakan/permusuhan,, yang gak tau isi Al-Qur'an pasti benci dengan islam,

    52. Beyourself

      Alhamdulillah ... ALLAHU AKBAR. I love Islam and I love Al-Qur'an.

    53. BORO BORO KALI KALI

      INI ORANG TOLOL TIDAK PAHAM MEMBACA ALKITAB DAN TIDAK MAU MENGAMINKZN LISAN LISAN YESUS ,YAH PANTAS DIA MENGHUJAT YESUS , DIA INI PERCAYA MENDENGSR HOAX ALLAH SWT MENIPU BUNDA MARIA ,RASUL YESUS,PENGIKUT YESUS, HOAX BERLISAN YESUS TIDAKWAPAT DISALIB .AKU TIDAK PERCAYA HOAX ALLAH SWT PENIPU PENYESAT MANUSIA . AKU PERCAYA PENIPU DAN PENYSAT ITU SETAN

      1. Hengky Lioneltan

        BORO BORO KALI KALI.. YEH 13:4 SEPERTI ANJING HUTAN DI TENGAH-TENGAH RERUNTUHAN,BEGITULAH NABI-NABI MU,HAI ISRAEL!!

      2. BORO BORO KALI KALI

        heru sutandyo KAU ITU TOLOL BERLAGAK PINTAR BERLAGAK BERIMAN KEPADA SANG PENCITA ALAM SEMESTA HIKHIKHIK KAU TIDAK SADAR DIMANA ALLAH NERADA KERJAMU HANYA MEMBELAKANGI ALLAH DENGAN PANTATMU KAU TUNGINGI ALLAH DIATAS TAHTAHNYA DI SORGA. KALAU KAU MATI DI KUBURKAN MEMALINGKAN WAJAH DARI ALLAH DIATAS TAHTANYA DI SURGA UNTUK APA KAU MEMUJI TUHAN SELAGI HIDUB KAU MENUNGINGI ALLAH DIATAS TAHTANYA DISURGA KSU MATI JUGA DIKUBURKAN MEMSLINGKAN WAJAH DARI HSDAPAN ALLAH DITAS TAHTAHNYA DISURGA.

      3. BORO BORO KALI KALI

        Abdul Rahman KAMI PENGIKUT YESUS MENGAMINKAN LISAN LISAN YESUS

      4. Abdul Rahman

        +BORO BORO KALI KALI baca kitab mu bro. Ga ngaca? Apa yg kau tulis, juga tertulis dlm alkitab? Mau bukti? Aneh memang kristen ini. Mau menghujat tpi ternyata mereka pun mengalaminya sendiri.

      5. Abdul Rahman

        +Dan Son jadi matinya yesus hanya untuk mengampuni dosa yg percaya saja. Jadi jangan bilang menghapus dosa dunia. Tp dosa orang percaya saja. Saya hanya meminta ampunan dosa kepda tuhan saya, bukan kpd anak tuhan. Lagian tuhan yg saya imani tak punya anak, dan diperanakan.

    54. Setiawan Limmuel

      HANYA YESUS YANG MENJAMIN MANUSIA KE SORGA. Krn yesus bkn makelar sorga, tp, Dia pemilik sorga.

      1. Hengky Lioneltan

        Setiawan Limmuel.. YEH 13:4 SEPERTI ANJING HUTAN DI TENGAH-TENGAH RERUNTUHAN,BEGITULAH NABI-NABI MU,HAI ISRAEL!!..

      2. Setiawan Limmuel

        Topan Lesmana anda bisanya maki2 org non muslim, merasa PALING BENER, tp, TIDAK MEMPUNYAI JAMINAN KESELAMATAN,,,,sesungguhnya anda buta rohani... Kasihan anda ini.... Sy tidak takut sedikitpun dg kematian; bahkan mlm ini pun jk sy mati, sy PASTI MASUK SORGA,krn Yesus yg menjamin sy melalui firmanNya. klo anda mati mlm ini....pasti anda ke neraka selamanya, krn tdk ada penjaminnya....

      3. Setiawan Limmuel

        Topan Lesmana Justru itu, berarti di keyakinnan anda tdk mnjamin keselamatan. (Maaf)Muhammad sndri aja blum tentu selamat; buktinya minta didoakan, apalgi anda. (mnurut ahli tafsir quran: prof.Dr, Quraish Shihab) Apalah artinya anda beriman??? SMUA ORG BISA BERBICARA TENTANG SORGA, TAPI TIDAK BISA MENJAMIN. Sy pun bs mengarang buku/kitab ttg sorga, tp sy tdk bs menjamin. Ini yg membedakan dg kekristenan; Yesus yg menjamin setiap org yg percaya & menerimaNya sbg Tuhan & juruselamat, dijamin pasti masuk sorga. Krn dosa org tsb, telah di gantikan dg darah Yesus dikayu salib. Anda kan bkn KAPIR, mestinya,pasti dong msuk sorga....?? wkwkwkwk.... Ini ayat2nya klo anda mau selamat di sorga : yohanes 14:6 yohanes 3:16-18 kisah pr rasul 4:12 (dan msh bnyk lgi yg lain) Jadi, anda hny mimpi bisa ke sorga, krn quran TIDAK MENJAMIN KEPASTIAN KE SORGA, Alquran HANYA "berbicara tentang sorga." Sorganya gambling

      4. Topan Lesmana

        +Setiawan Limmuel Gua *TAU* bahwa alkitab itu sudah di-rubah2 oleh manusia karena *GUA UDAH NGEBACA ABIS* kitab loe dan.......*KARENA GUA TAU* bahwa Tuhan itu *TIDAK BODOH* .Loe kaga tau ya bahwa Tuhan itu *GA BODOH?* 😋 Tuhan itu, Pir, kaga bodoh. Tuhan itu Maha Tahu & Maha Benar. Kalo ga begitu, maka dia ga pantas disebut Tuhan. Sekarang, kalo loe ngotot bilang bahwa alkitab loe tuh merupakan kata2 Tuhan dan *GA PERNAH* di-rubah2 oleh manusia, maka alkitab loe tuh *GA BOLEH* sedikitpun mengandung kesalahan. Bener apa bener? 😋 Sekarang, kalo loe bener2 udah baca kitab loe, *MESTINYA* loe tau bahwa kitab loe tuh mengandung *BANYAK SEKALI* kontradiksi dan kesalahan. Ini adalah *FAKTA* yang sudah dibuktikan ntah berapa juta kali oleh banyak sekali orang, *termasuk oleh kaum loe sendiri* .Jadi, kenapa kata2 Tuhan yang Maha Tahu & Maha Benar bisa mengandung begitu banyak kontradiksi & kesalahan? Penjelasannya *CUMA SATU* : yaitu karena ia sudah di-rubah2 oleh manusia, karena jika ia masih murni merupakan kata2 Tuhan dan blom pernah di-rubah2 oleh manusia, maka ia *TIDAK AKAN* mengandung sebijipun kontradiksi dan kesalahan. Paham loe? Itulah sebabnya, Allah berkata dalam Quran : *“Kalau sekiranya al-Qur`ân itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya"* [an-Nisâ’/4:82] Artinya, kalo kita mau membuktikan bahwa sesuatu itu *BUKAN* berasal dari Allah dan sudah dirubah2, cari aja kontradiksi & kesalahan di dalamnya. Ada ga? Kalo ada, berarti dia bukan benar2 berasal dari Allah dan sudah di-rubah2. Kalo ga ada, ya berarti dia berasal dari Allah dan blom berubah. Simpel khan?

      5. Topan Lesmana

        +Setiawan Limmuel Quran itu, Pir, *KAGA SAMA* dengan kitab loe. Kitab loe itu *DITULIS* oleh manusia, *BUKAN* firman langsung dari Tuhan. Quran itu adalah firman langsung dari Allah yang disampaikan kepada Nabi, baik secara langsung ke dalam hati Nabi maupun melalui malaikat Jibril. Apa yang tertulis di Quran itu adalah *MURNI* merupakan kata2 Allah, kaga ada tambahan kata2 manusia sedikitpun. Itulah kenapa bacaan Quran itu sangat indah dan bisa *menggetarkan* hati manusia, meskipun mereka yang membaca & mendengarkan lantunan ayat2 Quran *kaga paham* apa arti bacaannya. Dalam Islam, membaca & mendengarkan bacaan Quran saja, bahkan tanpa paham maknanya, sudah merupakan sebuah amal kebaikan dan mendapatkan pahala. *KENAPA BISA BEGITU?* Karena Quran itu adalah kata2 Tuhan. Paham loe? Tapi, seperti kata Tuhan dalam Quran, Quran itu diturunkan sebagai petunjuk bagi manusia. Dan yang namanya petunjuk, loe kudu paham apa yang dibilang, *barulah dia bisa bermanfaat bagi loe* . Itulah makanya terjemahan itu *PERLU* bagi mereka2 yang kaga paham bahasa asli Quran, supaya mereka bisa memahami apa yang diajarkan oleh Quran. Paham loe?

    55. ida siti hazidah

      Wish u istiqomah brother

    56. dian prayogo

      Yg Dislike KAFIRRRR kresten tak bersunat tak cebok, pemakan babi, ahli neraka!!

      1. sophy Puri

        +Nyong InTim itukah ucapan orang kafir katanya agama kasih kok gitu ucapan sangat jorok penah sekolah ngak apa itu ajaran gereja memalukan

      2. M. Zaynn Davio Putra Agubi

        +Dan Son kafir sebutan bagi non muslim,,jadi ga ada yg boleh tersinggung

      3. M. Zaynn Davio Putra Agubi

        +Setiawan Limmuel kawin 4 boleh kalau bisa berlaku adil,,kalau ga bisa adil ga boleh,,cukup 1 saja,,dan poligami lebih baik dari berzina bos ku

      4. M. Zaynn Davio Putra Agubi

        +Setiawan Limmuel yg bisa menjamin seorang masuk surga atau neraka cuma iman dan amal Sholeh mas bro,,apabila amal nya lebih baik dia akan masuk surga,,tapi kalau dosa nya yg lebih banyak dia akan masuk neraka,,

      5. gelora 01

        foto pp mu asu

    57. kelek matte

      Semoga istiqomah broo... Banyak belajarke ulama ustazd disana

    58. Zuzun Riyal

      Semakin benci semakin cinta terhadap islam

    59. Fiz Haq

      Alhamdulillah.. dia tlh menemukan jlnx ke syurga.. aamiin..

    60. Ahmad Syaepi

      Mata hati terbuka pikiran pun terbuka,mana lagi yg kau dustakan dan kau sembunyikan hanya allah lah satu" tuhan

    61. Ewi Santi

      CONGRATULATION.. MY BROTHER ALHAMDULILLAH. ALLAH SWT HAS CHOSE AND GUIDED YOU TO THE RIGHT WAY (ISLAM). MAY YOU BE ISTIQOMAH AND IMPLEMENT THE VALUE OF ISLAM I.E. TO LOVE ALLAH SWT (AS A VERTICAL RELATIONSHIP) AND TO LOVE MUHAMMAD PBUH AS WELL AS ALL HUMAN BEING (AS A HORRIZONTAL RELATION).

    62. Nina 12345

      Mantep Allohu akbar + terus yg jdi mualf ,tambah lama nambah aja orang yg cerdas mereka gk mau trus di bohongi sama kitab yg dibuat manusia

      1. Setiawan Limmuel

        sophy Puri kitab yg asli kok dibandingkan kitab kutipan, gak level tauuu... alquran kan ngutip alkitab...gak bs kmu pungkiri itu, kawan

      2. sophy Puri

        +Setiawan Limmuel lho yang bodoh pelajari dulu dong quran kalau kepengen cerdas badingkan sama kitabmu bro

      3. M. Zaynn Davio Putra Agubi

        +Setiawan Limmuel nah dialog seperti ini yg sehat,,jangan lah kita saling menghujat,menghina satu sama lain,,itu hanya akan memperkeruh keadaan,,,karena tidak ada satu pun agama yg mengajarkan tentang permusuhan,,salam damai.wassalam

      4. Setiawan Limmuel

        Fajar Chaerani Suwenda Salam damai saudaraku sebangsa.... salut untukmu juga... ~ Jesus bless you ~

    63. maulana dewi

      Alhamdulillah bpk sy seorg mualaf dan sy terlahir dri muslim , sklipun bibi sy seorg biarawati dan kakek nnek sy umat kristiani...

      1. maulana dewi

        +Setiawan Limmuel jangan bersyukur karna faktor agama... karna tujuan kita berkeyakinan itu untuk masuk surga... MAKSUD ANDA INI GIMANA.... AGAMA SAMA KEYAKINAN ITU APA BEDANYA kok di larang bersyukur

      2. Setiawan Limmuel

        Jgn bersyukur krn faktor agama, tp yakinkah anda masuk sorga...? itu yg hrs anda pertanyakan. krn tujuan kita berkeyakinan itu utk ke sorga.

      3. Yusri Saragih

        Semoga Allah memberikan hidayah pada keluarga kamu yg msh Kristen.untuk masuk Islam

      4. spesial 1

        maulana dewi Alhamdulillah mudahan ayah km mendapatkan ganjaran kebaikan dari Allah SWT Aaaaminnnn

      5. Tunjukilah kami Jalan Yang Lurus

        Masyaallah :)

    64. Muhamad Amin

      ALLAHUABBARR😭😭😭🙏 Allah loves you brother

      1. BORO BORO KALI KALI

        Muhamad Amin ALLAH UBBAR KESIAPA KAU TONG HIKHIKHIK ALLAH UBBAR KEPENIPU PENYESAT MANUSIA ITU NAMANYA PENGIKUT SETAN. ALLAH UBBAR KE MAHA KUDUS ITU NAMANYA PENGIKUT ALLAH YANG DIAJARKAN YESUS (TAUHID)

    65. yesus tuhan pekok v

      Babi"kafir tiarap...maluuu...hhhh...

      1. M. Zaynn Davio Putra Agubi

        +Setiawan Limmuel jaminan surga bagi iman muslim apabila seorang muslim benar benar menjalankan perintah Allah dan menjauhi segala larangan Nya,,tidak hanya sebatas percaya kepada Tuhan,,kalau hanya sebatas percaya,,saya yakin semua agama percaya kepada Tuhan masing masing,,tapi apakah dg hanya percaya kita kan dijamin masuk surga??tentu tidak saudaraku,,

      2. Setiawan Limmuel

        Sy kristen, pengikut Yesus Kristus,,,,,Sekalipun anda mengatai sy kafir, sy tdk malu &-marah, bgi sy,,,yg penting sy TERJAMIN.MASUK SORGA. Sdngkan dirimu, tdk mungkin masuk sorga, jk tanpa Yesus. Krn anda org berdosa & upah dosa adalah maut(neraka). Hny yesus yg dpt mengampuni dosamu,.

      3. Setiawan Limmuel

        Prima Baru Skalipun anda bukan kafir, apakah anda terjamin masuk sorga, jika anda mati saat ini...???? Apakah ada jaminannya...??? Beragama itu yg penting jaminannya masuk sorga, bukan hny pandai maki org lain kafir, kafir,,,,,

      4. Prima Baru

        Jatmiko Jatmiko babi tidak kafir, tapi kebanyakan kafir adalah pemakan babi. Doakan untuk mereka.

      5. detik update

        Jatmiko ini maksudnya ngatain islam, jatmiko ini non muslim. Haha

    66. Adi Dean

      Orang orang yg berfikir akan menuju islam..

      1. alfian al

        Setiawan Limmuel Di agamamu pasti dijamin masuk surga ya bro? enak dong. Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: “Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani”. Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: “Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar”. QS:2

      2. M. Zaynn Davio Putra Agubi

        Setiawan Limmuel buktinya silahkan anda pelajari ALQUR'AN itu sendiri,,dan cari lah satu ayat yg berbeda atau berubah dari zaman nabi sampai sekarang,, ALQUR'AN selalu terjaga keaslian nya..

      3. Setiawan Limmuel

        M. Zaynn Davio Putra Agubi Sempurna...??? Hebat bener.... Tolong tunjukkan kesempurnaannya, berupa apa?? Tolong tunjukkan keasliannya, berupa apa...????

      4. M. Zaynn Davio Putra Agubi

        Setiawan Limmuel hehehe makanya kitab suci kami ALQUR'AN disebut kitab penyempurna dari kitab kitab sebelum nya,,dan dari dulu sampai sekarang hingga hari kiamat akan selalu terjaga keaslian nya,,Karna Allah SWT sudah berjanji akan menjaga kemurnian ALQUR'AN sampai hari kiamat..

      5. Setiawan Limmuel

        M. Zaynn Davio Putra Agubi Yaaa...lucu, kitab anda yg nolak kitab kami, kok kmi mencari kebenaran di kitab anda, KEBALIK BROOO.... kitab anda terpaut hmpir 2000th stlh kitab musa.... Yg betul, anda yg koreksi...kitab anda, dg merujuk kitab musa.

    67. Syafruddin Indra

      Cerdas dam hidayah, ...inshaallah pilih islam

    68. Mahyuddin Lubis

      Subhanallah

    69. arya kamandanu

      bersyukurlah orang orang yang di beripetunjuk,,,,?

    70. Winiaty Riana

      Ohhh sangat terharu

    71. Muhamad Asmaransyah

      KARENA JESUS SAJA SYAHADAT, SUDAH SEHARUSNYA ORANG YANG BERAKAL SEHAT JUGA SYAHADAT. Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, SATU-SATUNYA ALLAH YANG BENAR, dan mengenal YESUS KRISTUS YANG ENGKAU UTUS. Ayat ini, kalimat ,SATU-SATUNYA ALLAH YANG BENAR, dan mengenal YESUS KRISTUS YANG ENGKAU UTUS. coba diubah dalam bahasa arab: TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH - ISA UTUSAN ALLAH LAA ILAAHA ILLALLAH - ISA RASULULLAH Apakah ayat ini bermakna Tuhan itu 3 tapi 1??? Atau Tuhan 1 tapi 3? Apakah ayat ini bermakna Tuhan itu Trinitas??? Apakah ayat ini bermakna Tuhan itu Jesus??? Tidak! Ayat ini bermakna SATU-SATUNYA TUHAN ITU CUMA ALLAH, JESUS HANYA UTUSAN ALLAH, TIDAK BEDANYA DENGAN NABI MUSA, NABI-NABI TERDAHULU DAN PARA MALAIKAT YANG JUGA UTUSAN ALLAH. Utusan Raja itu bukan Raja… Utusan Allah pun bukan Allah Utusan Allah itu dapat dari golongan malaikat maupun manusia, tapi yang jelas “UTUSAN ALLAH” itu bukan ALLAH.

      1. Setiawan Limmuel

        lucky jameela itu BUKAN JAMINAN namanya, tapi JANJI JANJI... Smua agama juga ngomong gitu. Anda gak bisa bedain.antara JANJI & JAMINAN, yaaa...???

      2. lucky jameela

        +Setiawan Limmuel jaminan surga ITU jelas,tp tdk instant,tdk jg mengorbankan org lain atw di tanggung org lain atas perbuatan dosa manusia ITU sendiri, Ada syaratnya, yaitu mengamalkan kebaikan, melaksanakan perintah tuhan dan menjauhi larangannya,dan tuhan memberikan buku panduan tentang kewajiban dan larangan dan konsekuensinya yaitu kitab,kitab jabur,taurat,injil perjanjian lama,dan yg terakhir yaitu kitab alquran. Manusia di beri aqal untuk berfikir dan hati untuk merasakan.

      3. Arie Arie

        Muslim itu sifatnya penyabar dan tak mudah di adu domba oleh syetan.cukuplah lakum dinukum waliyadin. Krna hidayah_NYA hnya diberikan pada yg di kehendakinya

      4. jiwa raga

        sy pernah mengatakn jika kristen itu betol2 beriman kpd kitab dan rasulnya dgn baik..ia sgt hampir kpd islam..

      5. joe heri

        +Setiawan Limmuel bicara itu pake dalil.jangan percaya trus masuk surga.berarti ada hampang di pengaruhi.

    72. Djati Mulia

      Semoga istiqomah brother..

    73. yuartanto man

      Allhhakbar

      1. Setiawan Limmuel

        yuartanto man Puji Tuhan...

    74. Sumartiwi Tiwi

      Subhannalloh..semoga ditetapkan iman serta islam nya saudara kita,ini Barakhalloh Aamiin YRA..

    75. Ruzdi Ansyah

      ALHAMDULILLAAH,,, SEMOGA ISTIQOMAH DLM ISLAM.... AAMIIN

    76. Saraswati Quraisin

      Barokallah for U

    77. Bona tin

      Alhamdulillah, subhanallah,,,

    78. Aya Safia

      Alahmdulillaaahh. . Allahu akbaarrr. . .

    79. Warnianti Santi

      Alhamdulillaah,, Allaahu Akbar...