REKAMAN ASLI PENDAKI RINJANI SAAT GEMPA LOMBOK TERJADI

Ableh Bramantio

Ableh Bramantio

2 090 877 Ditonton646

    REKAMAN ASLI PENDAKI RINJANI SAAT GEMPA LOMBOK TERJADI
    diperkirakan jumlahnya lebih dari 400 orang.
    "Petugas yang di atas gunung masih mengawal para pendaki yang tidak bisa turun. Semuanya diarahkan untuk tetap tenang dan berada di tempat yang aman dari longsor sampai bantuan tiba," ujar dia, Mataram, Minggu, 29 Juli 2018.
    Pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram dan personel Brimob Polda NTB terkait upaya evakuasi ratusan pendaki yang masih berada di atas gunung usai gempa Lombok.
    Sudiyono juga membenarkan ada seorang pendaki Gunung Rinjani yang tewas setelah tertimpa material longsor ketika terjadi gempa bumi berkekuatan 6,4 pada Skala Richter (SR) pada Minggu pukul 06.46 Wita.
    "Kami mendapat informasi dari petugas yang berada di atas gunung ada satu orang pendaki meninggal dunia. Namun, identitasnya masih belum diterima karena kendala keterbatasan telekomunikasi," kata dia.
    Informasi sementara yang diperoleh, jenazah masih di atas gunung antara Danau Segara Anak dan Pelawangan, Sembalun.
    Petugas masih belum bisa mengevakuasi jenazah karena jalur pendakian tertutup material longsor akibat gempa Lombok.

    THANKS FOR WATCH AND JOIN
    do not forget :
    #like
    #share
    #coment
    #subcribe
    thanks for watching this video ,,
    watch l
    ====================================
    jangan lupa :
    #like
    #share
    #coment
    #subcribe
    terimakasih sudah menyaksikan video ini,,
    saksikan juga video yang lain di chanel id-news.com/client-AblehBaeloh
    saya jangan lupa subback

    Dipublikasikan tanggal 18 hari yang lalu

    Komentar

    1. Aldi Noid

      Kota besar di indonesia yg penuh maksiat dan dosa yg sebenarnya,tapi mengapa rakyat desa yg baik..ramah dan tak sombong yg selalu di landa bencana...smua rahasia Illahi..pray for lombok..

    2. Mirwan Rizqi

      amiin

    3. Dewi Asri

      Kasihan banget

    4. Harun Bin Nayan

      Dok p naik bukit cari apa cari mampos ya

    5. Jerry jeprut

      Bukannya gempa kemaren itu mlm yah pas jam shalat isya,itu ko siang di videonya apa video kapan itu???

      1. Rini Chaby

        itu gempa yg pertma hari minggu pagi . seminggu kemudian baru gempa yg ke dua waktu malem seninx

    6. jabrik rimba48

      ya allah lingdungi mreka dari marah bahaya

    7. Yose Lee_18

      Semoga tidak ada korban jiwa lagi,,Rip to lombok dan saudara2 kita yg jadi korban,,duka mendalam tak terlukiskan,,Ya Allohh

    8. aan editrianto

      Mending mendaki masjid bro dr pd mendaki gunung.

    9. Shaqiqa Ayu

      Udah d timpakan musibah besar baru itu ingat Allah.. Hellooo makanya jangan terlalu banyak maksiat.. jadi orang yang gak berdosa yg tinggal d lombok ikut kena juga..

    10. rahmat endratanaya

      Hay temen2 semuanya buat kalian yang pengen hp redmi note 5 pro subscribe q ya,subscribe nyampe 1000 da hadiah hp.serius

      1. rahmat endratanaya

        Hahah rumah nanti bro kalo sudah oke,ini hp dulu bos

      2. Dodik Suryo Wicaksono

        Give away rumah lah

      3. Ableh Bramantio

        Weiih.. kereen...suport siap meluncur kawan..

    11. hany aro

      nyari apa org org ni

    12. OK! TUBE

      Wow mengerikan ya gempanya kuat sekali

    13. Amell Montik

      Semoga adik angkatku yosi yg di lombok selamat dn sllu dlm lindungan Allah swt amin

      1. Ableh Bramantio

        Amin yarobbalallamin

    14. Ginanjar Pool

      Bertakbirlah ada musibah atau tidak ada musibah agungkan sang pencipta

    15. Bli Kasep Krishna

      Semoga tidak ad lg bencana. +1 kak manpir ya

    16. Awonkβ€’Jr β€˜

      Di lombok dan bali banyak kebejatan, dan tuhan menegur, kurangi tu bikini ingat dunia sementara...

    17. Post Post Repost

      Subahanallah Si mrah sudah ku padamkan mari semua Saling suport seperjuangan.

    18. Revan Resky

      Gempa lombok jam 7 malem pas sholat isyaa itu siaang..paling gempa susulan mungkin yg sekalanya lebih kecill

      1. Ableh Bramantio

        Revan Resky gempa pertama tuh munggu pagi,.. kalo pas isya tuh susulan berapa hari kemudian

    19. Andry Ansyah

      Ngapain daki gunung.. Mending kalian urusin daki di leher ' telinga ' selangkangan kalian dulu..

    20. Wahyu Arief24

      Ya Allah,baru opening aku merinding lihatnya. Ya Allah. Semoga semua yang ada di Lombok,Bali dan sekitarnya selamat dan diberi ketabahan oleh Tuhan πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

    21. widya rahma

      Bknnya kejadiannya malam???

      1. Ableh Bramantio

        widya rahma gempa pertama tuh munggu pagi,.. kalo pas isya tuh susulan berapa hari kemudian

    22. mama cinta

      ya allah semoga kaka hamba selamat amin

    23. Salwa Salwa

      Pray for Lombok

    24. Arif Mantoni

      mendaki gunung maw ngpain ya..bagus bantu mak d rumah

      1. Arif Mantoni

        amin...mudah2an tadabur alam...tapi gak ninggalin sholat dlam perjalanan

      2. fazlur purwana

        tadabur alam,agar bisa lebih mensyukuri keindahan yang diciptakan oleh allah

    25. Brenda Ahmad

      😒😒😒😒

    26. Ancung Leiy

      tlog ya pra wisatawan jgn lgi brwisata ke gunung rinjani. kalian udah liat kan dampaknya

    27. Rho Pandawa

      Memang sudah sunnatullah bencana dtng tu krna azab... Lihat d qur'an tentang cerita2 orang terdahulu.. Tentang Kisah para kaum nabi yg d azab dengan bencana... Sekarang otak manusia sdh d doktrin dengan pemikiran liberalis ateis "Bencana ya bencana jng d hubungkan dengan agama"... Pemikiran ini mematikan hati dan iman qt tentang sifat Allah yg maha memberi azab... Tp tentu kita tidak boleh menghakimi sodara kita yg terkena bencana.. Biarlah mereka yg berfikir atas apa yg telah mereka kerjakan.. Tgs qt adalah membantu dan mebsupport mereka agar tetap berada d jln Allah...

    28. Mujahid tawheed

      Music? May i know the tittle?

    29. TURISEM Adipala

      Pmandangan yg sngat bgus yh ,nyimk sore bos lik

    30. mustafa AL,acehi

      Klw aceh yang musibah pasti banyak ganja :) penyebabnya

    31. Emily Muscat

      only jeses can help you so pray to him and bileve in him god bless

    32. iseng bae

      Is not a movie. Ya allah please protect us...

    33. Mahadi Mahadi

      Saya dari Singapore..dpt berita jugak tentang Gempa Bumi di Lombok..saya doain dipermudahkan segala nya..insyallah..Allah maha kuasa

    34. xoTox allakhazaam

      Jangan sedikit sedikit bilang musibah / cobaan... Coba di kritisi , mungkin ada yg salah sehingga tuhan mendatangkan peringatan sebelum hukuman didatangkan... Saya meyakini , gempa bumi di lombok datang akibat persekutuan dgn kelompok yg salah.... Maaf , bukan sok tau , tapi semua daerah yg tdk mau bersekutu dgn iblis bertanduk tak ada yg mendapat bencana.....

      1. xoTox allakhazaam

        Si Ocong ada wujud ada mistis, ada syareat ada hakekat , ibarat manusia ada jasad harus ada ruh , jd pandai-pandai lah membaca stiap penyebab dr semua kejadian agar stiap ada kjadian buruk dikemudian hari bisa ditanggulangi atau dicegah

      2. Ableh Bramantio

        Wihh keren coment y.. πŸ˜„πŸ˜„

      3. Si Ocong

        +xoTox allakhazaam tuhan ya tetep ada tapi jangan dibawa bawa juga mas, jangan sedikit dikit kalo ada musibah berbau mistis, berpikir smart people laah

      4. xoTox allakhazaam

        Klo semua hal disebut faktor alam , lalu apa artinya TUHAN ???

      5. Si Ocong

        Karna faktor alam kali mass haduuuh

    35. Gading Kpf

      Makanya... janganlah mendaki lagi...di gunung renjani...karna skarang..saking bayak ya...orang mdaki di renjani.. Lombok pun terkena musibah .kata kata orang memang... gunung itu.tidak boleh di daki...

    36. Nasrul Lesmana

      Great vidio.!! Pkt komplit uda mendarat peanen di tunggu pkt baliknya yaa gann mksh salkomsel

    37. Rayni Ahmad

      Lindungi lah mereka ya allah😭

    38. Oh Ngonoo

      Porter nya 😒 tanggung jawab sekali tidak meninggalkan barang

    39. felix felicite

      Video bodoh

    40. Faiz Salam

      Doa untuk lombok..... smoga dilindungi Allah dan diberikan ketabahan. Aku tahu bagaimana rasanya gempa besar. Dimana tetangga ku meninggal dihimpit tembok. Rumah2 roboh.. air di kolam2 meluap. Saat gempa aku tidak bs jalan melainkan merangkak. Aku menjerit memanggil ibu ku. Smua orang berteriak memanggil Nama Allah. Lari merangkak keluar menuju jalan aspal. Sesaat aku sempat membawa jenazah tetangga dihimpit tembok keluar. Semuanya terjadi begitu cepat. Sesaat kemudian aku menghidupkan motor membawa ibu keponakan menuju tmpt yg lebih tinggi. Takut akan sunami krn jarak rmh dr pantai kurang dr 1 km. Dijalanan smakin rame menuju t4 plng tinggi. Smua membuat merinding. Hanya doa dan doa pengharapan. Tiba hujan datang bgt lebatnya. Lampu padam. Yg menakutkan gemericik burung terbang bergerombolan berpindah2. Semua semberaut. Malamnya dapat kabar ada bukit runtuh menewaskan ribuan nyawa. Dan bberapa hari kemudian halikopter berterbangan dilapangan. Orang2 asing diberbagai negara datang memberikan bantuan. Trauma kami berlanjut dlm gempa susulan. Kisah singkat ku gempa di padang september 2009. Sampai skrng rasanya ingin menangis mengingat kejadian itu. Dipengunsian.. diposko sosial. Kenangan ga pernah padam

      1. Ali Ocang

        aamiiiin ya Allah

    41. Raden Rama

      Padahal turun karena panik lebih berbahaya

    42. mira Iman

      Allahuakhbar.. semoga kita dlindungi Allah s.w.t aamin

    43. A.rindu 85

      Buat korban meninggal semoga kalian di terima di sisinya dan di maaf kan dosa2 nya..amin Dan buat sodara2 kita yg d lombok juga di bali dan sekirarnya...s3moga selalu di lindungi allah..dan di beri kesabaran dan ketabahan dalam menghadapinya.. Alfatihah...

    44. Tina Murtinah89

      Pray for lombok

    45. antok alendy

      dunia dan ahirat, kudu seimbang, dapat dunianya tapi taklupa juga ahiratnya.

    46. Ega Ega

      Ya alloh trut berduka cita ataz musibah ini, mga g ada musibh lgi aminnnπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      1. Salwa Rosalina

        Ega Ega :(

      2. Adhy Bae

        Ega Ega emoticon nya salah mba 😳😳

    47. pekk 1327

      Apakah ini gara2 kecimol dan bejogetan??

    48. Baniar Niar

      Allah memberikan pringatan kpd kita.jngan lalaikan lagi printah nya,jika allah sudah murka apapun boleh dia lakukan.allahu Akbar.

    49. SILUET SENJA

      Al fatihah

    50. Danz Hallana

      Kapan bisa ke gunung rinjani