Resmi, Jokowi dan Ma'ruf Amin, Capres-Cawapres 2019

KOMPASTV

KOMPASTV

333 461 Ditonton642

    Satu hari menjelang batas akhir pendaftaran Pilpres 2019, petahana Joko Widodo dan Ma'ruf Amin deklarasikan diri menjadi pasangan calon di Pemilihan Presiden 2019. Deklarasi dilaksanakan di restoran Plataran, Menteng, Jakarta.
    Pemilihan ini berdasarkan berbagai pertimbangan yang sudah dipikirkan dan menimbang latar belakang Prof. DR. K. H. Ma'ruf Amin.
    Deklarasi pasangan ini didampingi oleh ketua partai pendukung yang menamakan diri Koalisi Indonesia Kerja. Terdiri dari PDI-P, Partai Golkar, Partai Hanura, PKB, PPP, Partai Nasdem, PSI, Perindo, PKPI.

    Dipublikasikan tanggal 3 bulan yang lalu

    Komentar

    1. Wie Pien

      2019-2024...

    2. Ananda Nanda

      yang memilih jokowi coba di baca apa kita tdk sakiit hati ketika pemerintahan skrg mengatur suara azan dan mmbuat langgam jawa baca alqur'an dan ulama di kriminalisasi..kata buya hamka ketika engkau diam saat agama mu di leceh kan maka tukar baju mu dg kain kafan..Allahu akbarโœŠ

    3. Ard KRN

      Saya akan pilih jokowi. Bila jokowi berjanji akan membuat UU HUKUMAN MATI buat para koruptor. Koruptor gak perlu di beri perlindungan HAM. Saya yakin seluruh rakyat ini akan mewujutkan bila anda mewujudkan UU ini.

    4. HERIANSYAH KUPANG

      Duet Mantap Jokowi (sang pengingkar Janji) dan Kiyai Maruf Amin (Sang Pengingkar Fatwa)

    5. Sifana Nahdalia

      Maju terus buat bapak jokowi. karena indonesia butuh pemimpin yang adil dan bermartabat. memeratakan indonesia menjadi negara yang berdaulat.

    6. Mamae Venila

      semoga indonesia bisa maju....siapapun president indonesia....

    7. Arkhan Drif

      numpang nyanyi... kamu yg sudah tua apa kabarmu, katanya baru sembuh, katanya sakit, jantung ginjal dan encok, sedikit saraf, hati-hati pak tua, istirahatlah, diluar banyak anginnnn... by elpamas "pak tua"

      1. abel_walker saudara_paul_walker

        dari pada kardus otongnya gk ada

    8. Dion Haryanto

      Hahaha.. ...

    9. Wartini Tiniwar

      mantap

    10. pezex goex anarchy

      ora kerjo yo ora nguntal.........

    11. Mas Ompal

      Dan tentu nya pak Jokowi adalah Petugas Partai 100% bagus bagus tapi #2019gantipresiden aku pilih Prabowo Sandiaga Uno saja .

      1. abel_walker saudara_paul_walker

        ya udah pilih aja jendral kardus dasar pemalas pengangguran

    12. Waskito Eko Priyanto

      Saya di pilpres 2014 pilih paslon Jokowi+JK, tp di pilpres 2019 saya dan anak2+istri dan kluarga besar kami akan pilih paslon Prabowo+S.Uno sebab saya KECEWA BERAT krn Rezim Jokowi+JK tdk memberikan kemudahan biaya pendidikan utk studi lanjut di program Doktor Ilmu Hukum di Undip angkatan 2015 (pengajuan beasiswa LPDP ditolak), padahal anak saya lumayan berprestasi di S2 masa studi ditempuh 1thn 6bln dan lulus CumLaude. Saya kecewa sdh ikut memilih rezim ANTI pendidikan pasca sarjana. Pokoknya PRABOWO Yesss...!!!

      1. Edwar Aceng

        emang anak lo doank yng berpertasi ,hahaha masi banyak

      2. Edwar Aceng

        ga ah perabowo mh ,lo aja yng milih sendiri

    13. chenal bugalu bonto

      Hati hati kalau komen gak baik sama Vidio seperti ini.. Karena saya sudah alami saya habis habisan dibuli, di caci ,dan saya sangat kecewa besar sama pendukung yang tidak sehat ,masa orang lain tidak boleh berpendapat anehh kan, ya Allah. Ampuni dosa mereka yang suka membuli mencaci..astagfirullah

    14. EVI Jupita Sari

      saya sngt keberatan dan tidak terima kalau pak jokowi masuk 2 periode,kami menginginkan pak jokowi menjabat Sebagai presiden RI selamanya,dan tdk boleh di gantikan oleh siapa pun,

      1. Teten Mukti

        hanya orng bodoh yang pengen presiden tetap

    15. Gc Shoot

      Ganti presiden aja di Indonesia

    16. yulia ani

      pak jokowi yg trhormat slma mejbat sbgai presiden ngak smapi skarang rakyat pengangguran msih7 bnyak'cnth nya da bnyak

    17. Marphi Holmes

      #2019gantipresiden

      1. abel_walker saudara_paul_walker

        ganti kardus kosong

    18. Aryo Abdulchalim

      Prabowo uno dong mantap kerrreeennnnn

      1. abel_walker saudara_paul_walker

        mantap gbloknya sma sperti pengikut kardus

    19. hasto yuwono

      mOHON MAAF SEHABIS DEKLARASI, saya DJALAL TUKANG PIJET KELILING LANGSUNG TERCIPTA LAGU INIbersama hasto yuwono....LAGU INI HARUS BERDENGUNG SAMPAI PAK DJOKOWI JADI PRESIDEN BERSAMA PAK MAKRUF AMIN aminnn

    20. Robert Berot

      Pemikiran pemikirannya yg sangat kita butuhkan negeri ini, fisik mungkin tidak produktif tapi pemikirannya yg dapat dimanfaatkan untuk negeri ini.

    21. Eko Mawardi

      Pdi salah kaprah..... rakyat gak mau yg tua renta.... jaga dong image negara...

    22. xUjang Rohman

      pak jokowi jalan di perkampungan cianjur masihhh butut .. tolong dengar suara kami siapa pun yang jdi persiden yang penting yang terbaik buat rakyatnya amin .tolong liat jalan perkampungan di cianjur ......

    23. Mawardi Wardi

      Tetap prBowo sandi

    24. Narimo Ing Pandhum

      kok wajah wajahnya ga klhatan riang ya

    25. Anto Joyo

      Yang berkuasa tetap mbah mega

    26. Sri Rahayu

      kenapa pak jokowi harus pak ma'ruf yg sudah sepuh banget.klau pingin kyai kan juga byk kyai yg pandai yg baik jadi gak semngat lagi ni aku kecewa berat.pdhl aku tadinya sangat mendukung bpk tapi sekarang gak tahulah

    27. Mar Jono

      NU bukan partai politik.... Klo NU sayang rakyat, seyogyanya cari yg serba murah(listrik,bbm,pajak,beras dll) sayang anak sayang h h h h......... Jayalah nusantaraku

    28. Kuman Satu

      Kurang tegas//// la pk gatot kemana

    29. frank lloyd

      Anda pernah di PHPin?? Percayalah PHP anda belum seberapa dibanding Mahfud MD wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw

    30. athanasius bpm

      Kalo kerja nya nyata kaya skrng sok aja, emng knp.? Harus emng wakil muda.? Kaya tetangga sebelah tuy jendral kardus punya wakil anak muda yg nyari jabatan doang. DKI blm beres eh mundur, maju we jadi cawapres. Mau melayani rakyat atau cari jabatan bos.?

    31. Fahri Salim

      semua pempimpin akan di mintai pertanggung jawabannya di hadapan allah swt, tentang apa yang di perbuatnya selama kepemimpinannya, dan jauhkan dari sisa kubur yang amat sangat menyakitkan, maka bersikap jujurlah memegang teguh amanah yang di emban kepada masyarakat, berbuatlah seperti umar bin abdul aziz rahimahullah..........

    32. sutra emas

      kalah besokkkk liat deh,kl.smpe jokowi gnti cawapresnya brarti dia takut klah.,hti2 skenario test ksehatan....

    33. su harno

      pastinya bu mega lebih tau.mg jgn blunder ya bu.kl blunder gagal semua rencanamu.wkwkkkwkw

    34. Zaini Yan

      Milih kiayi sebagai wapres itu blunder .. wkwk

    35. Samiran Sidarja

      Saya sh cocoknya TGB.. ganti prabowo saja lah..

    36. Meong'e Mbok rondo

      Ku pikir mahfud atau ganjar.. ternyata pak makruf.. Apa pilihan beliau..moga aja kelak jd gandingan terbaik unk memajukan indonesia. Amin

    37. Ephul Hadi

      Aku yakin cawapresnya bukan pilihanya si anu...tp pilihanya ibu...?

      1. abel_walker saudara_paul_walker

        eh kaum kardus gonggong

    38. Ghazi Raihan

      JK juga dari NU... Yang penting presidennya, bukan wakilnya,,,, Ogah pilih PDIP

    39. hasan madan

      prabowo sandi menang..

    40. Riski Ajiy

      orang tua kok di ambil pa jokowi

    41. Matchi Komachi

      Harusnya megawati kan sama2 m

    42. Gus Widhi

      ulama sebenar nya harus netral tidak boleh berpolitik .....

    43. Jalil Papua

      Krj dn krj tu yg di lihat...... Jokowi di hati amin ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

    44. Mohamad Rozikin

      Kasihan lagi dia pak maruf amin. @di lupa wajibannya pertama 1.mengatur,mendidik umat karena dia ulama dan sekarang nama ulamanya tinggal nama saja buat aja...

    45. cx31

      ,Maruf amin itu yang dulu jadi saksi di sidang pak AHOK ya...

    46. Lora L

      Pak Jokowi 2 periode

    47. Iqbal Rahmat

      Mana janji manis mu pak jokowi, katanya aset indosat mau di beli lagi? Tp sekarang belum di beli2 pak, malah aset pertamina mau di jual, nanti thn 2019 aplg yg di jual pak klo jd presiden? Jadi ragu milih anda lagipak :D

    48. rimajamal sirri

      Agar lebih segar dan cerdas COBA ketik di you tube KESAKSIAN MANTAN JEMAAH LDII JOMBANG GADING simak disepertiga akhir ceritanya kamu PASTI salut dan mungkin ??? Dengan cawapres jokowi mendatang. (... ? ... ! ..) ?

    49. Tintus Musopy

      Bisa jdi blunder pak jokowi.. sy sebagi pendukung. Sangat sedihhhh. Karna pilih wakil abah abah.. targa bisa kerja

    50. Chila Azka

      Persoalan Indonesia yang paling parah saat ini bukanlah ekonomi, tapi masalah Akhlaq bangsa, menurut saya tujuan pak jokowi sangat mulia, karena indonesia lagi butuh penyejuk untuk mempersatukan bangsa.. dan semua ini pasti ada campur tangan Allah Swt. Jdi stop yang mikir pak jokowi hanya mempolitisi ulama dan agama hanya untuk sebuah kekuasaan. Lihatlah bagaimana isu sara saat ini, isu2 dan fitnah yang kerap kali membawa2 agama..., jdi itulah yang menjadi masalah terbesar saat ini. Ekonomi memang Perlu, Tapi Keutuhan Bangsa Lebih Penting. Ibarat Kita Hidup Secara Pribadi Mana Yang lebih diutamakan, Masalah Dunia atau Akhirat... ? Dan Well ini yang harus diselamatkan bukanlah ekonomi.. tapi Bangsa. Masalah ekonomi wajar jika belum stabil, karena masih proses pemerataan dan pembangunan pastinya. Yang penting kita berdoa saja semoga indonesia kedepan bisa lebih jaya, ber'ahlaq, makmur sentosa... Amiiin.