Tancap Gas Jelang Pentas: Konsultan Asing di Pusaran Pilpres (Part 2) | Mata Najwa

Najwa Shihab

Najwa Shihab

675 941 Ditonton528

    Tudingan menggunakan gaya kampanye semburan kebohongan secara besar-besaran membuat kubu Prabowo meradang. Mereka bahkan menuduh Jokowi menyebarkan hoaks dan merusak hubungan baik antara Indonesia dan Rusia, karena tudingan propaganda Rusia yang disebutkan Jokowi.
    Jubir TKN Jokowi-Maruf, Dini S Purwono, mengatakan soal semburan kebohongan yang dikatakan Jokowi berdasarkan data. Dini juga mengatakan, kata Rusia bukan merujuk pada negara. “Yang Pak Jokowi lihat itu soal pola-pola yang sama dengan yang dilakukan di negara-negara lain, jadi kami menduga ada pelaku yang sama melakukan kampanye negatif di Rusia dan Amerika,” kata Dini.
    Jubir BPN Prabowo Sandi, Faldo Maldini mengatakan, dirinya menyayangkan jika Jokowi sebagai petahana yang begitu agresif menyerang pihak oposisi dan asal menuduh. “Saya sekarang begitu memperhatikan sikap Pak Jokowi. Dulu ya, beliau itu selalu woles dan bilang rapopo, tapi sekarang begitu agresif. Lucunya, ada konsultan asing yang dalam portofolionya justru menyantumkan Pak Jokowi sebagai kliennya,” kata Miftah.
    #Pemilu #MataNajwa #NarasiTV
    Tonton juga part lainnya Mata Najwa eps. Tancap Gas Jelang Pentas:
    Part 1 - id-news.com/online/video-Mt_-fH3D9v4.html
    Part 3 - id-news.com/online/video-2y_XEBM5ZRk.html
    Part 4 - id-news.com/online/video-mXuEex_XKc8.html
    Part 5 - id-news.com/online/video--1bt43jRPj0.html
    Part 6 - id-news.com/online/video-pZlaZDUIDwY.html
    Part 7 - id-news.com/online/video--IRkFcvZ8X8.html
    (Narasi)
    Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share..
    ada juga Narasi Channel: bit.ly/NARASICHANNEL
    dan Nara-Z bit.ly/NARA-Z
    Mari subscribe yuuk..
    instagram.com/najwashihab
    twitter.com/NajwaShihab
    facebook.com/najwashihabofficial
    ID-news Business Inquiries: youtube@drm-indonesia.com
    Najwa Shihab ID-news is under management of:
    dr.m, Indonesia's 1st Certified & Official ID-news MCN
    servicesdirectory.withid-news.com/client-directorypt-digital-rantai-maya-drm

    Dipublikasikan tanggal 13 hari yang lalu

    Komentar

    1. Saidina Rahmat

      Kubu jokowi semua org bisa menilai kayak boneka

    2. Fahri Berampu

      Mantap!pelajaran baru nih,ketika menentukan sesuatu enakny berdebat,saling menyalahkan bukan malah bermusyawarah dgn baik.hehe Perlu kita ketahui,pintar itu memang penting dan tidak cukup pintar saja.tapi jauh lebih penting BERADAB.BerAdab menyebabkan sesorang BerADA.pintar saja dapat menyebabkan seseorang menjadi BIADAB.mari saling menghargai bukan menodai.kalo kata abdur...STOP TIPU TIPU😂😂😂

    3. cipto  purwohandoyo

      Hahaha debat ini, 01 mati kutu semua 🤣

    4. Ahmmadd kills

      Yok opo koen" kuii .. Koen" kui dibayar piro tho???? Mbelo calon presiden nganti yok ngono... Koen" iku mbelani calon presiden #NGLUWIHI mbelani #NABI mu... presidene spo ae babah wis ora ngurus !!!! Nong indonesia uis okeh wong pinter tapi sithik wong sing apik !!!!!

    5. biron rumangun

      Yang komen kampret semua...!!!

    6. reza1484 lay

      Pokoknya kalau ga ada program, hanya bisa andalkan fitnah, dusta, tebar kebencian dan hoax, bagaimana bisa dipilih?

    7. snail racer

      Kubu prabowo hanya bisa melempar ejekan

    8. TerraBuzz

      Dikasih bukti sampe 50 lembar masih aja ngeles 02... Gerombolan hoax...

    9. Alfian Tanjung

      Kegoblokan yg hakiki PETAHANA udah nyata keceplosan malah ngeles lagi wkwk #PAS02 #SalamAkalSehat

    10. GB ZOO

      Ngakak part 2 😂

    11. Suwenten Made

      debat begini tak enak didengar terutama irma bang budiman itu kurang enak bahasanya..klau saya blm nentukan pilihan mohon lebih baik bu tuk debat jgn saling salahkan ayo bangun ekonomi

    12. Rudi Parulian

      BPN = Bapak Perlu Nyonya Iya nggak ...mblo ? 🤭

    13. Sandy Gustian

      Gue mah ogah pilih prabowo.... Bisa kerja apaan sih loo....

    14. Riska Asnasari

      Seruuu bnget ih, ngakak gua

    15. Kusdaryadi Isanto

      PAS

    16. Ateng Hardian

      Si Emak Irma ini semua orang kalo ngomong di bilang penebar HOAX mulu sialan ni orang ga ngaca apa ya

    17. Gessa Noor Iwansyah

      Jangan dungu, dongo aja langsung

    18. Edi Epson

      Jaman jokowi bnr serba susah serba malah. Ganti presiden 2019

    19. Ashanty Santy

      Ngawi 90% jokowi ...

    20. Suliadi Dadi

      Dungu

    21. ghiyats tbs

      Saya sebenarnya lebih condong ke 01 ya. Tp jujur kenapa kok di video ini 02 keliatan lebih cerdas ya.

    22. afiqa sahrul20

      jokowi 2periode

    23. Regas Arashi

      faldo memang halus bicaranya, tapi maknanya jahat.. sungguh iblis beropeng malaikat.. istilah membelah bambu itu memang sngat jahat, satu dipegang dan satu diinjak.. disitulah faldo halus tutur kata, tapi bermakna bahaya dan sangat jahat..

    24. Fauzi Ilhamka

      02 Indonesia menang👆

    25. Alfa Robbi

      Yang paling untung dari acara ini adalah yang bikin acara, rating naik, iklan naik, kekayaan pribadi naik.. oke selamat kalian semua pintarrr!!

    26. Yahya Tamjis

      Entok bayar piro rek kok di ributttt..

    27. ari sarjito

      Setiap kali liat debat kubu joko vs kubu bowo knapa ya kubu joko tuh emosi aja klo debat hihi ngegas trus

    28. Aa Ed

      Kualitas anak muda kita itu direpresentasikan oleh reaksi penonton: Lebih suka banyolan, lebih senang memihak yang bicaranya asik karena pikirannya dangkal, non substantif dan tidak mampu berpikir kemajuan bangsa dibanding kemajuan level di mobile legend

    29. Raden Kristiadi

      Semarang Siap merapatkan barisan for jokowi 2019

    30. Jais Ernaufal

      Banyak Intel...? keceplosan

    31. Hery Hery

      Eyang irma ....budiman ... ampe ngotot banget ya....brp bayarannya ya

    32. Romy Saputera

      Salam 2 jari bro

    33. Riko Maulana

      Yang kaya semakin kaya yang miskin semakin miskin,itulah rezim cebong saat ini .

    34. davy rooney

      Data mana data hedeeeh cebong klakuan

    35. Edot Sastranegara

      Tetep lah no 2

    36. Willyam Siahaan

      Faldo kampret.. Belah bambu kepala mu. Bukannya team kamvret yg buat berita hoax terbesar yg seolah menggiring rakyat untuk membuat belah bambu?

    37. Willyam Siahaan

      Si miftah beda tipis sama prabowo. Emosional.. Wakakak

    38. Rizky febry

      Jokowi mah yesss

    39. Sekayu Waterfront

      Wi

    40. Sekayu Waterfront

      Goblokp

    41. Vicky Ardiani

      dalam setiap debat tim 01 selalu emosi

    42. Ricca Silvani

      Belah bambu itu mmg benar

    43. Ricca Silvani

      Tim 01 asal kata.pas

    44. Ivan Pashaa

      2 KORUPSI DIKIT GAK MASALAH, KETUA PARTAI KOPLOK 😁😁😁😁😁😁

    45. Muhamad bahri

      Prabowo pembohong pengikutnya berbohong 1 amin Rais 2 Fadli zonk 3 Fahri Hamsah 4 kucing garong 5 Mardani Ali sera 6 mimik👎👎👎👹

    46. Ismail Papua

      Mba najwa, sy pusing nontonnya, semua mau bicara, gk ada yg mau mendengarkan..

    47. Rahim S

      Persis nonton lawak, yg pasti 02 cerdas

    48. Rahim S

      Salam 02

    49. #2019 PRABOWOSANDI

      MEMANG PEMERINTAH SEKARANG TERBUKTI JAHAT

    50. Azwar Indra

      Selalu motong pembicaraan orang

    51. Sabe Jr

      Budiman cebong

    52. heru darmono

      Cambridge...???

    53. Acuy Kopites

      orang berkata berdasarkan data kok disebut HOAX...setiap bicara diforum apapun pasti...ibu yang itu tuhhh..selalu bilang HOAX....ke lawan politik selalu bilang menggiring opini publik bahwa pemerintah jahat...jangan-jangan dia yang raja HOAX....udh kehabisan kata-kata untuk menyanggah kebenaran...jadi begitu tuh....selalu menuduh orang bicara HOAX agar menjadi pembenaran dari kata-katanya...sungguh licik..hanya satu kata...licik, padahal dihati nuraninya bilang memang masyarakat kalangan bawah hidup kesusahan.....terus yang satunya bilang 100 ribu dapat ayam, telur, sayur...iya dapat tapi kan rata-rata penghasilan masyarakat paling cuman 50 ribu buat belanja...itu paling dapet ayam 1/4 kilo, beras 1 cangkir, telur 2 ekor, paling banter sayurnya cuma sayur kangkung......mudah-mudahan rezekinya berubah jadi rezeki orang biasa..biar dapat merasakan penderitaan rakyat...baru dia bisa tahu realita kehidupan rakyat indonesia.........

    54. Fitriani Rahmawati

      bu dini yang terhormat lu ngotot banget ngomongnya ... memang bener kok barang2 mahal , dolar naik , kasian rakyat kecil bu mikir donk harusnya

    55. baptis nasran

      Tetap jokowi

    56. Uchok Perdana

      Kubu pertahanan bklo debat pasti pake otot

    57. Pratama Asri

      Saya liatnya kok serem ya liat ini ...udah ahhh saya mau pilih no 2 az

    58. Lukman Hakim

      Data palsu ga bisa diklarifikasi wkwkwk dasar prabohong

    59. Antoni Antoni

      tahan diri aja klo liat debat

    60. Mardika Candra

      Awas keceplosan banyak intel

    61. Amin 123

      Benar tuh yang di bilang kubu 02,#2019gantipresiden

    62. jhon kenyok

      Cman di metro tivu doang kelompok petahana brani ngegas abis"an

    63. Hafid Maulana

      Berisik amat ya wkwkwk

    64. Bocil Nian

      Tolong dong cariin lawan yg sepantar sama pak budiman, jangan orang" berkebutuhan khusus 😇

    65. Randy Andrians

      Produk baru,baru iklan saja,produk nya belum bisa di beli,belum bisa dinikmati. Yang pasti aja,produk yang sudah jelas beredar dan kita sudah menikmati dan tau rasanya.

    66. Mulya pradikar hambali

      Mba najwa gimna kalau debat nya . Ada aturan on off mix nya supaya tertib dalam debat gak belok kemna2 .. dan jelas

    67. Yopi Alfah

      Presiden baru Prabowo Sandi . Riau telak suaranya buat Prabowo . 👆🏻

    68. ayu aksaya

      kubu kiri nge gas banget...

    69. Maya Pendopo

      Lihat 01 kalo ngomong ngotot

    70. Maya Pendopo

      Lihat kubu ngotot PAS OK

    71. Maya Pendopo

      Bacott tu perempuan boleh nya ngotot

    72. Tangguh Winusuda

      Naseer ini ga pantas buat debat gini...

    73. ASTROBOY 1707

      Boy orang lemah klo kelamaan di bully lama2 bisa jdi lebih kuat dari yg bully...

    74. Qurrotul Ainiyah

      Masih kalah trending sama ILC, kasian metrotivuu

    75. Maliki Madiansyah

      Faldo hoax pulang aja begok

    76. Salyu Irnanda

      itu data diterbitkan oleh ..... apakah sdh dipublish atau tdk ? klo tdk berarti itu data yg diterbitkan atas pesanan spy terlihat akurasi y legal sj krn dr hsl survey tim 01 data tsb tdk benar. lg pula data yg dimuncul budiman dl dibantah oleh t 02 knp faldo sec tdk lsg mengakui ini kan ....?

    77. Akhmad Nurzain

      Faldo kalo ngimong kok nggak masuk dibakal yaaa???

    78. fahmi setiawan

      Budiman ini cmn pintar ngomong doang...pantas d blg RG cebong dungu

    79. No PI

      Memang Kampreters itu penyebar HOAX..asal bunyi gk pake data..

    80. yanti firdaus

      Yaiyalah ?..........berdasarkan research ...respondennya yg mana dan yang gmna, yang mengisi persepsinya.....sampel yang diambil tdk akurat!

    81. Raden Kristiadi

      Kami punya hati, kami punya mata, kami punya rasa

    82. Indra Fandy

      Milenial.... ketemu becek sma bau aja... ngeluhhh

    83. Raden Kristiadi

      01 we love u. #kamijokowi

    84. Mario Pala

      kami di karimun daerah perbatasan dgn m.sis .singapura tak merasa sembako naik. dan 100 ribu kami dapat banysk barang.pak jokowi truskan prjuangan jgn dgr org atau tikang hoks

    85. desopainem kroya

      minta datA ngotot..aduuh..malu lzh bu

    86. desopainem kroya

      ttp 02..✌✌

    87. Eko 13

      huuuuuuuh tiap debat pasti yang ono yg marah2, mentalnya jelek2

    88. Udin Damanik

      Marahhhhhhhhhh aja kubu sebelah ini apa gk bisa santai emak2+bapaknya sama saja...udahh la mau 01 yg menang mau 02 yg menang toh kita tetap Prabowo sandi 02.insyaallah

    89. AFTERSCHOOL Purwakarta

      10:58 keceplosan

    90. Ani Gultom

      Saya masih pilih pak jokowi

    91. Ote_ Ote

      Pada teriak Anti asing.. hape sampean pake hape apa ???? Laptop sampean pake apa ??? Mobil sampean esemka bukan ???

    92. kehidupan dieng

      Kita tunggu tanggal mainnya aja.okey

    93. Yuli Astutik

      Mba Dini keren 👍 emang susah Kalo ngomong ama kubu prabowo

    94. Mmasinachi Katchy

      kali ini najwa gak bagus.. mbak najwa terlihat seperti memfihak kubu 02... seharusnya mbak najwa netral ..

    95. Mmasinachi Katchy

      sudah jelas hoax...

    96. Mmasinachi Katchy

      reset salah... karena 100rb bisa makan ayam atau ikan dll betul seperti yg dikatakan ibu dini...

    97. Jumadil Fajar

      Jangan pilih presiden naik minyak,menjerit masyarakat

    98. Jumadil Fajar

      Minyak kasih turun baru aman negara

    99. Valdi Zuhry

      Kurang seru nggak ada Rocky Gerung 😁😁😁

    100. Rosyid Mahri

      Biasa nawar ngotot ama pedagang kecil ikut dilibatkan di debat dan macam begini jadi caleg ? Waras ?