Tapak Tilas part 1 (Gunung Semeru, Jawa Timur)

Fiersa Besari

Fiersa Besari

353 803 Ditonton89

    #SebuahJurnal perjalanan ke Gunung Semeru. Selamat menikmati
    Temukan saya di
    Instagram instagram.com/fiersabesari
    Twitter twitter.com/fiersabesari
    Facebook facebook.com/fiersabesari

    Dipublikasikan tanggal 2 bulan yang lalu

    Komentar

    1. Fiersa Besari

      Fakta yang mungkin tidak begitu penting: - Saya ke Semeru November 2012, sebulan sebelum film 5cm rilis. Jadi masih merasakan Gunung Semeru yang belum seramai sekarang - Sisi lain dari perjalanan saya ke Semeru dan kaitannya dengan sahabat saya yang gagal memuncak pada tahun 2012 diceritakan di buku Arah Langkah - Tugu Soe Hok Gie sudah tidak ada di puncak Semeru. Kalau tidak salah, dicabut akhir 2012 - Baru sadar, dulu segondrong itu Sudah, begitu saja

      1. Ressa Octa

        2010 dan itu masih sangat asri dan tenang--

      2. Maysifauji Larasati

        Fiersa Besari ... salam lestari.... gunung talang (solok, sumbar) di tggu video nya kak.

      3. fandi fadillah

        +mie kriting πŸ˜‚ kirain cwo ka , lah soal masak memasak mah ahlinya saya di gunung tinggal sebut mau makan apa 😎

      4. mie kriting

        +fandi fadillah aku perempuan say 😭 bikin mie doank gampang, tp mau bikin di semeru yg susah πŸ˜…

      5. fandi fadillah

        +mie kriting smoga mie buatan sendiri lebih enak di banding buatan warkop bang πŸ˜‚

    2. Angga angga

      Kapan bikin vidio documenter ke gn ciremai

    3. kawai Rahma79

      Bismillah,bulan 7 thn ngarep nek cuti kudu di niati nang semeru......Aamiin....

    4. wahyu shenow

      Nasibku yg lahir dan besar di lereng gunung semeru blm perna mendakinya..!!!

    5. trimo anggoro

      Keren vidonya

    6. MKT_ YT

      waktu itu saya ikut bersih2 danau ranupane yg terkena salviniamolesta

    7. Ahmad Saebani

      kak..kpn bikin vidio lagii.. kanggen nihh

    8. Christopher Argo Suprayogi

      Setelah lihat ini terasa kangen sm Semeru,..terakhir Semeru tahun 1996 kala itu masih SMA kelas 2, pada saat pendakian dompet hilang beserta isinya....Seru, pengalaman yg tidak pernah terlupakan....

    9. M. A. Omarsyah.

      Narasi dan visualisasinya pas dan sangat bagus. Sangat mengapresiasi karya anda!!! Terus berkaya!!!

    10. M Yordan

      Alhamdulillah saya sudah sampai punyak walaupun sedikit kesedihan yaitu dimana sudah plg dari ngedaki semeru terus buat makan ditenda yaitu fi kalimati dan ketidaksengajaan kompor yang saya pakai eror dan akhirnya membakar tenda dan untung tidak ada korban jiwa

    11. Irpan Nudin

      Berarti di film 5 cm terlalu lebayπŸ˜‚

    12. abdul Khoiri

      jamnya sama,,,

    13. Purwanto Raya rabbani

      Dusun.ku kesuting hahaahah

    14. budi chanel

      Mantap bosss

    15. Andhi Mancho

      beda 5 bulan bro sama saya....8 juli 2012 waktu itu semeru masih asri dan cantik sekali tidak ramai seperti sekarang ini....

    16. Rizki Abadi

      terakhir ke Mahameru 2011. dan pas nonton ini jadi mbrebes mili ;(

    17. Nur Udin

      Silahkan mampir dichannel saya, ada sedikit cerita tentang pengalaman ke gunung semeru

    18. Rahmat  Kurniawan

      Terimakasih bung Telah mengobati sebagian kerinduan saya pada Semeru Semoga kelak bisa kembali kesana πŸ˜ŠπŸ™

    19. Dwi Ambar Anggraini

      Apa cuman aku yang liat ini nangis :(indah bangeettt ya allah

    20. Cintya Enggelina

      Asli bang aku udah bertahun tahun pingin banget ke semeru tapi sayang aku belum pernah mendaki gunung jadi masih ada rasa takut langsung naik kesana. Sampai meneteskan air mata liat video ini saking cinta sekali sama keindahan ranu kumbolo😒

    21. si iky

      channel keren ieu mah, nonton sambil nungguin iklan buat di klik haha

    22. Ridwan Maulana

      Ini salah satu film dokumentary terbaik yang ane temui. Sinematografinya bagus,... pemilihan Musik pengiringnya juga pas serta didukung oleh narasinya yang juga apik. Mantap

    23. faridah amelia

      Mba Aqia😍😍😍😍😍😍😍😍

    24. Wisdan zz

      Kaa sapa dongg, aku pencinta alam

    25. Dicky alhakiky

      Keren bang

    26. Fitrazzad Al Ghifarriy

      Jadi rindu semeru:"

    27. akbar sptn

      Bismillah dah mudah mudahan bisa muncak disana

    28. Anwar Aha

      Panutan Bung Fiersa, selalu mengispirasi.. aha45.wordpress.com/

    29. Halim Priyambodo

      saya yang asli lumajang aja gak pernah naik semeru, malah gunung yang pertama kali saya daki gunung prau di dieng, aneh banget wkwkwk

    30. Erick Faviano

      InspirasiQu bangetz ahhah

    31. Laberta Maharay

      itu rumh pak yag py trek bukan ...

    32. Muhammad Anova

      id-news.com/online/video-kHunwMVG__M.html&t=76s Ijin ikut share video di semeru juga ya ka. Thank you salam lestari

    33. Zafran Kpx

      Masih bermimpi ingin ke Semeru. Do'akan di mudahkan sob

    34. eman sulaeman

      liat chanel ini langsung terpikat

    35. Rozake Yt

      Semangat berkarya untuk negri bangπŸ™

    36. Sigit Prasetya

      Tahun depan Tektokan Ke Semeru berani kagak bang, saya berdua sama orang Papua asal Sorong mau naik sana tapi Tektok, ini aku ngajakin seriusan

    37. Ukana Yusuf

      Turun di de forest mas itu jip oren jip ayah saya,mas yusuf iya kan?πŸ˜†,wah bangga banget sayang belum dipertemukan sama kakak

    38. Dwi Nuryadi

      jujur ini mah lebih keren dari acara My Trip My Adventure

    39. bayu mahendra

      Sama bang. Dulu gw ke puncak lawu tanpa persiapan apapun karena emang gak tahu mau muncak, di tipu temen katanya mau nongkrong doang eh gak tahunya ketemu temennya yg laen muncak. Dan akhirnya ikut muncak tanpa persiapan, tanpa barang apapun, bahkan tanpa pamit orang tua dan keluarga. Tapi alhamdulilah sampe puncak dan kembali rumah dengan selamat.

    40. Ridwan Arka

      pendakian pertama th 2012 tu pas ada event pendakian / rombongan pribadi mas. channel nya udh aq subs & nyalain notifnya

    41. Yong Xiang

      beautifulπŸ˜πŸ‘

    42. Yudith Beda Niridha

      Semoga bisa mengulang kembali Semeru

    43. Suhandha Arif

      Kangen Semeru :(

    44. Kode Vnxx

      Good qualityπŸ‘Œ

    45. fajar vikri al-qamar

      entah kenapa ngeliat orang naik gunung, rasanya iri setengah mati untuk naik gunung, sayangnya belom direstui sama orang tua, efek bobot besar (dan sedang proses pengecilan badan) wkwkwkwkwk dan yang tidak di bantah adalah asma yang di derita, rasanya kesel kalo inget kata ASMA walau belum akut orang tua selalu khawatir, namun tetep bersyukur pernah sekali nyoba naik gunung walau hanya sekedar gunung prau dan pernah sekali ke munara, karena kangen ketinggian.. dan yang terakhir bagaimana caranya menerbitkan sebuah buku???, naskah sudah banyak namun rasanya gak pede untuk kirim ke penerbit.

    46. Suci maudina

      gn.ciremai kak

    47. dayat gabrez

      m.id-news.com/online/video-VMJmOKHwzF0.html Mampir ke cenel ane bank

    48. Dylan Priadilaga

      bikin saya rindu sama Semeru lagiπŸ˜‚

    49. Reindra Rahman

      The real 4CM