Ternyata Ayat Inilah Yang Dibaca Oleh Imam Yang Tetap Lanjutkan Sholat Saat Terjadi Gempa Lombok 5/8

970 853 Ditonton310

    Saat gempa 7.0 SR mengguncang Lombok pada 5 Agustus 2018 kemarin, ada kejadian menarik di sebuah musholla di Kota Denpasar, Bali.
    Sang imam tetap menjalankan sholat dengan menyandarkan tangannya ke dinding mushola yang berguncang hebat.
    Saat itu, seperti biasa di Musholla As-Syuhada, Denpasar diadakan sholat isya' berjamaah. Saat rokaat kedua, gempa mulai terasa dan beberapa jamaah mulai berhamburan keluar. Namun sang imam tetap melaksanakan sholatnya sembari menyandarkan tangannya ke dinding mushola.
    Dan saat gempa itulah...
    Setelah al-Fatihah selesai, kemudian imam membaca Surat al-Baqoroh ayat 255. atau yang lebih dikenal dengan "AYAT KURSI"
    Anehnya, dengan izin Allah Yang Maha Kuasa, gempa bumi pun berhenti setelah sang imam selesai membaca ayat kursi saat rokaat kedua tadi.
    Sholat isya' dilaksanakan hingga selesai 4 rokaat dengan sempurna
    Wallahu a'lam...
    Ikuti berita dan video viral terbaru lainnya, update setiap hari, hanya di Channel VIRAL VIDEO ISLAM, dan langsung aja subscribe id-news.com/chl/UCecCfkRIs6GEdOVd16SBiVA

    Dipublikasikan tanggal 2 bulan yang lalu

    Komentar

    1. Neng Ita

      😭😭😭😭😭😭

    2. Sartika Dewi

      Masya allaah kekuatan muu maha dasyaat kau lah pelindung kami ya Allaah

    3. Wali Sebelas

      Cara bacanya sdh benar. Kekuatan kalimat pertama ada pd kata al hayyu al qoyyum. Dulu didaerah saya yg pandai menggunakan keampuhan suatu ayat krn belajar ke hadral maut, yaman.

    4. Emon Nurhalimah

      Tak terasa air mata mengalir

    5. Zain Arsin

      subhanaullah...sy mau tanya ni apakah d lombok pas gempa itu listriknya memang nyala yah? kalau d palu kan listriknya mati..

    6. twinkle Laskar

      Respect from india

    7. ahmad sefrian

      ayat kursi pnh menyelamatkan rumhku dr maling,keluar gk bisa bw apa,2..pintu jebol tp tak ada yg terbwa .terbukti..bkn bohong....

    8. rahimah barack

      Allahu Akbar....pencipta langit dan bumi, pengatur alam semesta, ampunilah kami yang banyak melakukan kedholiman ....

    9. Laris Store

      Hukum asalny membatalkan shalat adalah dilarang kecuali jika mayoritas ma'mumny kondisinya lemah seperti wanita anak-anak. jika terjadi gempa.Kekuatan kenyakinan dan ikhlas milik allah jika harus mati dalam keadaan tertimpa bangunan sedang melaksanakan shalat.Sungguh dahulu para sahabat tetap melakukan shalat dalam kondisi perang yg sedang berkecamuk, kelebatan senjata musuh seperti ketapel besar berisi batu dan api tidak menggoyahkan para sahabat nabi utk keluar dari shaf-shaf shalat mereka..imam shalat ini telah mencontohkan perbuatan para sahabat nabi yg agung mendapatkan pahala yg besar..pemimpin shalat harus yg berilmu dan tahu sunnah nabinya

    10. Rafi zahran Nugraha

      Subhanallah Gempanya langsung berhenti

    11. Goal of Football

      Wau saya dari malaysia saya like

    12. dewi kartika

      Ya Allah berilah panjang umur dan kesehatan kepada kami dan imam tadi lindungilah kami dari marabahaya dan musibah.. jadikanlah kami hamba2mu yg sholeh dan sholehah🙇‍♀️

    13. Dea Ananda putri

      Subhanallah, waktu gempa di palu Sulawesi tengah yang berkekuatan 7,7 SR sy sempat lari dari dalam rumah sambil membaca ayat kursi. Alhamdulillah saya selamat

    14. lp Jishan

      Subhanallah.Ilove Allah❤️❤️

    15. Ramdan Hidayat

      Ya Allah ...gak berasa liat video air mata netes. Malu banget rasanya gak pernah shalat. Ya Allah ampunilah dosaku yang selalu lupa padamu. AMIN.

    16. Abdul Rahmad

      Sungguh aku terharu dan ingin menangis melihat ketakwaan sang imam ini subhanallah!.

    17. salahudin al ayubi

      Allah huakbar😣😢😢😢

    18. kopites kebumen

      nyentuh di hati

    19. Vivian Vera Vinata Vinata

      subhanallah..

    20. iyus kusnandar

      imam nih dah ikhlas...jadi ALLOH membantunya

    21. iyus kusnandar

      hebaat nih imam

    22. Uki Surya

      Selain terharu dengan sang imam..salut juga sama makmum yg bertahan...sumpah terasa perih di hati..dan tanpa sadar menetes air mata..😖😢

    23. Atgcrane Crane

      Nak juga guna bacak muisc up load ... Subahan allah..

    24. Rizki Rizwanda

      Allahu alam

    25. Qaireen Amanda

      SubhanAllah.... Maha Suci Mu Ya Allah...

    26. Ajib Park

      Hanya manusia manusia yg bdoh tkut akan kebenaran..subbhanallah..

    27. Elispoer Wanti

      Allohuakbar

    28. nopri satriawan

      Subhanallah

    29. Bintu Abi

      I'm

    30. Nur Mahmudah

      Subhanallah..

    31. Jang Herman

      Maha suci Allah dengan firman Nya...

    32. بنوتة كشخة

      سبحان الله مثبت القلوب

    33. Didi Ryan Abd

      Nerinding melihat ini... Contoh imam yang baik, ia tidak lari saat diberi amanah untuk memimpin sholat, memimpin saat berhadapan dengan Allah. Masya Allah.... Mudah di alam akhirat bagi kalian yang tetap berdiri disana dan tetap menjalankan sholat. Amin

    34. maz cecep

      Ya allah imamnya udah kuat.. mksih ya allah udah mnjaga imam sholat.. semoga ada hikmahnya.. amiennnn

    35. Nany Dilla

      Subhanallh ... ALLOH melindungi yg bertawakal padanya

    36. anita sulistyowati

      Smoga Allah slalu melindungi imam seperti beliau.

    37. Mas Evos

      Pengen nangis rasax

    38. Frontzi Gaming

      kejadian menarik?

    39. alan maulana

      Saya dengar ayat kursi ini saya merasa ALLAH segalanya bagi dunia dan seluruh alam semesta yang haknya melebihi patung yang disemba semba menurut saya patung bukan untuk disembah yang patut kalian semba itu keistimewaan penguasa alam semesta yaitu ALLAH kalian harus percaya kepada allah jangan kepada patung

    40. eko talo

      ya Allah.. g tau kenapa saya jadi nangis

    41. Alex Ronando

      Aku nonton rekaman Vidio ini kenapa sampe meneteskan air mata ya.subhanallah

    42. eima hakim

      Allahuarbar...takbir..Allahuakbar..

    43. Budi Jon

      Bapak Imam yang sholeh, semoga sehat selalu dan kita semua selalu dilindungi oleh Allah SWT

    44. Hendra Saputra

      Saya cma bs nangis.. Allahswt selalu mndengar ayat2 ny jika d bacany dr hati yg paling dalam dan tulus iklas,.

    45. imy Jheny

      subhanallah syurga tempat orang" yg ta't kpd mu ya allah musibah tdk menggoyahkan imanya smoga sllu sehat buat imam'nya aminnn

    46. Rohmah Hidayatun

      Subhanallah...

    47. RICKY AP

      Jujur saya nangis ketika melihat seorang kakek yg langsung maju kedepan mengisi shaf yg kosong karena yg lain keluar dari dlm masjid. Masya Allah 😭

    48. Regi Regina

      Kok gua ngerasa dia agak nangis ya? Manusiawi.. Tpi surgawinya mengalahkan keinginan dagingnya.. Psti dia kepikiran keluarganya yg diluar jga kali ya..

    49. ROIhan

      Imannya sudah berserah diri kepada ALLAH SWT meninggal saat gempa Seperti yang terkandung dalam ayat kursi... Apa yang ada dibumi adalah kepunyaanNYA Di saat sudah pasrah dan ikhlas menerima ... ALLAH SWT memberikan pertolongan...

    50. ELVA 09

      Allah menguji palu apa kah mereka sangat mencintai allah...maka allah kirim kan gempa ke palu