Ternyata Ayat Inilah Yang Dibaca Oleh Imam Yang Tetap Lanjutkan Sholat Saat Terjadi Gempa Lombok 5/8

457 119 Ditonton184

    Saat gempa 7.0 SR mengguncang Lombok pada 5 Agustus 2018 kemarin, ada kejadian menarik di sebuah musholla di Kota Denpasar, Bali.
    Sang imam tetap menjalankan sholat dengan menyandarkan tangannya ke dinding mushola yang berguncang hebat.
    Saat itu, seperti biasa di Musholla As-Syuhada, Denpasar diadakan sholat isya' berjamaah. Saat rokaat kedua, gempa mulai terasa dan beberapa jamaah mulai berhamburan keluar. Namun sang imam tetap melaksanakan sholatnya sembari menyandarkan tangannya ke dinding mushola.
    Dan saat gempa itulah...
    Setelah al-Fatihah selesai, kemudian imam membaca Surat al-Baqoroh ayat 255. atau yang lebih dikenal dengan "AYAT KURSI"
    Anehnya, dengan izin Allah Yang Maha Kuasa, gempa bumi pun berhenti setelah sang imam selesai membaca ayat kursi saat rokaat kedua tadi.
    Sholat isya' dilaksanakan hingga selesai 4 rokaat dengan sempurna
    Wallahu a'lam...
    Ikuti berita dan video viral terbaru lainnya, update setiap hari, hanya di Channel VIRAL VIDEO ISLAM, dan langsung aja subscribe id-news.com/chl/UCecCfkRIs6GEdOVd16SBiVA

    Dipublikasikan tanggal 11 hari yang lalu

    Komentar

    1. Mantan Askor

      itu mah masjid tmpat saya jumatan... tdi saya ketemu sama orgnya

    2. Sity Imazty

      Ya allah besar keagungan mu Subhanallah alhamdulillah semua selamat yg shalat Smga aq trmsuk org yg brpkir amien

    3. Sutrisna Trisna

      Masa Allah k besaran allah

    4. Yudy Cahyanur.r

      Subhanaloh

    5. Mimong Mong

      Allah lah Yang menciptakan mati Dan hidup kalian Yang paling baik amalnya Allah lah Yang menciptakan tujuh langit berlapis wahai Muhammad,engkau tidak akan melihat kekurangan ciptaan Allah yang kasih mahabelas kasih..kerana ITU lihatlah kembali ,Apakah kamu melihat langit itu Ada Yang retak-retak?kemudian lihatlah kedua kalinya,niscaya penglihatanmu tidak akan mampu menjangkau seluruh langit Dan kamu tidak akan menemukan kekurangan ciptaan Allah..apakah Di dunia dahulu tidak Ada rasul Dan hamba2 Allah Yang datang kepada kalian untuk menyampaikan ancaman Adanya adzab akhirat?orang-orang kafir berkata:"benar,TELAH datang seorng rasul Dan hamba-hamba allah Yang menyampaikan ancaman adanya adzab akhirat kepada kami,tetapi Kami mendustakanya.kami katakan kepadanya:Allah tidak pernah menurunkan agama apa pun kepada manusia wahai para rasul Dan hamba-hamba Allah,kalian INI benar orang Yang sesat"Allah lah Yang telah menciptakan bumi terhampar untuk kepentingan kalian wahai manusia berjalanlah kalian Di muka bumi Dan makanlah Dari rezekinya hanya kepada Allah lah semua makhluk dikembalikan..lalu tiba-tiba bumi bergetar dengan keras?wahai kaum kafir,Apakah kalian merasa Aman Dari adzab Allah yang menguasaii langit Yang akan membuat bumi bergoncang kalian,atau Apakah kalian merasa Aman Dari adzab Allah Yang menguasaii langit Yang mengirimkan petir kepada kalian,orang-orang kafir sebelum kaum kafir Quraisy telah mendustakan rasul Dan hamba2 Allah sehingga saat ITU kalian menjadi sadar Akan akibat buruk kalian mendustakan ancaman ku kepada kalianh,bahkan kalian selalu berlaku durhaka dan menolak kebenaran ALLAH..wahai Muhammad katakan-lah kepada kaum kafir Quraisy hanya allah lAh tuhan Yang menciptakan kalian...Apakah orang Yang berjalan dengan wajah tersungkur lebih melihat ke depan,daripada orang Yang berjalan dengan kepala tegak menghadap ke depan?begitulah perumpamaan antara orang Yang tidak mendapat hidayah dengan orang Yang mendapat hidayah,menjadikan kalian mempunyai pendengaran,penglihatan Dan hati orang kafir Quraisy sangat sedikit sekali Di antara kalian yang mau taat kepada Allah,Aku hanyalah orang Yang menyampaikan ancaman Allah dengan jelas...ketika kaum kafir menyaksikan tanda kepastian datangnya adzab dan Hari kiamat,wajah mereka menjadi ketakutan para mailaikat berkata kepada kaum kafir:inilah adzab Allah yang Di dunia dahulu kalian selalu minta disegerakan"..wahai Muhammad ,katakanlah kepada kaum kafir:Allah adalah tuhan Yang mahabelas kasih.kami beriman kepadanya.kami bertawakal kepada Allah semata-mata..wahai kaum kafir,pada Hari kiamat kelak,kalian Akan tahu siapakah Yang sesungguhnya sesat semasa hidup Di dunia INI Dan siapa Yang beruntung Dan siapa Yang rugi..sunguh10 Islam ITU benar al-quran panduanku wasalam🙏🙏dariku rakyat🇲🇾🇲🇾

    6. Klkl do you love me lovu

      سبحان الله

    7. Mentari Jingga

      perbanyaklah memohon kepada allah. semoga allah mmbrikn keslamatan bagi kita semua aamiin. 😭😭😭

    8. Rizal Sekar

      ALLAH YA ALLAH

    9. Natasya Salsabila P

      Ayat kursi?

    10. fajri saputra

      subhanallah

    11. TyphloExplosion

      Jangan pake kata anehnya

    12. Burhan Burhan

      Subhanallah !!!

    13. MHDAzidinP

      itu ayat kursi albaqaroh 255, sangat besar pengaruhnya bagi yang melafalkannya seperti jikir kepada allah swt.

    14. Aikilfikri97

      apa nama muzik nya?

    15. yuzadi rafwandy

      "ketika bumi bergoncang, seolah dia melepaskan beban beban yang ditanggung nya, dan saat itu lah manusia kebingunan nan berlarian berhamburan" imam yang tangguh, may allah bless u always..

    16. Fatima Jehada

      Subhanallah

    17. Shinta Junaidi

      Subbahanallah.. Allahu akbar.. Allah maha besar... Allah menunjukkan kekuasaan nya.... Saya merinding... ..

    18. Ahmad Nurhadi

      Saya bisa mendengar suara imamnya mulai bergetar saat gempa ketika membacakan ayat kursi. Sampai dibaca tiga kali di bagian awal, dan hingga selesai. Saya rasa wajar jika beliau panik, takut dsb. Apalagi beliau sempat mengusap hidung di bagian bawah. Dan salut bisa menyelesaikan sholat sampai selesai...

    19. Ahmad Nurhadi

      Saya pernah ketika malam merasa takut akan sesuatu. Dan rasa takut itu hilang setelah saya membaca ayat kursi. Yg pada awalnya badan saya dingin, berubah menjadi hangat seketika. Sebelumnya saya pernah diajarkan oleh guru ngaji saya akan manfaat / kekuatan dari ayat tsb, tapi saya tidak terlalu percaya. Dan saat saya mengetahuinya sendiri dan juga melihat video ini, saya jadi tahu lebih banyak dari manfaat besar ayat kursi..🙏

    20. imi rokimi

      😢

    21. Adie Zamri Adie

      imam yang berani mati syahid.👍

    22. riyandi nugraha

      Subhanalloh

    23. Abu Abu

      Imam yang hebat

    24. takim lighting

      Subhanallah...

    25. Amalia Pamujo

      Allahu Akbar... Subhanallah kuasa Allah telah menyelamatkan hamba2nya yg tetap yakin dan percaya akan kekuasaan Allah dan kasih sayangNya pd hmba2nya yg pasrah dan ikhlas, dalam menjalankan perintahNya dalam segala situasi dan kondisi. Gempa adalalah ciptaan8 Allah, gempa itu"jinak" saat ia tahu ad mahluk2 penciptanya yg masih kokoh berdiri dlm sholatnya dg melantunkan ayat yg begitu jelas mnjabarkan kekuasaan Allah. Gempa saja takluk tunduk, kenapa kita manusia tidak bs menirunya maha besar Allah atas segala firmanNya

    26. Diyah Sadiyah

      MASYAALLOH,,,,,nangis aku.

    27. Desy Iswanti

      mau tanya donk..imam ini masih selamat gak dari gempa

    28. Desy Iswanti

      yakin aku pertama liat vidio ini waktu pertama kali kejadian gempa..aku merinding bnget subhanallah

    29. Ecih bramasta

      Pengen nangis terharu bgt😭 smg umat muslim di mana pun berada selalu dlm lindungan Allah swt

    30. Ainul Yakin

      Masya Allah....masya allah....masya allah

    31. dodik irawan

      Subhanallah ,,,,begitu kuat imannya ,,,meski gempa msh melanjutkan sholat,,,,,,,,moga semua umat kayak gini ,,,amin

    32. Galaxy J3pro

      Ya..ALLAH INI KUASAMU YA ROBBY YA KARIM...

    33. Mabok Jamban

      sudah ga bisa berkonsentrasi

    34. Novrizal Koto

      Mau tanya dong, ini yg saya fikirkan.. Buat yang ngerti lbh dalam tentang agama islam, itu lebih baik gimana ya, kalau terjadi bencana seperti itu ketika sedang melakukan shalat? Apakah harusnya berlari menyelamatkan diri atau wajib melanjutkan shalatnya? Kan itu msh ada waktu buat menyelamatkan diri? Apa lebih baik melanjutkan ibadahnya? Tolong jawabannya ya terimakasih😊

      1. As Syaroni

        Novrizal Koto Dalam keadaan darurat seperti itu, tidak diwajibkan untuk melanjutkan sholatnya, walaupun melanjutkan lebih baik, tapi tidak dilarang juga untuk menyelamatkan diri..karena Allah suka org2 yg menjaga kehidupan.. wallaahu a'lam

      2. Sri Hardiyanti

        setau ana tetap Melanjutkan sholat. Tpi sholatnya seperti org yg mau meninggal.

    35. Dicky Alvian

      Subhanallah

    36. Dedek Deka

      Subhanallah,,,,😇

    37. Fajar Pamungkas

      Subhanallah kuasa allah

    38. duman5596

      ALLAHU AKBAR! ALLAHU AKBAR! ALLAHU AKBAR!!!

    39. Dendy Saputra

      Kadar keimanan mu sangat tinggi,.... ust 😇😢

    40. Cak Nawaf

      Subhanalloh ssya melihat kebesaran alloh..ssmpai saya menitiskan air mata..semoga alloh slalu melindungi kt semua amiiiin 3x

    41. jstd demak

      baca ayat kursi

    42. abu keba

      Tdk ada yg aneh, ketika Alloh berkehendak. Allohua'lam wa bi showab.

    43. Assayyid 8789

      Seorang makmum pakai baju putih dan kufiah hitam pun tidak lari...

    44. Farhan Suseno

      lqllalswlpa0m.

    45. MasRani Maz

      Subhannallah maha suci allah pencipta alam di dunia & di akhirat ...Semoga kita di hindarkan dari segala marabahaya ..Amin

    46. Ana Alqatiry

      Subhanalloh...... Hanya dengan iman sejati..... Doa seorang mukmin didengarkn Alloh

    47. Andrian sapoetra

      Klo ada kejadian kek gini ketahuan mana yg bener bener percaya agamanya dan Allah SWT dan tidak.

    48. Andrian sapoetra

      Merinding cuk

    49. Tati Sukirman

      subhanallah allah mg pnjng umr & sht sll

    50. Fajar Wibawa

      Wow.. baru x ini gw liat video ampe kluar air mata hahahahaha...