Tiba2 Terdengar Suara Gemuruh Dari Puncak Gunung Rinjani.! Saksi Mata Detik2 L0ngsor Rinjani....

643 271 Ditonton219

    Tiba2 Terdengar Suara Gemuruh Dari Puncak Gunung Rinjani.! Saksi Mata Detik2 L0ngsor Rinjani..
    Jalur pendakian Gunung Rinjani ditutup sementara pascagempa berkekuatan 6,4 skala richter yang mengguncang di wilayah Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

    Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan guncangan gempa telah mengakibatkan longsor yang cukup dahsyat di jalur pendakian Gunung Rinjani, Lombok.

    kata bapak sutopo hingga saat ini jalur pendakian Gunung Rinjani ditutup. Pasca gempa tadi pagi terjadi longsoran dan material longsoran cukup besar sehingga menimbulkan debu berterbangan
    Petugas dan Tim SAR saat ini masih melakukan pemantauan di kawasan Gunung Rinjani. Lokasi longsor berada di jalur pendakian yang mengarah ke lembah sungai di sisi utara Gunung Rinjani.

    Guncangan yang terjadi pada 05.47 WIB juga menimbulkan kerusakan fisik dan gempa susulan masih terus berlangsung, terdeteksi 66 kali hingga 9.20 WIB.

    "Ini adalah hal yang alamiah di mana setelah terjadi gempa besar, akan diikuti oleh gempa-gempa susulan yang lebih kecil dalam rangka mencari keseimbangan sistem lempeng atau sesar yang ada." Lanjut bapak sutopo

    Tim gabungan masih terus melakukan penanganan darurat. dan memperkirakan dampak gempa akan bertambah mengingat pendataan masih berlangsung dan belum semua lokasi terdata
    Semoga seluruh masyarakat di nusa tenggara barat diberi keselamatan, dan untuk tim sar semoga diberi kekuatan dalam melakukan tugas
    Terima kasih telah mengunjungi channel Video on the spot terbaru. diChannel ini anda akan mendapatkan informasi tentang video unik, cara unik, fakta unik, serta ada hal unik dan kreatif. Serta anda akan mendapatkan informasi tentang kejadian aneh, aneh tapi nyata. ada juga beberapa tentang video lucu, dan video aneh.
    Tak lupa juga kami akan memberikan kumpulan berita unik dan video on the spot terbaru.
    Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi channel kami di id-news.com/chl/UCqU80sIXKhZWCgm-5M_wnzA
    Semoga anda terhibur dan Terima kasih telah mampir di channel kami.

    Dipublikasikan tanggal 17 hari yang lalu

    Komentar

    1. mawar berduri berduri

      Mendaki, banyak tenda mungkin juga ada yg berpasangan mesum lah kebanyakan....thu damapak nya ke desa para pendaki nya pada mesom yg marah penunggu gunungya tempat nya merasa d kotori.....huh bedebah.

    2. ufaira zakia

      Yang satu banyak kondom, yg satu suka kasih sesajen sekaligus minta berkah ke penunggu kampung di sumber mata air hutan adat...cocok dah...pas mantap...jadi gempa

    3. Pur Inggos

      Jangan daki gunung rinjani klu hati kamu masih kotor

    4. Lalu Dasmara

      Banyak pendaki yg berbuat tdk senonoh,jadi Allah murka

    5. PUTU BALI

      Itu sudah di kasi peringatan kepada yg kuasa,jangan coba2 lagi mengotori gunung rinjani,hati2 ,kalo kita sudah di peringati tapi masih manusia gak sadar,hahahahaha lombok akan hancur cobak buktikan nanti, stop mulai hari ini juga dilarang mendaki ke gunung rinjani kalo gak ada perlu rrt idak du perbolehkan kesana,

    6. PUTU BALI

      Aku ingatkan kepada orang2 yang ada di lombok tentunya yang tinggal di seputaran gunung rinjani tidak di bolehkan sembarangan mendaki ke gunung rinjani,karena gunung rinjani sudah murka sudah tak suci lagi kayak dulu lagi, dan inilah sebab gempa lombok terjadi karena penjaga atau penguasa gunung rinjani sangat amat marah kepada manusia yg sudah mengotori gunung tersebut, sadarlah manusia bahwa alam itu harus di jaga baik2,

    7. PUTU BALI

      Rasaain looo,ngapin km para manusia mengotori gunung rinjani,dia sudah marah besar karena ulah manusia itu sendiri,

    8. Andri Hungkul

      semoga kita semua dalam lindungan Nya

    9. Muna Warah

      Orang2 lombok orang pilihan walaupun mendapat musibah ttp berzikir,ingat kepada Alah swt.itulah keutamaan orang2 lombok. I love lombok island.

    10. Siti Maryam caem

      maka dateng gempa gunung renjanigak maju di kasih kotor ama kondom

    11. tv local Tv local

      Sok lah pendaki wkkw

    12. Anang Dws

      Gimana denger nya klk ada backsound nya..

    13. ratna sukandar

      Ea tu,it pringatan buat kalian yg para pendaki,kblilah kepad allah,

    14. Juwita puspita sari

      akibat longsor itu dari manusia karena hutanya di gunduli begitu

    15. Mohd Daniel Bin Abd.Wahab

      allahhuakhbar subahannalah

    16. Liza Sofia

      Tak payah lah daki dulu klu bahayakan.nyawa tu.bkn mudah bawa turun.patut kerajaan lombo indonesia.tutup lah pendakian.naik atas kena lahberhati2 kan kan ada benda ghaib disitu Gunung kina balu pun buat tak betul kat atas jadi yg tak elok .ada dulu kan terjadi skrg dah elok.gunung ledang.ada mati kat atas sambar petir .buat tak elok puteri tak suka .dia org baik2.nampak mcm takda apa adsa istana disitu..ghaib.

      1. GUNTUR 6696

        ok

      2. Liza Sofia

        Alam ghaib ni yg tak nampak pelik2.jgn terjah je.

    17. Orang Kaya

      bagaimana y kl lombok tenggelam atau tdk ada lagi pulau lombok

    18. Pran Boncek

      Makanya gak yeah lihat uag aj lihat apa yg trjadi itu gunug bukan utuk djadikn wisata ..gunung rinjani hrus dijaga

    19. JiGaming HD

      dosa apa yang telah di perbuat orang orang yang ada di lombok? kenapa terus terusan di kasih musibah seperti ini?

      1. Ghiza Luckyta

        Dari pada brfikir yg tdk" lebih baik anda bebrbuat positive dgn membantu korban gempa yg ada d lombok. Intropeksi diri sendiri aja dari pada sibuk mencari" kesalahan org lain

    20. Jemmy Gstaka

      Badan pemerhati & peneliti & pengembang daerah.ntb & ntt flores sekitarnya.

    21. Hamida Suriya

      Intinya perbanyak ibadah ingat ma yg maha kuasa...ALLAH tdk butuh org kuat umtuk brjln menyusuri gunung ato aplh tp ALLAH btuh kesadran qt untuk brtaobat....qt sbgai mnusia slng mengingatkan...

    22. Edowar Cahyo

      Suara itu sudah sangat jelas dan familiar ya itu disebabkan oleh "CACING BESAR ALASKA" maka jika kalian melihat cacing katakan "CACING BESAR ALASKA" sekali lagi "CACING BESAR ALASKA" lebih keras "CACING BESAR ALASKA" lebih keras lagi "The has singging has singging the glass singging the the the Under Teker (intro) te te te twe te te te twe te te twe" "CACING BESAR ALASKA"

    23. apri yandi

      para junior ingat rumus SURVIVAL,.......... STOP, Stop, Thinking, Observasi, & Planing....good luck

    24. Cahyoriadiputranto cahyo

      Sadarlah,,,,tidak smua suasana di identikkan Selfi,jaman sekarang,ada di tempat orang wafat Selfi,di kuburan Selfi,di WC Selfi.seakan Selfi merupakan sesuatu yg melekat bgt.cb lah Selfi PD tempat yg sesuai,busana dan suasana yg identik,dgn tata kesopanan,ke agamaan,kl sdh bumi,dan alam semesta marah krn tingkah kita,baru berdoa,minta ampun.tapi ttp saja melakukan sesuatu hal di luar norma norma yg ada.bumi semakin panas akan globalisasi,pencemaran,kecongkakan,pertikaian,.jadikanlah hidup ini suatu kemakmuran,kedamaian,ke netralan dlm hal apapun.insyaAllah,,,smua pasti jauh Dr karma,dan kemurkaan alam ini.

    25. Sujan rai

      kemungkinan,,orang luar lombok tdk di izinkan lagi mendaki,,karna pesan ulama kami ,,tidak sembarang orang yang ke gunung itu...dan anda harus ada tujuan pasti dan niat tulus,,karna di situ tempat suci,,jaga mulut anda jaga sikap anda ketika klo anda mau ke gunung rinjani,,bukan gunung hits zaman now,,, mohon di baca dulu sejarah nya dan jangan sok tau datang ke lombok...

    26. Siti Aminah204

      aku sendiri masih bingung..sebenernya klo pendaki gunung tujuanya nyari apah yahhh??? yg tau comen

      1. GUNTUR 6696

        cri jodoh..

    27. ARYA_ KAVIANTO

      Alam Memang Tak Bisa Ditebak Sebelum Gempa Saya Dan Kawan Saya Sudah Meninggalkan Rinjani Dan Sudah Keluar Dari Lombok... Untungnya Tidak Ada Korban Jiwa...

    28. Mamih Papih

      aku sange

    29. A cil

      Lendur itu Artinya Gempa dalam Bahasa Sasak

    30. Jhon Phauldifan

      Rasanya gimna ya pas gempa kitanya lagi ada di atas bukit Pasti sensasinya wah banget tuh..

    31. aggista aryya

      Knapa harus ada musik nya sih

    32. anjay motovloger

      Tanpa kalian sadari yg merasa gak suka pendaki. Tolong lihat sisi lain dari masyarakt yg ada di gunung rinjani roda perekonomian mereka hidup adanya pendaki, kalian yg sok agamis tidak melihat sisi lain dari masyarakt yg ada di lereng pendakian gunung, apakah berguna ocehan kalian bagi masyarakt kususnya di sekitar gunung , masyarakt membuka jalur pendakian karna supaya ekonomi di sana berjalan , orang jualan , parkir motor, sewa alat mendaki, tempat peristirahatan pendaki, dan lainnya. Tolonglah buka mata dan batin kalian untuk melihat sisi yg lebih positiv, emang menurut kalian mendaki buat apa bikin capek aja, kalian aja yg gak mikir betapa sunyinya dan indahnya ketika pemandangan diatas gunung, dan kalian akan terus membenci pendaki karna kalian belum atau gak mau melihat keindahan di atas gunung. Awalnya saya juga sama kalian tidak berminat mendaki tp saya gak membenci para pendaki, saya penasaran dengan yg namanya gunung karna dari kecil hanya bisa melihatnya saja dari kejauhan , dan akhirnya saya mendaki dan rasanya beda dengan hoby yg lainnya, dan sekarang mendaki buat saya adalah hoby yg menyenangkan,. Bagi kalian yg gak suka mendaki mending gk usah terlalu membenci dengan dalih mendaki setinggi langit aja bisa tp berjalan di masjid aja gak mampu, plis lah buka mata hati anda tentang menghargai yg beda dengan persepsimu itu.

      1. Andi iMae

        anjay motovloger Nice bro gw demen cara pola pikir dewasa sprti ni, mungkin yg bnyk pkiran negatif pola pikir msh kekanak2an.. Smoga kite diberi hidayah...

    33. Adipur

      Larilah kalian. Adzan yg mampu.

    34. Antoni jr

      Lombok saya udah di rusak sama org" yg tidak bertanggung jawab

    35. Sayurasam Sayurasam

      Saya mau nanya manfaatnya mendaki gunung???

    36. Agus Wijaya

      Tinju golokin

    37. iki mantan wong mbecak toh

      Untungny apa c,,,mendaki gunung??,,olah raga gt??,,,,,,,kurang kerjaan a tuh orng,,,ibadh yg rajin tuh,,,

      1. GUNTUR 6696

        untung ya capek ja gk da krjaan ny org mendaki udh kbwa gya org barat...

      2. anjay motovloger

        iki mantan wong mbecak toh ibadah ya ibadah , hoby ya hoby . Ngewe ya ngewe.

    38. Santoso Widi

      Knp pada nyalahin pendaki yh?? Emang yg bikin gempa anak pendaki??? Salahin tuh jerimi Teti yg mendukung LGBT... You know lh...

    39. Yati Suryati

      Ini bkn slahx pendaki..kt sbgai manusia jgn sling menyalahkan....kt hrs koreksi diri masing2. ...bkn sling menyalahkan.kt harus bnyak berdo'a smg gak terjadi .musibah sprti ini lg

    40. TheCbr4446

      hanya musik yg aku dengar...😀

    41. Muiz Abdillah

      Itu lh kuasa allh sluruh mhluk kcl jgn remehkn kkuasaan allh allh lh yg py langt d bumi dialh sg kuasa alm smsta

    42. probost

      suscribe chenel saya :)

    43. DOnker

      Pada teriak vulkanik padahal kan gempa tektonik 🤦‍♂️

    44. Andi iMae

      Msh bnyk yg ngaku muslim tapi sesama sodara seiman saling mengejek & merasa dirinya paling benar??? Kaca mana kaca??? Jangan urusin orang laen ibadah / tidak ibadah, jika seandainya seluruh dunia ini tidak ada satupun manusia yg bersujud menyembah Allah itu tidak akan mengurangi sdikit pun kemuliaan-Nya Allah. Yg penting kluarga & diri kite apakah sudah benar cara ibadah kite sendiri?? Cukup mengajak kebaikan, saling nasehati & mendo'akan sesama makhluk.

    45. Muji Fals

      Tu gunung bwat tempat mesum kali penghuni nya ga trima

    46. Muhd Safwan

      saya dari malaysia doakan kamu semua baik2 aja disana

    47. 1000 Adrian

      Apa untungya sih pendaki it aneh ak

    48. Namit Suryana

      Azab itumah...

    49. Hasan Marzuan

      Teguran bwt smw sbnernya dr yg kuasa..lbh"bwt pra pndaki Rinjani agr tdk semau dan semau dan se,enaknya brtgkh dsana..

    50. SelebGram Videos

      Hai Semuanya,Bagi yang mau menonton video Gempa Lombok,yuk Kunjungi Channel Kami,Atau cari Kata kuncinya seperti ini : FULL VIDEO!!! GEMPA BUMI DI LOMBOK : DETIK DETIK GEMPA & PASCA GEMPA

      1. LeyxD ;{

        Bantu jng cuma ditonton ya,gw cuma bisa bantu do'a