Tiba2 Terdengar Suara Gemuruh Dari Puncak Gunung Rinjani.! Saksi Mata Detik2 L0ngsor Rinjani....

841 115 Ditonton276

    Tiba2 Terdengar Suara Gemuruh Dari Puncak Gunung Rinjani.! Saksi Mata Detik2 L0ngsor Rinjani..
    Jalur pendakian Gunung Rinjani ditutup sementara pascagempa berkekuatan 6,4 skala richter yang mengguncang di wilayah Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

    Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan guncangan gempa telah mengakibatkan longsor yang cukup dahsyat di jalur pendakian Gunung Rinjani, Lombok.

    kata bapak sutopo hingga saat ini jalur pendakian Gunung Rinjani ditutup. Pasca gempa tadi pagi terjadi longsoran dan material longsoran cukup besar sehingga menimbulkan debu berterbangan
    Petugas dan Tim SAR saat ini masih melakukan pemantauan di kawasan Gunung Rinjani. Lokasi longsor berada di jalur pendakian yang mengarah ke lembah sungai di sisi utara Gunung Rinjani.

    Guncangan yang terjadi pada 05.47 WIB juga menimbulkan kerusakan fisik dan gempa susulan masih terus berlangsung, terdeteksi 66 kali hingga 9.20 WIB.

    "Ini adalah hal yang alamiah di mana setelah terjadi gempa besar, akan diikuti oleh gempa-gempa susulan yang lebih kecil dalam rangka mencari keseimbangan sistem lempeng atau sesar yang ada." Lanjut bapak sutopo

    Tim gabungan masih terus melakukan penanganan darurat. dan memperkirakan dampak gempa akan bertambah mengingat pendataan masih berlangsung dan belum semua lokasi terdata
    Semoga seluruh masyarakat di nusa tenggara barat diberi keselamatan, dan untuk tim sar semoga diberi kekuatan dalam melakukan tugas
    Terima kasih telah mengunjungi channel Video on the spot terbaru. diChannel ini anda akan mendapatkan informasi tentang video unik, cara unik, fakta unik, serta ada hal unik dan kreatif. Serta anda akan mendapatkan informasi tentang kejadian aneh, aneh tapi nyata. ada juga beberapa tentang video lucu, dan video aneh.
    Tak lupa juga kami akan memberikan kumpulan berita unik dan video on the spot terbaru.
    Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi channel kami di id-news.com/chl/UCqU80sIXKhZWCgm-5M_wnzA
    Semoga anda terhibur dan Terima kasih telah mampir di channel kami.

    Dipublikasikan tanggal 2 bulan yang lalu

    Komentar

    1. Raffy Hans

      Semoga jalan ke gunung rizani di tutup gempa

    2. Sabrina Sabrina

      jika niat mendaki karena ingin melihat kebesaran dan keindahan ciptaan Allah Swt...dengan tetap menjalankan ibadah ,akidah tetap dijunjung tinggi..dan bukan untuk merusak atau berzina.insya Allah semua akan baik2 sj.dan inilah tanda Allah sudah murka.org yg tiada salah terkena jua,akibat segelintir manusia yg tidak bertanggung jwb.

    3. Roni Sumatra

      kalau udah gini baru ingat allah

    4. deasy fazriia

      Video pertama ada temen gua wkwkwk betapa paniknya kata dia waktu ada dirinjani

    5. kanu art

      Mampus kau malaysia

    6. ARIP APIH

      terbukti bahwa melangkahkan kaki ke atas gunung itu sangat'lah ringan. dari pada melangkahkan kaki ke mesjid 😁

    7. Fuzi May

      Gunung jangan di daki gan cari bahaya aja

    8. Budi Setiawan

      tu teguran buat pendaki yg ga punya sopan santun..dateng ke rumah orang tapi sembarangan..

    9. Epan Doang

      Jangan main2 di gunung rinjani. Karna gunung rinjani it suci tempat bristirahat para tokoh2 ulama lombok

    10. Ctbest One

      Makanya gunung itu jgn di jadikn wisata N plancongan,tau sendiri akibtnya,ini hrus di ambil brat, untuk mnutup para pndaki n plancong

    11. ibles bosuok

      Langka dr kita yg menyadari potensi piaraan ikan lele lokal utk deteksi dini thd kejadian gempa. Lele lokal sangat peka thd getaran tanah. Mulai 2 minggu hingga 1 minggu menjelang gempa, lele lokal sdh _merasakan_ getaran2 awal, membuatnya stress & menyebabkan perubahan perilaku. Ada baiknya dlm setiap lingkungan warga setidaknya salah satu piara bbrp ekor ikan lele lokal & meluangkan waktu utk mencermati perilaku hari demi hari scr bergantian antara anggota lingkungan warga. Aktifitas ini amat bermanfaat dlm antisipasi kejadian gempa & erupsi, minimal persiapan mental & mematangkan latihan langkah evakuasi keluarga masing2.

    12. suwandi mulyono

      Wahai para pendaki, maksiat apa yang telah engkau perbuat di sana ???

    13. Jay Ho

      ini salah satu ujian dari Allah atau peringatan,supaya orang lombok lebih mendekat kan diri kepada Allah.Allah masih menyayangi tanah loembok.Allah tdak mungkin menurukan bala tanpa sebab. doa dari kami bangsa aceh untuk lombok

    14. Ratu Hati

      Uji nyali

    15. Ahmad Kiady

      Makan tuh Penelitian dan mensyukuri alam jangan sambil maksiat, lakukan yg benar.

    16. Naa Nightrays

      Wisatawan asing jangan naik ke atas

    17. Widy Julianty

      mendoakan semoga semuanya terselamat. pengalaman hidup yg sangat hidup dijiwa raga. sangat mahal untuk selalu dikenang. semoga segala kedepannya kalian dpt bijak mengambil suatu keputusan hidup. apapun!!

    18. AHMAD MUHIT

      Yang jadi pertanyaan lu di atas ngapain aja sih? Apa iyah banyak yg bawa pacar supaya bisa menikmati indahnya pemandangan, trus sme nginep juga d tenda? Itu ngapain ya.? #justAsk

    19. Ragus World

      Maaf kalau saya berkata kasar, ngapain lu naik ke puncak gunung rinjani, udh tau gunung Rinjani merupakan tempat suci, belia marah karena kalian, panjat bukit sana aja, tempat sakral didaki, cobak seperti lu yg diinjek sama orang lain gitu rasanya

    20. Andi Ady

      Mendaki gunung sambil maksiat, ya pastilah alam ber kata lain,,,

    21. BAnyuwangi channel

      Low dah kayak gni yg di salahkan penunggunya orng manusiaanya yg gak mikirπŸ˜‚πŸ˜‚ payah broo!!!

    22. BAnyuwangi channel

      Ngapain jga ksna gak ada kerjaan bro2πŸ˜€

    23. gacha studio

      Yah kalian berdoa aja supaya gak gempa bumi kalou aku mah di italy gak ada gempa bumi

    24. gacha studio

      Allh murkah πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

    25. Lastlove Lovelast

      Kebanyak an gunung2yg murka dgn adanya pendaki yg bikin kotor .

    26. Robhy Robhy

      kata guru sya...kalu masih hatinya kotor jgn naek kesana...

    27. Robhy Robhy

      gunung rinjani itu adalah gunung yang suci dan di duduki para wali dan jin yg beragama islam. inie jadinya kalu di kotori para pendaki dan di pake tempat mesum. dan tiyank inie lombok tulen...

    28. anshari 001

      Pertanyaan nya adalah... Knapa bisa trjadi gempa di gunung rinjani (lombok dst) ya ??? Aku mendaki thn 2014 aja gk ada knapa2 disana,knapa skrg bs terjadi gempa yah. Klo kita2 katakan gempa itu hanya musibah bencana alam, pertanyaan nya adlh siapa pemilik alam ini dan yg bs buat gempa itu...?? Jawaban nya pasti tuhan yg maha esa kan... Jdi jelas,tuhan lah sang pemilik alam semesta dan sang pemberi musibah bencana alam...Jdi klo kita disayang sama tuhan,tuhan gk akan berikan kita bencana alam. Tp klo kita sebagai manusia ciptaannya sudah melupakan tuhan yg menciptakan kita,dan kita tdk mengerjakan apa yg tuhan perintahkan serta mengerjakan apa yg tuhan yg esa larang...maka tuhan yg maha esa dan penguasa pun akan melupakan kita dgn cara apapun tuhan inginkan, krn tuhan tak syeh sama kita. Jdi intinya harus kt pahami brsama,sy sbagai muslim, sy lah yg sgt butuh sama allah krn dia yg maha mengatur segala yg terjadi dlm perjalanan hidup kita ini dan allah itu gk butuh sama kita dlm bentuk apapun itu. Saran sy, jgn lupakan tuhan yg mnciptakan kita smua, krn sebagai mahluk ciptaan tuhan...kt wajib menjalankan yg diperintahkannya dan menjauhi smua larangannya,itu adalah printah dri agama yg kita masing2 dan kita anut. Agama apapun itu. Wassalam...✌✌✌

    29. Restu Rosadi

      memalukan kalian semua

    30. minecraft megalodon craft 9864 1000.00 ago

      Suara dinosaurus kalik u......unik coi!!!

    31. Firman Adha

      Kalau ada yang naik gunung rinjani denagn niat buruk, sudah matikan saja, para wahai jin. Mau apapun agama dia. Bila tujuan nya buruk ambil aja nyawa nya, sebagai per minta maafkan manusia yang sok benar.

    32. Irfan Syah

      jangan mendaki dulu

    33. intan syantik

      Sesungguhnya gunung gunung itu bertasbih kepada Allah SWT, eeehhh malah dikotori dgn maksiat, untung kalian nggak ditelan nya.

    34. mawar berduri berduri

      Mendaki, banyak tenda mungkin juga ada yg berpasangan mesum lah kebanyakan....thu damapak nya ke desa para pendaki nya pada mesom yg marah penunggu gunungya tempat nya merasa d kotori.....huh bedebah.

    35. ufaira zakia

      Yang satu banyak kondom, yg satu suka kasih sesajen sekaligus minta berkah ke penunggu kampung di sumber mata air hutan adat...cocok dah...pas mantap...jadi gempa

    36. Pur Inggos

      Jangan daki gunung rinjani klu hati kamu masih kotor

    37. Lalu Dasmara

      Banyak pendaki yg berbuat tdk senonoh,jadi Allah murka

    38. saputra saputra

      Itu sudah di kasi peringatan kepada yg kuasa,jangan coba2 lagi mengotori gunung rinjani,hati2 ,kalo kita sudah di peringati tapi masih manusia gak sadar,hahahahaha lombok akan hancur cobak buktikan nanti, stop mulai hari ini juga dilarang mendaki ke gunung rinjani kalo gak ada perlu rrt idak du perbolehkan kesana,

    39. saputra saputra

      Aku ingatkan kepada orang2 yang ada di lombok tentunya yang tinggal di seputaran gunung rinjani tidak di bolehkan sembarangan mendaki ke gunung rinjani,karena gunung rinjani sudah murka sudah tak suci lagi kayak dulu lagi, dan inilah sebab gempa lombok terjadi karena penjaga atau penguasa gunung rinjani sangat amat marah kepada manusia yg sudah mengotori gunung tersebut, sadarlah manusia bahwa alam itu harus di jaga baik2,

    40. saputra saputra

      Rasaain looo,ngapin km para manusia mengotori gunung rinjani,dia sudah marah besar karena ulah manusia itu sendiri,

    41. Andri Hungkul

      semoga kita semua dalam lindungan Nya

    42. Muna Warah

      Orang2 lombok orang pilihan walaupun mendapat musibah ttp berzikir,ingat kepada Alah swt.itulah keutamaan orang2 lombok. I love lombok island.

    43. Siti Maryam caem

      maka dateng gempa gunung renjanigak maju di kasih kotor ama kondom

    44. tv local Tv local

      Sok lah pendaki wkkw

    45. Anang Dws

      Gimana denger nya klk ada backsound nya..

    46. ratna sukandar

      Ea tu,it pringatan buat kalian yg para pendaki,kblilah kepad allah,

    47. Juwita puspita sari

      akibat longsor itu dari manusia karena hutanya di gunduli begitu

    48. Mohd Daniel Bin Abd.Wahab

      allahhuakhbar subahannalah

    49. Liza Sofia

      Tak payah lah daki dulu klu bahayakan.nyawa tu.bkn mudah bawa turun.patut kerajaan lombo indonesia.tutup lah pendakian.naik atas kena lahberhati2 kan kan ada benda ghaib disitu Gunung kina balu pun buat tak betul kat atas jadi yg tak elok .ada dulu kan terjadi skrg dah elok.gunung ledang.ada mati kat atas sambar petir .buat tak elok puteri tak suka .dia org baik2.nampak mcm takda apa adsa istana disitu..ghaib.

      1. GUNTUR SANGSAKA

        ok

      2. Liza Sofia

        Alam ghaib ni yg tak nampak pelik2.jgn terjah je.

    50. Orang Kaya

      bagaimana y kl lombok tenggelam atau tdk ada lagi pulau lombok